Bingung Memilih Lokasi Rumah? Pastikan 6 Hal Ini Ada di Dekat Rumah Impianmu

Memilih rumah memang susah-susah gampang. Ada banyak variabel yang harus kita pertimbangkan kala memilih di mana kita akan tinggal. Mulai dari keamanan area sekitar calon rumah, hingga penawaran menarik dari pihak penjual rumah. Pasalnya, rumah merupakan salah satu asset permanen yang kita tidak bisa asal pilih saja.

Meski memusingkan, tapi bukan berarti nggak ada tips dan trik yang bisa membantu kamu dalam memutuskan rumah mana yang akan kamu beli. Nah, terkait lokasi rumah, ada banyak hal-hal penting yang perlu kamu perhatikan lho. Salah satunya adalah akses dari calon rumah impianmu ke berbagai fasilitas umum yang penting. Nah, ini dia 6 fasilitas umum yang harus ada di dekat rumah impianmu!

1. Rumah sakit, karena datangnya sakit tidak bisa kita prediksi

Jangan remehkan rumah sakit, ini penting banget buat kelangsungan hidup!

sumber gambar

Memang sih kita pasti nggak ada yang mengharap membutuhkan rumah sakit. Tapi sesehat apapun gaya hidup kita dan tubuh kita saat ini, kadang terjadi musibah-musibah yang enggak kita duga dan mengancam nyawa kita. Karena itu, pastikan ada rumah sakit di dekat calon rumahmu. Seenggaknya rumah sakit yang mampu memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan. Atau mungkin rumah sakit yang sanggup membantu persalinan kelak saat kamu sudah hendak memiliki momongan.

2. Pastikan ada sekolah yang baik di sekitar rumah, agar anakmu kelak bisa menuntut ilmu dengan baik

Nggak mau kan kelak anakmu susah dapet akses pendidikan yang bagus?

sumber gambar

Kamu pasti setuju kalau pendidikan adalah aspek penting dalam hidup. Meskipun mungkin kini tren homeschooling semakin marak, tapi nggak ada salahnya kok kalau kamu memerhatikan sekolah-sekolah yang ada di sekitar calon tempat tinggalmu. Karena mungkin saja nantinya kamu terlalu sibuk untuk dapat mengajari anak sendiri dengan sistem homeschooling, atau anakmu berkeras untuk sekolah normal agar memiliki banyak teman. Jadi, lebih baik pastikan ada sekolah yang bagus di sekitar tempat tinggalmu.

3. Akses transportasi umum pun nggak kalah penting, karena kadang kendaraan pribadi nggak bisa diandalkan

Dekat dengan stasiun kereta dan sarana transportasi umum lainnya

sumber gambar

Bagi kita yang memiliki aktivitas di luar rumah setiap harinya, akses transportasi menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena percuma kalau kita punya rumah bagus dan mewah dengan harga murah, eh tapi nggak ada akses transportasi umum yang bisa kamu gunakan untuk ke sana. Memang sih kita bisa pakai kendaraan pribadi, tapi nggak selamanya kendaraan pribadi dapat kita andalkan lho. Maka, carilah rumah seperti di Permata Bogor Residence yang aman, nyaman, dan punya akses transportasi umum yang baik yaitu dekat dengan Stasiun Cilebut dan jalanan utamanya dilewati oleh angkutan umum sepanjang hari. Cari tahu informasi lengkapnya di sini ya!

4. Karena hidup juga butuh istirahat, maka pastikan rumahmu dekat dengan berbagai tempat hiburan

Dekat dengan tempat hiburan? harus dong!

sumber gambar

Nggak mau kan hidup hanya berkutat dengan kantor-rumah melulu? Terkadang kita pasti ingin refreshing sejenak dengan bermain ke berbagai tempat hiburan di sekitar rumah. Sehingga kita nggak perlu jauh-jauh liburan ke luar kota atau luar negeri yang menguras tenaga, waktu dan uang hanya untuk melepas penat akan rutinitas harian kita. Jadi, perhatikan juga berbagai tempat hiburan di sekitar calon rumah idamanmu ya!

5. Biar kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita bisa cepat mengurusnya, coba deh cari rumah yang dekat dengan kantor polisi

Biar aman, jangan jauh-jauh dari kantor polisi deh!

sumber gambar

Kita mungkin nggak merasa kalau rumah dekat dengan kantor polisi itu penting. Tapi nyatanya itu penting juga lho. Coba bayangkan jika suatu saat ada kasus pencurian atau perampokan di lingkungan rumahmu, jika kantor polisi ada dekat situ, kita bisa langsung melapor dan harapannya sih para polisi dapat langsung menangani kasus tersebut. Jadi, perhatikan juga aspek yang satu ini ya!

6. Biar hidup lebih sehat, coba cek dulu, ada tempat olahraga nggak dekat calon rumah impianmu?

Tempat olahraga apa yang ada dekat rumahmu?

sumber gambar

Biasanya, salah satu hal yang membuat kita enggan untuk berolahraga adalah karena tidak ada tempat olahraga di sekitar rumah kita. Mau ke gym jauh, mau jogging di sekitar rumah tapi jalanan nggak enak dipakai jogging, akhirnya kita malah cuma mager aja di rumah. Nah karena itu, pilih rumah yang dekat dengan tempat olahraga. Lebih bagus lagi kalau di perumahanmu ada lapangan olahraga dan kolam renang seperti di Permata Bogor Residence, dijamin kamu akan lebih termotivasi untuk berolahraga dan hidup lebih sehat!

Nah, keenam hal di atas memang tidak harus ada semua di sekitar rumahmu. Akan tetapi, pertimbangkan jarak dan akses dari rumah ke enam fasilitas umum di atas. Jangan sampai kamu kesulitan nantinya karena rumahmu jauh dari berbagai tempat yang sebenarnya kamu butuhkan banget seperti rumah sakit dan sekolahan. Jadi, pilihlah rumah seperti di Permata Bogor Residence yang letaknya strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas umum yang penting seperti stasiun kereta, rumah sakit, sekolahan, dan tempat hiburan. Agar kamu nggak menyesal nanti-nanti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *