Saat Cari Rumah, Ini 6 Hal yang Harus Kamu Perhatikan. Karena Kayak Pasangan, Beli Rumah Juga Jodoh-Jodohan!

Membeli rumah beda dengan membeli baju yang asal lucu dan murah, langsung deh kamu membelinya tanpa banyak pikir. Sebaliknya, membeli rumah butuh perencanaan yang matang dengan mempertimbangkan banyak faktor yang nggak boleh kamu lakukan secara asal-asalan. Karena sejatinya membeli rumah sama kayak mencari pasangan yang juga jodoh-jodohan, maka kamu juga harusnya memantaskan diri dengan memperhatikan 6 hal ini sebelum fix dengan pilihan rumah idamanmu.

1. Cari rumah yang dekat kemana-mana, dekat dengan stasiun kereta atau tol, pusat keramaian, sekolah, rumah sakit. Masa’ mau tinggal di antah berantah, yang kemana-mana susah?

Jangan malah kayak gini ya

Sumber gambar

Hal yang nggak boleh kamu cuekin dan harus benar-benar kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli rumah adalah lokasi yang strategis dari calon rumahmu. Strategis di sini ialah saat rumahmu memiliki akses transportasi publik yang mudah dan cepat kayak stasiun kereta atau tol serta dekat juga dengan berbagai sarana ataupun fasilitas publik seperti sekolah, rumah sakit, ataupun pusat hiburan. Percuma saja kamu punya rumah dengan harga murah, tapi tempat tinggalmu jauh dari mana-mana dan malah membuat ongkos yang harus kamu keluarkan jadi membengkak dan juga kelelahan dari tempatmu bekerja.

2. Cari perumahan yang surat-suratnya sudah jelas, jangan sampai beli properti di developer bodong, masa kamu beli tahun ini, tapi rumah belum jelas kapan diserahkannya?

cari yang surat-suratnya jelas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber gambar

Jangan asal membeli rumah begitu aja, kamu juga harus benar-benar memperhatikan kejelasan dan kelengkapan surat-surat calon rumahmu. Jangan sampai kamu beli properti di developer bodong yang nantinya bakal membuatmu rugi besar. Teliti dan pastikan lagi kapan rumah yang kamu beli bisa kamu tinggali dan miliki. Masa’ kamu belinya tahun ini, tapi rumah malah belum jelas kapan diserahkannya sih? Idih… jangan sampai kayak gitu deh!

3. Lokasi strategis juga menentukan nilai investasi, sambil tinggal di rumah, tapi “uang semakin banyak”, siapa yang tidak mau begitu?

lokasi yang strategis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber gambar

Pilihlah rumah dengan lokasi yang strategis. Karena nggak cuma sebagai hunian tempat tinggal aja, rumah yang kamu beli juga harus memiliki peluang untuk nilai investasi yang besar guna keuntunganmu di masa yang akan datang. Di Permata Bogor Residence, sudah dipastikan rumah yang kamu beli punya nilai investasi yang tinggi. Lokasinya cuma 5 sampai 10 menit dari Kota Bogor, Jalan Padjajaran deket banget! Udah kemana-mana juga gampang, angkot selalu lewat di depan perumahan. Stasiun kereta cuma 5 menit dari perumahan, 5 menit juga kalau mau masuk toll BORR. Ini nih baru yang namanya lokasi bagus! Cek perumahan dengan lokasi bagus di sini. Kamu sudah pastikan belum rumah yang nanti kamu mau beli dekat sama itu semua? Sambil tinggal di rumah, tapi uang semakin banyak. Siapa sih yang nggak mau begitu?

4. Biar nggak salah langkah, kemudahan dan keamanan sistem KPR calon rumahmu juga harus diperhatikan dengan seksama.

keamanan sistem KPR

Sumber gambar

Untuk memiliki rumah idaman, salah satu cara impian yang sering dipakai banyak orang ialah dengan menggunakan sistem KPR. Makanya, kemudahan dan keamanan sistem KPR calon rumahmu juga harus banget diperhatikan dengan seksama. Pilihlah rumah dengan developer yang terpercaya dan sudah bekerja sama dengan sejumlah bank untuk memudahkan KPRmu, seperti di Permata Bogor Residence. Kamu sebagai konsumen malahan harus pintar-pintar cari bank yang sudah bekerjasama dengan developer, terus minta datanya dianalisa sama bank yang kasih penawaran paling menarik. Dan yang nggak kalah penting, kalau mau ajuin KPR, jangan lupa jadi konsumen yang kooperatif ya! Hutang-hutang jangan sampai ada yang kelupaan bayar, supaya kamu makin nyaman tinggal di rumah idaman.

5. Kebersihan dan penghijauan juga nggak kalah penting. Apakah dekat sama area limbah atau ada sudut penghijauan di kompleks rumahmu.

penghijauan di kompleks rumahmu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber gambar

Sering kurang diperhatikan banyak orang, tapi sebenernya memilih rumah dengan kebersihan serta area penghijauan yang memadai juga nggak kalah penting. Telitilah lebih dalam lagi, apakah calon rumahmu dekat dengan tumpukan sampah, limbah peternakan, dan lain sebagainya yang membuatmu nggak nyaman dan dampak terburuknya bahkan bisa menyebabkan penyakit. Selain meneduhkan, sejumlah pohon yang ada di berbagai sudut kawasan perumahan juga dapat menyimpan air tanah, serta adanya taman yang makin mempercantik area tempat tinggalmu.

6. Cari perumahan yang lingkungannya nyaman, apalagi kalau ada fasilitas seperti taman bermain dan kolam renang. Wah cocok banget tuh apalagi kalau kamu punya anak, anak kamu jadi ada tempat main deh selain di dalam rumah.

fasilitas memadai juga jadi pertimbangan

Sumber gambar

Selain bersih dan aman, area lingkungan rumah yang nyaman dan punya berbagai fasilitas juga penting banget. Misalnya aja ada fasilitas kolam renang nih, itu cocok banget buat kamu yang hobinya berenang atau kalau kamu punya anak. Si dedek ada tempat main deh selain di rumah dan pastinya bermanfaat dan bikin dia betah. Nggak cuma itu, kalau ada taman bermain kan juga bisa jadi tempat main anak-anak kamu sekaligus mereka juga bisa punya banyak teman-teman di sana yang merupakan anak tetangga.

Sejumlah hal di atas adalah berbagai hal penting yang harus kamu benar-benar perhatikan saat membeli rumah. Di Permata Bogor Residence, kamu nggak perlu khawatir lagi karena hal-hal di atas tentunya sudah merupakan fasilitas lengkap yang telah ada di dalamnya. Yang juga nggak kalah penting, karena mengetahui potensi dan nilai investasi rumah akan berpengaruh pada kenyamanan kehidupan di masa depan, Permata Bogor Residence adalah solusi tepat dengan berbagai kriteria lengkap yang sangat cocok sebagai jodoh hunian idamanmu. Cek informasi lengkapnya di sini aja.