Sedang Menyusun Resolusi Tahun Baru? Masukkan 7 Hal Ini demi Masa Depan Cerah!

Tahun baru bagi banyak orang bukanlah pergantian tahun semata. Awal baru ini seringkali diartikan sebagai kesempatan baru untuk mewujudkan berbagai mimpi yang mungkin belum sempat terwujud. Karena itu, banyak orang yang lantas melakukan perencanaan untuk kehidupannya melalui resolusi tahun baru.

Tapi menyusun resolusi tahun baru nggak boleh asal-asalan. Pasti nggak mau kan membuang waktu satu tahun yang begitu berharga hanya karena kita salah menetapkan prioritas dan goal-goal kita? Makanya, kita butuh berpikir dan mengevaluasi ulang hidup kita sebelum menentukan resolusi tahun baru. Selain itu, resolusi ini juga baiknya bersifat praktikal dan memiliki tujuan jangka panjang, agar kita nggak sesat arah.

Nah, biar nggak bingung, ini nih 7 hal yang harus kamu pikirkan dan masukkan dalam resolusi tahun barumu agar masa depanmu lebih cerah dan tertata!

1. Menetapkan 3 hari wajib olahraga dalam seminggu. Demi tubuh sehat dan umur yang panjang

olahraga biar sehat yuk!

Sumber gambar

Jangan pernah sepelekan hal yang satu ini. Hal yang paling berharga dan dapat sangat menentukan kehidupan manusia adalah kesehatannya. Karir yang terhenti, bisa dicari penggantinya meskipun berat. Ditinggal pasangan, bisa cari penggantinya juga meskipun harus melewati masa-masa patah hati. Nah kalau kesehatan yang hilang? Bisa apa selain merana dan berusaha memperbaikinya dengan mati-matian? Karena itu, selalu syukuri dan jaga kesehatan kita. Nggak usah muluk-muluk menulis target berat badan ideal di resolusi tahun baru, cukup targetkan untuk rutin berolahraga dan memperbaiki pola makan.

Menurut pendapat para ahli, berolahraga rutin 3 kali seminggu dan menjaga tubuh tetap aktif dengan berjalan kaki atau banyak bergerak saat bekerja, sudah cukup untuk menjaga kesehatan dan memberi kita manfaat baik dari olahraga. Selain jogging, olaharaga yang aman dan recomended untuk kamu lakukan adalah berenang. Jadi, tetapkan deh 3 hari dalam seminggu untuk berolahraga. Demi hari tua yang sehat dan menyenangkan!

2. Menyiapkan target-target atau pencapaian-pencapaian baru dalam hal karir dan pekerjaan

karirmu harus berkembang

Sumber gambar

Karir dan pekerjaan itu penting lho, karena menjadi sumber penghidupan kita. Untuk itu, dedikasikan setidaknya satu poin dalam resolusimu untuk bidang yang satu ini. Kalau kamu bisa mengembangkan karirmu, misalnya dengan mendapatkan promosi jabatan, atau pindah ke pekerjaan lain yang menawarkan penghasilan lebih, pasti akan sangat membantu hidupmu. Kamu nggak perlu mikir dua kali untuk membeli barang yang kamu inginkan. Atau kalau kamu sedang berencana investasi rumah, tabunganmu pun akan lebih cepat terkumpul untuk membeli rumah impianmu. Nilai plusnya lagi, kamu akan makin dipercaya oleh Bank jika hendak mengajukan kredit, baik kredit rumah maupun barang-barang lainnya. Pokoknya, susun target khusus terkait pekerjaanmu. Agar bekerja ada yang dikejar juga, bukan hanya menunggu gaji penyambung hidup saja.

3. Menyediakan satu hari khusus untuk menghubungi atau menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat. Misalnya saat weekend atau hari libur.

keluarga itu penting lho

Sumber gambar

Jangan pernah malas bersosialisasi secara langsung ya, guys, karena ini penting banget. Apalagi bagi kamu yang anak rantau, menghubungi keluarga dan kerabat itu jadi suatu bentuk kewajiban. Seringnya karena berbagai kesibukan harian kita, keluarga dan kerabat jadi terlupakan. Kita begitu asik bekerja hingga lupa untuk sekadar menyapa dan menanyakan kabar mereka. Padahal, mereka adalah support system kita yang paling utama dan harus dijaga hubungannya.

Berdasarkan penelitian dari Harvard University terhadap 700 orang pria sejak tahun 1938, salah satu hal yang dapat membuat hidup lebih bahagia adalah dengan menyediakan waktu bersama dengan keluarga maupun kerabat.  Karena itu, sediakan satu waktu khusus untuk menghubungi atau menghabiskan waktu bersama mereka, ya. Nggak susah kok, satu hari aja

4. Memulai langkah untuk berinvestasi rumah

investasi sejak dini

Sumber gambar

Berinvestasi rumah sering kali dilupakan atau dianggap nggak penting untuk dipikirkan jauh-jauh hari. Padahal anggapan ini salah besar, lho. Investasi rumah jadi sangat penting untuk kita pikirkan dan bahkan masukkan ke dalam resolusi tahun baru karena ini sangat erat kaitannya dengan masa depan kita. Nggak mau kan sampai tua masih ngontrak terus atau numpang di rumah orang tua?

Nah, karena itu kita harus memulai langkah untuk berinvestasi rumah sedari dini. Dan investasi yang satu ini, harus kita prioritaskan dibandingkan rencana pengeluaran lainnya seperti mobil atau gadget. Pasalnya, rumah ini kebutuhan dasar harus terpenuhi. Kalau kita kesampingkan terus, harga rumah yang terus naik akan makin nggak terjangkau, dan mencari rumah yang lokasinya strategis dan enak akan makin sulit, lho. Nggak mau kan telat investasi rumah, eh rumah di lokasi impian kita udah terbeli orang semua atau harganya udah melejit tinggi sehingga nggak terjangkau lagi. Nah makanya, kita harus memulai langkah untuk berinvestasi rumah dari sekarang. Nggak perlu jauh-jauh, mulai saja dari hal sederhana seperti mencari informasi hunian yang aman, nyaman, dan potensial seperti di Permata Bogor Residence, lalu mulai menabung untuk DP rumah. Berminat? Cek di sini langsung ya!

5. Bergabung dengan komunitas terkait hobi atau hal-hal yang kaitannya dengan passion dan bisa membuat hidup lebih bahagia.

tekuni lagi hobimu

Sumber gambar

Di dunia yang bergerak semakin cepat ini, kita seringkali terlalu sibuk mengikuti arusnya hingga lupa dengan diri sendiri. Kita lupa merawat diri, lupa memperkaya diri dengan skill dan ilmu, atau bahkan lupa membahagiakan diri sendiri. Karena hidup bukan cuma tentang pekerjaan dan orang lain saja. Bahagiakan pula diri kita dengan melakukan berbagai hobi agar hidup rasanya nggak berat-berat amat. Nah, bergabung dengan komunitas bisa membuat kita lebih konsisten dalam menekuni hobi. Selain itu, asik juga kan dapat kenalan dan relasi baru? Siapa tahu nanti relasi tersebut malah bisa membawa kita menuju kesuksesan.

6. Agar kualitas hidup setahun ke depan lebih baik, coba juga deh rombak lingkungan tempat tinggalmu

dekorasi ulang rumahmu di tahun baru

Sumber gambar

Percaya nggak kalau lingkungan tinggalmu sangat memengaruhi kualitas hidupmu juga? Coba deh, saat lingkunganmu, atau kamarmu terasa berantakan dan kotor, isi kepala pasti juga ikutan berantakan dan kita nggak akan maksimal dalam mengerjakan segala sesuatu. Sebuah penelitian di Amerika membuktikan bahwa mereka yang lingkungan tinggalnya rapih, bersih dan menyenangkan, akan lebih sehat secara fisik dan mental. Begitu pula sebaliknya, yang tempat tinggalnya berantakan dan kotor akan lebih rentan terkena depresi serta stress berkepanjangan. Karena itu, demi masa depan yang lebih baik, yuk kita buat resolusi untuk merombak lingkungan tempat tinggal kita.

Bagi kamu yang sudah punya cukup rezeki, bisa dengan pindah rumah ke tempat yang lebih baik dengan lingkungan yang nyaman seperti di Permata Bogor Residence. Atau bisa juga dengan mendekor tempat tinggal jadi lebih rapi dan apik. Nah, bagi kamu yang tinggal di Permata Bogor Residence, kamu beruntung, karena di sana nggak Cuma bisa beli rumah dengan KPR, kita bahkan juga bisa kredit berbagai furniture juga.

7. Manfaatkan waktumu semaksimal mungkin dengan mencari pekerjaan sampingan

manfaatkan waktumu

Sumber gambar

Bagi kamu yang aktivitas harian dan pekerjaannya tidak terlalu padat, hal satu ini wajib kamu masukkan dalam resolusi tahun barumu. Iya, daripada banyak main dan menghabiskan uang, lebih baik mencari pekerjaan sampingan yang bisa menambah pundi tabungan dan memberimu skill baru. Pilihlah pekerjaan yang kamu sukai, seperti menulis, mendesain, menggambar, atau bahkan coding program. Kalau pekerjaan seperti itu kurang menantang untukmu, bisa juga mencoba berbisnis online. Dengan begini, otak kreatifmu tetap terasah dan kamu bisa dapat pundi-pundi tabungan baru!

Udah nggak pusing kan dalam menyusun resolusi tahun 2018 ini? Pada intinya, kita hanya perlu mengevaluasi ulang diri kita, mimpi kita, dan perkembangan diri kita. Lalu kita catat apa yang ingin kita perbaiki atau kembangkan. Lalu susun target untuk satu tahun kedepan yang lantas kita sarikan dalam bentuk resolusi tahun baru. Jangan asal-asalan dalam menyusun resolusi ini agar efektif dan benar-benar membuat perubahan baik di hidup kita.

Dan tentunya, resolusi tahun baru juga harus mengarahkan kita lebih dekat pada impian jangka panjang kita seperti memiliki rumah untuk keluarga kita kelak. Jadi, mulailah mendekat ke impian yang satu ini dengan berinvestasi rumah di Permata Bogor Residence sedari dini. Tersedia DP ringan, aneka promo, hingga cicilan mulai dari 109 ribu saja lho! Cek di sini yuk!