Galau Pilih Beli Rumah Atau Mobil? Ini 6 Cara Agar Kamu Bisa Mendapatkan Keduanya!

Saat kita sudah bekerja keras bertahun-tahun dan berhasil mengumpulkan cukup banyak uang, seringkali kita akan dihadapkan dengan pilihan untuk membeli rumah atau mobil terlebih dahulu. Keduanya merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi, dan sama-sama terasa mendesak. Gimana enggak, rumah jadi kebutuhan primer yang akan memperlancar urusan rumah tangga dan keluarga kelak, tapi mobil juga merupakan kebutuhan penting karena bisa mendukung pekerjaan dan kehidupan sehari-hari kita kini.

Jadi, mana nih yang harus didahulukan? Tenang, sebenernya kita enggak harus memilih salah satu dari keduanya kok. Ada cara untuk bisa mendapatkan keduanya sekaligus kok. Mau tahu? Simak 6 cara di bawah ini ya!

1. Jangan malas cari informasi

Nggak boleh mager cari informasi!

sumber gambar

Dalam hidup, enggak ada hasil yang datang tanpa usaha. Karena itu, kita juga harus berusaha ekstra agar bisa mendapatkan dua impian kita secara bersamaan. Langkah usaha yang paling awal tentu saja memperkaya diri dengan berbagai informasi terkait rumah dan mobil. Cari tahu harga pasaran rumah dan mobil yang kamu inginkan.

Ada banyak cara kok untuk mendapatkan informasi-informasi tersebut. Salah satunya adalah dengan rajin-rajin mendatangi berbagai pameran properti dan mobil. Terutama, pameran penawaran perumahan. Karena biasanya di pameran-pameran tersebut ada banyak promo menarik dan penawaran khusus yang menguntungkan. Bagi kamu yang berada di area Jabodetabek, bisa dateng ke acara pameran perumahan JCC besok Februari nih, siapa tau dapat rumah impianmu di sana!

2. Kurangi berbagai pengeluaran yang nggak penting

Yuk kurang-kurangi pengeluaran nggak penting

sumber gambar

Ngaku deh, kalau kita mereview pengeluaran kita selama sebulan, pasti kita akan banyak menemukan berbagai pengeluaran yang enggak penting dan sebenarnya bisa kita hindari dengan mudah. Seperti pengeluaran untuk nongkrong dan makan di luar yang berlebihan, khilaf diskon, hingga pengeluaran untuk kebutuhan ekstra yang sebenarnya enggak perlu-perlu banget. Nah, kalau kita mau membeli mobil dan rumah sekaligus, pengeluaran yang semacam ini harus kita kurangi seminim mungkin. Uang ekstra yang berhasil kita tabung, bisa digunakan untuk membantu meringankan cicilan rumah dan mobil kita kelak. Yakin deh, kalau pengeluaran enggak penting bisa kita potong, kita pasti akan kaget lihat jumlah pengeluaran kita yang berkurang drastis.

3. Cari pekerjaan sampingan yang dapat memberimu pengalaman dan tambahan penghasilan

Kerja sampingan bisa juga dilakoni

sumber gambar

Bagi kita yang masih punya waktu luang di luar pekerjaan dan mengurus keluarga, bisa banget mulai mencari pekerjaan sampingan. Kita bisa mencoba menjadi tenaga freelance di bidang yang kita sukai. Kalau kita suka menulis, kita bisa menjadi penulis freelancer, kalau kita suka menggambar, kita bisa mengerjakan berbagai proyek pesanan gambar. Atau kalau kita punya keahlian khusus untuk berwirausaha, manfaatkan dengan membuka usaha sampingan. Pekerjaan sampingan ini nggak cuma akan memberikan kita penghasilan tambahan, lho. Tapi kita juga bisa mendapatkan pengalaman baru dan berbagai skill  baru yang berharga untuk masa depan.

4. Pilih rumah yang menawarkan DP dan cicilan ringan

Pilihlah rumah dengan tepat!

sumber gambar

Salah satu cara paling ampuh untuk membeli mobil dan rumah sekaligus adalah dengan cermat memilih rumah impian kita. Dari sekian banyak penawaran rumah di pasaran, kita harus mencari rumah yang sesuai dengan keinginan kita dan sesuai pula dengan budget kita yang terbatas. Enggak perlu takut, ada kok rumah yang lokasinya strategis tapi menawarkan DP dan cicilan bulanan yang cenderung ringan sehingga nggak mencekik kantong kita seperti di Permata Bogor Residence. Kamu bisa dapat informasi lengkap tentang penawaran DP dan aneka promo di sini!

5. Mobil nggak harus selalu yang keluaran baru, mobil bekas pun bisa memenuhi kebutuhan kok

Mobil bekas juga oke kok

sumber gambar

Saat memilih mobil, kita biasanya tergoda dengan berbagai fitur tambahan dan ‘gengsi’ yang didapat dari merk-merk mobil tertentu. Padahal pada intinya fungsi mobil ya cuma satu, untuk memenuhi kebutuhan kita akan sarana transportasi. Karena itu, coba deh untuk nggak termakan gengsi dan coba mencari mobil bekas saja. Karena untuk memenuhi kebutuhan kita, nggak harus dengan mobil keluaran baru atau mobil bermerk tertentu kok. Yang penting kebutuhan kita terpenuhi, kan?

6. Rumah pun nggak harus mewah, cukup yang minimalis tapi lokasinya strategis

Lokasi rumah strategis akan sangat membantu, lho!

sumber gambar

Sama dengan mobil, rumah pun nggak perlu mencari yang mewah-mewah. Yang penting, rumah tersebut nyaman ditinggali bersama keluarga dan lokasinya strategis sehingga bisa menghemat pengeluaran transportasi kita kedepannya dan menjadi sarana investasi yang menguntungkan. Karena itu, pilih rumah seperti di Permata Bogor Residence yang meski minimalis, tapi terletak di lingkungan yang ramah keluarga, memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan berbagai fasilitas umum, dan yang paling penting, harganya masih terjangkau.

Nah, nggak pusing lagi kan mau milih beli rumah atau mobil dulu? Kita bisa kok membagi tabungan kita untuk membayar DP keduanya, dan mengatur keuangan kita kedepannya agar dapat membayar cicilan perbulannya. Butuh informasi lebih lanjut? Cek di sini ya! Selama kita tepat dalam memilih rumah yang sesuai kebutuhan seperti di Permata Bogor Residence, kita bisa menggunakan sisa uang tabungan kita untuk membeli mobil. Jangan galau pilih rumah atau mobil lagi, ya!