5 Kegiatan Seru Ini Bisa Dilakukan Bersama Anak di Rumah Saat Weekend Tiba

Bagi kebanyakan orang, weekend adalah momen penting dalam kehidupan mereka. Melepaskan penat di akhir minggu bersama orang yang disayangi bisa membuat semangat bangkit lagi. Apalagi bagi yang sudah lelah bekerja selama seminggu penuh, weekend menjadi waktu yang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Namun sayangnya, kadang momen berharga ini tidak bisa digunakan semaksimal mungkin karena beberapa kendala, seperti cuaca buruk dan kemacetan misalnya.

Nah, daripada bingung weekend mau pergi kemana, mending intip beberapa alternatif kegiatan di rumah yang tidak kalah seru dan menyenangkan. Selain bisa berhemat, menghabiskan weekend di rumah juga bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga lho. Yuk, langsung aja cek kegiatannya berikut ini.

1. Nonton film bareng keluarga di rumah

nonton bareng keluarga

Sumber gambar

Mau nonton film saat weekend nggak perlu jauh-jauh ke bioskop kok. Cukup sewa dvd atau download film favorit, kamu sekeluarga sudah bisa menikmati nonton bareng di rumah. Dengan bermodalkan televisi dan speaker yang sudah ada, kamu bisa menikmati momen family time tanpa harus keluar dari rumah.

2. Masak bersama keluarga

masak bersama

Sumber gambar 

Karena tuntutan pekerjaan yang harus berangkat pagi-pagi sekali, terkadang momen sarapan bareng menjadi terlewatkan. Nah, di akhir minggu saat nggak ada kewajiban berangkat kerja, kamu sekeluarga bisa menyempatkan untuk makan bersama sekaligus memasak menu sarapannya. Selain bisa menjadi lebih dekat dengan keluarga, masak bareng juga bisa menghemat pengeluaranmu lho.

3. Olahraga bersama keluarga

berenang bersama saat weekend

Sumber gambar

Akhir minggu juga menjadi saat yang tepat untuk olahraga bersama keluarga. Tidak perlu jauh-jauh ke pusat kebugaran, lari atau sepedaan bersama sudah cukup untuk menikmati akhir minggu dengan kegiatan yang menyehatkan. Tapi, akan lebih menyenangkan lagi jika kamu sekeluarga tinggal di daerah perumahan yang menyediakan sarana olahraga seperti Permata Bogor Residence. Disana ada kolam renang eksklusif yang bisa kamu gunakan untuk olahraga bersama keluarga. Selain itu, di taman bermain juga ada aktivitas aerobik bersama warga Permata Bogor Residence setiap hari Minggu. Asyik banget ‘kan? Cek info lengkapnya di sini yuk!

4. Berkebun bersama keluarga

sekali-kali berkebun, yuk!

Sumber gambar

Jika rumahmu ada halamannya, berkebun bersama keluarga akan menjadi salah satu alternatif kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa mengenalkan anak-anak dengan berbagai tanaman, kegiatan ini juga bisa membuat rumahmu lebih sejuk. Tanaman hijau dan berbagai bunga akan membuat rumahmu terasa lebih indah.

5. Bermain bersama keluarga

serunya bermain di taman

Sumber gambar

Bermain bersama keluarga juga bisa dilakukan di akhir minggu. Selain membuat anak-anak senang, orang tua juga bisa refreshing sejenak dari hiruk-pikuk beban kerja sehari-hari. Tidak perlu jauh-jauh ke Taman Hiburan atau mall, jalan-jalan ke taman dekat rumah pun sudah cukup. Apalagi kalau kamu tinggal di hunian yang menyediakan taman bermain seperti Perumahan Permata Bogor Residence. Pasti weekendmu akan terasa sangat menyenangkan dengan berbagai fasilitas yang ada.

Beberapa alternatif kegiatan tersebut bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga saat weekend tiba. Karena akhir pekan nggak selalu harus jalan-jalan ke luar rumah. Apalagi kalau tempat tinggalmu sudah sangat nyaman dengan berbagai fasilitas seperti di Perumahan Permata Bogor Residence. Hunian yang nyaman, aman, dan berada di lokasi yang strategis bisa membuat hari-harimu menyenangkan. Apalagi perumahan ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti kolam renang dan taman bermain yang bisa dinikmati oleh seluruh penghuninya. Cocok banget untuk pasangan muda yang mencari rumah dengan banyak fasilitas seperti ini. Langsung cari info lengkapnya di sini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *