Mau Beli Rumah? Inilah 6 Keuntungan Membeli Rumah dengan Cara KPR

Memiliki rumah sendiri adalah impian banyak orang. Apalagi jika sudah berkeluarga, desakan untuk segera memiliki rumah sendiri jadi lebih besar dibandikan saat masih melajang. Namun sayangnya, harapan dan impian ini sering terbentur dengan masalah biaya. Harga rumah yang sekarang bisa dikatakan tidak murah, membuat orang kesulitan memilikinya. Terlebih kenaikan gaji kadang tidak sebanding dengan kenaikan harga tanah yang melambung tinggi.

Untungnya, sekarang sudah ada sistem KPR yang bisa membantu kita untuk memiliki rumah idaman dengan mudah. Selain bisa langsung menghuni rumah meski belum melunasi pembayaran, kita juga mendapat berbagai manfaat lainnya, lho. Penasaran? Yuk simak kelebihan membeli rumah dengan cara KPR berikut ini!

1. Biaya awal lebih ringan

Biaya awal lebib ringan

Sumber gambar

Membeli rumah dengan cara KPR membuat kita tidak perlu memiliki dana besar di awal. Cukup dengan menyediakan anggaran sebesar 10 – 15% dari harga rumah, kamu bisa langsung memiliki rumah idamanmu. Hal ini karena bank akan menanggung pendanaan KPR untuk 85 – 90% dari harga rumah dan bisa dicicil kemudian setiap bulannya. Enak banget ‘kan? Kamu bisa klik di sini untuk tahu info KPR dengan DP ringan dan aneka promo menarik.

Apalagi jika kamu memilih rumah yang menawarkan DP ringan seperti di Perumahan Permata Bogor Residence. Dengan promo khusus dan diskon menarik, kamu akan dapat manfaat yang lebih banyak.

2. Legalitas lebih terjamin

Rumah sudah dilengkapi dengan sertifikat.

Sumber gambar

Legalitas dari hunian akan lebih aman dan terjamin jika kamu membeli rumah dengan cara KPR. Keabsahan surat tanah dan bangunan pun akan lebih terpercaya, karena pihak bank tidak akan membiayai pembelian rumah yang tidak dilengkapi sertifikat. Jadi sudah bisa dipastikan jika kamu mendapat KPR, rumahmu pasti legal dan aman. Nggak mau kan sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli rumah tapi surat-surat dan legalitas rumah belum jelas.

3. Rumah dapat langsung dihuni meskipun belum lunas cicilan KPR di Bank

Rumah bisa langsung dihuni.

Sumber gambar

Nggak usah ragu beli rumah dengan cara KPR. Karena setelah permohonan KPR sudah disetujui oleh bank, kamu sudah memiliki hak penuh atas rumah tersebut tanpa menunggu cicilan lunas. Itu berarti kamu dan keluarga bisa langsung menempati rumah baru saat itu juga. Hal ini berbeda jika kamu membayar dengan cara cash bertahap. Karena jika memilih cash bertahap, kamu baru bisa menempati rumah saat pembayaran rumah sudah dilunasi.

4. Reputasi pengembang terjamin

Reputasi pengembang terjamin.

Sumber gambar

Hal yang sudah pasti kalau kita membeli rumah dengan cara KPR adalah reputasi pengembang terjamin. Sama halnya dengan legalitas rumah, saat KPR sudah disetujui oleh bank, maka reputasi pengembang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena bank hanya menyetujui pembelian rumah secara KPR dari pengembang yang reputasinya sudah terpercaya. Pasalnya, bank yang mengambil keuntungan dari bunga kredit akan rugi jika tiba-tiba pengembang membatalkan atau mundur dari pembangunan rumah.

Seperti Pengembang Perumahan Permata Bogor Residence yang terbukti memiliki reputasi baik. Karena selama ini mereka sudah menjalin kerjasama dari beberapa bank yang membiayai sistem KPR dan beberapa rumah yang sudah terjual juga menggunakan sistem ini. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa reputasi pengembangnya terjamin dan terpercaya.

5. Harga rumah selalu naik sehingga rumah KPR bisa dijadikan investasi jangka panjang

Harga rumah selalu meningkat setiap tahun.

Sumber gambar

Salah satu manfaat terbesar membeli rumah dengan cara KPR adalah nilai rumah yang dibeli saat ini akan terus meningkat dan bisa dijadikan investasi jangka panjang. Coba bayangkan jika harus menunggu tabunganmu cukup sampai bisa membeli rumah sendiri. Bisa dipastikan bahwa kamu akan rugi puluhan hingga ratusan juta karena harga tanah di kemudian hari semakin melonjak tinggi.

Semisal tahun ini harga rumah yang kamu incar adalah Rp 500 juta dan 5 tahun kemudian harganya naik jadi Rp 800 juta, kamu akan rugi Rp 300 juta jika tidak membelinya dari sekarang. Maka dari itu, salah satu keuntungan membeli rumah dengan cara KPR adalah bisa membeli rumah dengan harga murah saat ini dan mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat dikemudian hari. Karena harga rumah akan terus naik setiap tahunnya.

6. Rumah memiliki asuransi

Rumah langsung memiliki asuransi.

Sumber gambar

Keuntungan lainnya jika membeli rumah dengan cara KPR adalah kamu bisa mendapat proteksi dan asuransi rumah secara langsung. Karena saat mengajukan KPR ke bank, asuransi rumah adalah syarat mutlak yang harus dimiliki. Biasanya, premi asuransi akan dimasukkan dalam cicilan bulanan KPR. Hal ini ditujukan untuk menghindari kebakaran dan hal-hal yang tidak diinginkan pada rumah Anda.

Banyak banget ‘kan keuntungan kalau kita membeli rumah dengan cara KPR. Selain dapat keuntungan investasi jangka panjang, kamu juga bisa menikmati DP ringan, legalitas, dan reputasi pengembang yang terjamin. Seperti di Permata Bogor Residence misalnya, kamu bisa lho mendapatkan keringanan DP dan aneka promo menarik yang menguntungkan. Kalau kamu ingin tahu informasi lebih lengkapnya, bisa klik di sini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *