Presiden Jokowi Ajak Cucu Liburan di Bogor, Inilah Asiknya Berlibur di Kota Hujan!

Liburan tahun baru rasanya memang menjadi salah satu liburan yang ditunggu oleh semua kalangan. Nggak cuma kita saja, bahkan presiden pun turut menikmati momen liburan, lho. Ya, pada libur Natal kemarin, Presiden Indonesia saat ini, Presiden Jokowi, tampak menikmati liburannya bersama sang cucu, Jan Ethes, di Bogor. Mereka berwisata ke Taman Safari di Cisarua, Bogor, dan jalan-jalan santai di Botani Square. Nah, mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa ke Bogor? Kenapa nggak ke luar negeri atau ke wisata Indonesia yang eksotis seperti Raja Ampat dan Bunaken? Jangan salah, guys, berlibur di Bogor itu punya daya tariknya sendiri, lho. Nggak percaya? Yuk simak 6 alasan kenapa berlibur di Bogor bisa jadi pilihan!

1. Bogor punya udara yang bersih agar pikiranmu pun ikut jernih

Bogor itu udaranya masih bersih

Sumber gambar

Meski berada di kawasan JABODETABEK yang terkenal sebagai kota besar padat penduduk dengan banyak kawasan industri, tapi Bogor punya udara yang cenderung masih bersih dan segar, lho. Bagaimana tidak, Bogor terletak di ketinggian 190 – 330 meter di atas permukaan laut dan berada di kaki Gunung Salak. Selain itu, Bogor juga memiliki suhu rata-rata yang rendah dan tingkat kelembaban udara yang tinggi yakni sekitar 70 persen. Ditambah dengan banyaknya taman dan kawasan hijau di Bogor, maka wajar saja jika Bogor memiliki udara yang bersih dan segar khas pegunungan. Coba deh bandingkan dengan udara Jakarta yang berdasar Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), baku mutunya pernah sampai angka 200, yang berarti sudah sangat tidak sehat. Terlebih, penelitian dari UI juga menunjukkan bahwa polusi Jakarta telah menyebabkan masalah saluran pernafasan pada sekitar 60 persen warga Jakarta. Duh, mending cari udara segar ke Bogor, deh!

2. Wisata alam di Bogor oke punya, di tengah kota aja ada Kebun Raya Bogor yang super asri!

lingkungan yang asri banget

Sumber gambar

Bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, salah satu hal yang membuat stress dan nggak betah adalah karena kita terasa jauh dari alam. Mau main ke alam, harus nunggu libur panjang dulu atau seenggaknya long weekend. Duh, padahal berada dekat dengan alam itu salah satu kebutuhan dasar manusia, lho. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan berada dekat dengan alam selama 2 malam, akan menurunkan kadar hormone kortisol dalam tubuh. Sebagaimana telah kita ketahui, kortisol adalah salah satu hormon penyebab stress. Nah, jadi dengan berlibur ke Bogor yang bahkan di tengah kotanya aja ada hutan Kebun Raya Bogor yang sangat asri dan kaya akan beragam flora, kita bisa refreshing dan menghilangkan stress. Selain itu, ada juga berbagai destinasi wisata di kawasan Sentul yang recomended banget untuk dikunjungi.

3. Akses transportasi di Bogor mudah dan terjangkau

transportasi umum yang memadai

Sumber gambar

Salah satu yang jadi pertimbangan penting saat memilih lokasi wisata adalah akses transportasinya. Kan percuma jika kita wisata ke tempat yang indah tapi kita nggak bisa kemana-mana karena terhambat ketiadaan akses transportasi. Karena alasan inilah Bogor bisa jadi pilihan. Di Bogor, kemana-mana mudah banget karena ada banyak pilihan transportasi. Mulai dari kereta hingga angkutan umum pun ada. Apalagi kalau di Bogor kita tinggalnya di Permata Bogor Residence yang sangat dekat dengan stasiun Cilebut dan dilewati oleh angkutan umum yang siap untuk mengangkut penumpang selama 24 jam. Dan lagi, liburan naik kereta itu asik, lho, bebas macet jadi kemanapun nggak usah pakai stress! Liburan pasti jadi lebih menyenangkan dan asik deh. Cek informasi perumahan yang akses transportasinya mudah di sini ya!

4. Wisata kuliner Bogor pun nggak kalah menarik, dijamin kenyang dan bahagia!

kuliner Bogor sih juara

Sumber gambar

Bogor terkenal akan wisata kulinernya yang ciamik. Mulai dari menjajal kuliner di sepanjang Jalan Suryakencana yang terkenal, hingga wisata kuliner bersama keluarga di Pasar Ahpoong yang super seru. Nggak perlu takut kelaparan atau nggak cocok deh sama makanan di Bogor, karena segala macam makanan bisa kamu temukan di pusat-pusat wisata kuliner Bogor. Acara liburan pun pasti makin seru jika ditunjang dengan berbagai kuliner yang menggoyang lidah.

5. Dekat dengan wisata edukasi seperti Taman Safari, Bogor cocok jadi tempat berlibur anak-anak!

ajakin anak-anak ke Taman Safari

Sumber gambar

Bagi kamu yang sudah berkeluarga dan dikaruniai buah hati, Bogor bisa jadi pilihan tempat wisata yang ramah anak. Kenapa? Karena Bogor punya banyak wisata edukasi yang cocok untuk si kecil. Dan sebagaimana yang telah dinyatakan dalam penelitian yang dilakukan oleh University of Arkansas, wisata edukasi dapat membantu mengembangkan dan menyiapkan anak untuk masuk ke masyarakat kelak. Wisata edukasi dapat membantu anak memiliki rasa empati yang lebih, toleransi akan perbedaan, dan tentunya wawasan yang lebih luas.

Contoh wisata edukasi yang baik adalah Taman Safari Bogor, tempat Presiden Jokowi mengajak jalan-jalan cucu kesayangannya. Di Taman Safari Bogor, kita nggak hanya bisa melihat hewan-hewan, kita juga bisa mengenalkan hewan-hewan tersebut ke si kecil, dan bahkan memberi kesempatan padanya untuk berinteraksi langsung dengan hewan dan masyarakat. Tapi tetap selalu diawasi ya, jangan sampai si kecil justru celaka karena kurang pengawasan.

6. Nah, sekarang bayangkan kalau kamu tinggal di Bogor, tiap hari berasa liburan!

Presiden Jokowi dan Jan Ethes

Sumber gambar

Sudah tahu kan gimana asiknya berlibur di Bogor? Nah coba deh bayangin, gimana mereka yang tinggal di Bogor? Pasti setiap hari berasa seperti liburan. Dan karena Bogor juga merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki berbagai fasilitas lengkap, maka tinggal di Bogor akan terasa sangat menyenangkan. Nggak perlu pusing sama macet dan udara yang sumpek, di kota hujan ini, udara masih terjaga dan kemacetan pun masih terpusat di beberapa titik yang bisa dihindari pula. Selain itu, ketika akhir pekan datang, kita nggak perlu pusing mau refreshing ke mana. Banyak pilihan lokasi wisata yang bisa menyegarkan pikiran, kok! Apalagi kalau kita tinggalnya di lokasi yang strategis seperti di Permata Bogor Residence, mau kemana-mana dekat, tinggal naik kereta atau angkutan umum. Harga rumah di Bogor pun cenderung lebih rendah daripada di kota-kota lain. Gimana? Jadi pengen tinggal di Bogor? Cari informasi perumaha di Bogor di sini aja!

Nah, melihat keenam alasan di atas, nggak heran lagi kan kenapa Presiden Jokowi kayaknya senang banget di Bogor. Udah tinggalnya di Istana Bogor, liburan pun juga di Bogor. Karena Bogor memang kota hunian yang nyaman, guys. Dekat dengan Jakarta dan pusat-pusat ekonomi negara, tapi kualitas lingkungannya masih terjaga sehingga bikin kita betah untuk tinggal di sana. Dan harga properti di Bogor juga belum menjulang tinggi seperti di kota-kota lain. Masih banyak pula perumahan yang lokasinya strategis, tapi harganya terjangkau oleh kocek para pekerja muda yang mungkin gajinya belum sampe dua digit seperti di Permata Bogor Residence. Belum lagi dengan berbagai keringanan DP dan promosi menarik yang ditawarkan oleh Permata Bogor Residence, rasanya, tinggal dan berinvestasi rumah di Bogor jadi pilihan yang menarik banget!