Kalau Kamu dan Pasangan Sudah Mendiskusikan 6 Hal Ini, Tandanya Kalian Siap Naik Pelaminan

Bagi pasangan yang sudah mantap dan serius menjalani sebuah hubungan, pernikahan menjadi hal yang sangat dinanti-nantikan. Apalagi untuk orang-orang yang sudah lama berpacaran. Tentu saja ini menjadi relationship goal mereka berdua. Selain sebagai bukti keseriusan, pernikahan juga menjadi tanda bahwa kalian sudah terikat dan sah secara hukum.

Tapi sebenarnya, menikah itu tidak hanya melulu masalah sudah cocok dan cinta dengan pasangan, lho. Menikah dan hidup berumah tangga juga berarti saling mencukupi kebutuhan masing-masing dan menyamakan visi misi di masa depan. Maka dari itu, sebaiknya sebelum menikah, kamu dan pasangan sudah mendiskusikan 6 hal berikut ini. Nggak mau ‘kan nanti kalau sudah menikah baru tahu bahwa kamu dan pasangan memiliki pandangan yang berbeda tentang beberapa hal ini?

1. Kamu dan dia sering mengobrol tentang keluarga seperti apa yang ingin kalian bangun berdua

Keluarga seperti apa yang ingin dibangun

Sumber

Menikah berarti kita sudah harus siap menuju jenjang yang berikutnya. Dengan menikah, kamu dan pasangan akan menjadi sebuah keluarga kecil yang berdiri sendiri. Meskipun baru membayangkan saja, mulai dari sekarang sebaiknya kamu dan dia sudah mengobrol tentang keluarga seperti apa yang diinginkan. Apakah kalian akan menjadi keluarga yang dua-duanya berkarir atau ada salah satu pihak yang tetap tinggal dirumah, dan berbagai hal tentang berumah tangga semua itu harus dibicarakan dari sekarang.

2. Kalian serius membicarakan soal kelak akan tinggal dimana

Bicarakan akan tinggal dimana

Sumber

Setelah menikah tentu yang harus dipikirkan adalah akan tinggal dimana. Meskipun ada beberapa pasangan yang memutuskan tinggal dengan orang tua dulu setelah menikah, tapi keinginan untuk punya rumah sendiri pasti ada ‘kan. Maka dari itu, lokasi tempat tinggal selanjutnya perlu didiskusikan mulai dari sekarang.

Apalagi jika kamu dan pasangan sama-sama bekerja dan berbeda kantor. Tentu memilih lokasi rumah menjadi hal penting yang harus dipikirkan. Lokasi rumah yang jauh dari tempat kerja atau termasuk area macet jelas harus dihindari. Sebaliknya, kamu harus memilih lokasi rumah yang dekat dengan kantor atau setidaknya dekat dengan stasiun kereta sehingga memudahkan untuk menggunakan transportasi umum, serta pastinya harga rumah juga harus terjangkau.

Karena itu penentuan lokasi jadi hal yang penting untuk didiskusikan dengan pasangan. Salah satu hunian yang berada di lokasi strategis dan cocok untuk pasangan muda adalah Permata Bogor Residence. Lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta Cilebut, tidak jauh dari kawasan kota, serta dekat dengan berbagai sarana umum seperti stasiun kereta, rumah sakit, sekolah dan pasar swalayan. Yang pasti, membuat kamu dan pasangan tidak kerepotan dalam menjalani hidup.

3. Saling jujur tentang penghasilan masing-masing bisa memudahkan dalam pengelolaan keuangan ke depannya

Jujur tentang penghasilan

Sumber

Nggak disangkal bahwa masalah keuangan adalah hal yang akan kalian hadapi dalam berumah tangga. Kebutuhan yang tidak sedikit membuat kamu dan pasangan kelak harus mengatur uang sedemikian rupa. Meskipun sering dianggap tabu, tapi sebenarnya mengetahui penghasilan masing-masing sebelum menikah itu penting, lho.  Jadi, nantinya kamu dan pasangan akan lebih mudah dalam pengelolaan keuangan untuk keluarga kecilmu.

4. Diskusi soal rencana karir di masa depan jadi hal yang biasa kalian lakukan

diskusikan rencana karir di masa depan

Sumber

Setelah hidup bersama, semua hal tentu harus dipikirkan untuk kepentingan berdua. Termasuk soal rencana karir di masa depan. Nggak mau ‘kan nanti kalau sudah menikah kalian bingung karena ternyata punya rencana karir yang berbeda. Maka dari itu, sebelum menikah coba diskusikan tentang hal ini terlebih dahulu dengan pasangan.

5. Meski sambil bercanda, kalian sepakat kelak ingin punya anak berapa

Speakati mau punya anak berapa

Sumber

Setelah menikah, satu hal yang akan dinantikan oleh setiap pasangan adalah kehadiran anak. Punya keluarga kecil dengan anak-anak yang menggemaskan pasti jadi impian setiap pasangan. Tapi karena punya anak tidak melulu tentang kelucuannya saja, kamu dan pasangan harus memikirkan akan memiliki anak berapa setelah menikah nanti. Meski sambil bercanda, sepakat memiliki anak berapa penting untuk didiskusikan sebelum menikah.

 6. Kamu dan dia sepakat bahwa investasi jangka pendek dan jangka panjang itu penting

investasi rumah sebagai jangka panjang

Sumber

Menikah itu nggak cuma menjadikan hubungan kalian jadi sah secara hukum dan agama. Setelah menikah, ada banyak hal yang harus dipikirkan oleh kalian berdua. Mulai dari anggaran belanja, biaya sekolah anak, sampai tabungan hari tua. Maka dari itu, nggak ada salahnya kalau kalian sudah memikirkan rencana investasi masa depan sejak sekarang. Entah itu jangka pendek atau jangka panjang, investasi ini akan membantu kalian dalam menjalankan kehidupan berumah tangga. Apalagi kebutuhan nanti pasti akan lebih banyak.

Karena itu, lebih baik kalian mulai mendiskusikan tentang investasi yang nilainya besar dan menguntungkan, seperti rumah misalnya. Investasi berupa rumah ini sangat menguntungkan karena nilainya yang terus meningkat setiap tahunnya. Seperti di Permata Bogor Residence misalnya, dalam waktu 2 tahun saja nilai investasinya sudah naik sebanyak 51%. Kamu bisa klik di sini untuk informasi lengkapnya. Maka jika kamu dan pasangan sepakat untuk membeli rumah sekarang, tentu di masa depan nilai investasinya akan semakin tinggi. Dengan membeli rumah di sana, sama saja kalian sudah berinvestasi untuk masa depan kamu dan keluarga kecilm kelak.

Menikah bukanlah perkara cinta dan cocok saja. Beberapa hal didalamnya akan lebih kompleks dan menantang. Namun, dengan persiapan matang dan berbagai hal yang sudah didiskusikan sebelum menikah, hal ini akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Selamat mempersiapkan masa depanmu mulai sekarang ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *