Setelah Menikah, Inilah Pentingnya Punya Rumah Sendiri

Pengantin baru biasanya akan memiliki pertimbangan sendiri untuk tinggal dimana setelah menikah. Entah itu tinggal di rumah orang tua, kontrak rumah, atau di rumah sendiri – semuanya sudah mereka pikirkan dengan matang terkait kelebihan dan kekurangannya.

Meskipun terlihat sangat menggiurkan untuk tinggal di rumah orang tua karena jadi lebih praktis dan nyaman, tapi punya rumah sendiri sebenarnya lebih banyak manfaatnya, lho. Kenapa? Simak alasannya, yuk!

 

1. Mendapat keuntungan investasi di masa depan, mengingat harga rumah terus naik

Investasi rumah menjanjikan

Sumber gambar

Ini nih manfaat paling mantab jika punya rumah sendiri. Kamu dan pasangan jadi punya investasi rumah yang sangat menguntungkan di kemudian hari. Apalagi harga rumah tiap tahun selalu meningkat. Kalau kamu dan pasangan sudah beli rumah dari sekarang, beberapa tahun kemudian, nilai investasi rumahmu akan meningkat drastis.

Karena itu, lebih baik dari sekarang kamu dan pasangan membeli rumah yang nilai investasinya selalu meningkat seperti di Permata Bogor Residence misalnya. Dalam waktu 2 tahun saja, nilai investasi di perumahan ini sudah naik hingga 51%. Selain itu perumahan ini juga berada di lokasi strategis dan dekat dengan pusat kota Bogor. Jadi, menguntungkan banget ‘kan? Kamu bisa cek info lengkapnya di sini!

 

2. Kamu bisa belajar hidup mandiri bersama pasangan di rumah sendiri

Belajar hidup mandiri

Sumber gambar

Berada di rumah sendiri dengan pasangan tentu akan membuatmu lebih mandiri. Mulai dari bersih-bersih rumah, masak, hingga cuci baju, semuanya mau nggak mau harus dilakukan sendiri. Kalau kamu masih di rumah orang tua, pasti kemandiriannya akan kurang terlatih karena ada orang tua yang membantu melakukan berbagai hal tersebut. Selain itu, mengerjakan berbagai pekerjaan rumah dengan pasangan bisa meninggkatkan keharmonisan juga, lho.

 

3. Di rumah sendiri kamu bebas mengatur barang tanpa perlu berkompromi dengan orang tua

Bebas mengatur dekorasi

Sumber gambar

Jika punya rumah sendiri, kamu akan lebih bebas mengatur berbagai perabot di dalam rumah. Coba bayangkan kalau kamu tinggal bersama orang tua, selain tidak akan bebas mengatur barang, kamu juga akan kesulitan menyesuaikan tema dekorasi karena selera yang berbeda.

 

4. Agar lebih bisa lebih bertanggung jawab dengan keluarga sendiri

Lebih bertanggung jawab

Sumber gambar

Dengan tinggal di rumah sendiri, kamu dan pasangan akan terlatih untuk bisa lebih bertanggung jawab dengan keluarga. Istri jadi lebih peka dengan pekerjaan rumah karena tidak ada yang akan mengerjakan selain dia, dan suami juga akan lebih bertanggung jawab dalam mencari nafkah karena kebutuhan semakin banyak. Jadi masing-masing akan lebih paham mana tanggung jawabnya saat tinggal di rumah sendiri.

 

5. Jika ada masalah dengan pasangan, tidak perlu sampai kedengaran oleh orang tua

Pertengkaran tidak terdengar orang tua

Sumber gambar

Dalam hubungan suami istri, nggak bisa dipungkiri bahwa akan ada saat dimana keduanya saling tidak sepaham yang biasanya berakhir dengan pertengkaran. Kalau sudah seperti ini, kadang masing-masing tidak bisa mengendalikan diri sampai terjadi percekcokan. Coba bayangkan jika kalian masih tinggal di rumah orang tua. Selain kamu dan pasangan akan malu karena pertengkaran bisa didengar oleh keluarga, masalah ini juga bisa jadi rumit jika mereka ikut campur dalam hal ini.

 

6. Di rumah sendiri dengan lingkungan yang baru, kamu bisa lebih mengembangkan kemampuan bersosialisasi dengan tetangga

Sosialisasi dengan tetangga

Sumber gambar

Saat memilih tinggal di rumah sendiri, kamu dan pasangan bisa mengembangkan kemampuan bersosialisasi dengan lebih baik. Karena di lingkungan baru kamu dan pasangan harus mulai berkenalan dengan tetangga di kanan kiri. Selain bisa menambah relasi, menjalin hubungan baik dengan tetangga juga menguntungkan di kemudian hari. Semisal nanti kamu ada hajatan, orang pertama yang akan membantu selain keluarga adalah tetangga di samping rumah ‘kan.

Nah, salah satu lingkungan rumah yang nyaman dan menyenangkan adalah Perumahan Permata Bogor Residence. Disini sebagian besar penghuninya adalah keluarga muda yang juga baru memulai kehidupan berumah tangga. Sehingga kamu dan pasangan yang notabene adalah pengantin baru, akan lebih nyambung ngobrolnya karena berada di kisaran usia yang sama.

Kehidupan setelah menikah nantinya akan lebih menantang dan mendebarkan. Tidak hanya menghindari masalah, dengan tinggal di rumah sendiri kamu akan meningkatkan kemampuan bersosialisasi, kemandirian, dan tanggung jawab. Selain itu, kamu juga bisa mendapat keuntungan berupa investasi untuk masa depan. Ingin segera memiliki rumah sendiri? Cek informasi lengkapnya di sini aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *