Dari Syahrini Sampai Ayu Ting Ting Punya Rumah di Bogor, Ini 6 Alasan Kenapa Bogor Sangat Potensial!

Berinvestasi rumah adalah hal yang besar, bahkan bagi para selebritis papan atas tanah air. Pasalnya, rumah adalah asset tetap yang harus diperhitungkan potensi jangka panjangnya. Karena itu sebelum berinvestasi rumah, kita harus mencari banyak informasi. Tidak hanya terkait rumah yang akan kita beli, tapi juga potensi area tersebut.

Salah satu area potensial yang dijadikan pilihan untuk investasi rumah adalah Bogor. Kota hujan ini menjadi lokasi pilihan bagi beberapa selebritis papan atas untuk berinvestasi rumah. Sebut saja Syahrini, yang memiliki rumah mewah di Bogor yang kini ditinggali oleh ibunya. Atau Ayu Ting Ting yang membeli villa di Bogor sebagai tempat istirahatnya. Nah, penasaran kenapa Bogor menjadi pilihan mereka? Yuk kita simak berbagai potensi Bogor yang menjadikannya lokasi hunian idaman!

1. Bogor punya potensi pariwisata yang sangat tinggi

Tempat wisata Bogor memang ciamik!

sumber gambar

Nggak bisa kita pungkiri, Bogor memang salah satu kota destinasi wisata dengan segudang potensi. Di Bogor, kita dapat menikmati berbagai jenis tempat wisata. Mulai dari wisata alam seperti Kebun Raya Bogor, hingga wisata keluarga seperti Pasar Ahpoong dan The Highland Park Resort. Sebagai tempat berlibur dan beristirahat, Bogor memang sangat nyaman. Apalagi dengan udaranya yang segar dan cenderung sejuk, Bogor jadi pilihan tempat berlibur yang asik. Potensi pariwisata yang tinggi ini tentu saja akan memengaruhi tingkat pembangunan di Bogor dan membuat nilai investasi properti di sana terus menerus meningkat.

2. Pembangunan di Bogor masih gencar dilakukan

Pembangunan pun makin gencar

sumber gambar

Seperti yang telah dinyatakan di atas, Bogor hingga saat ini masih gencar melakukan pembangunan berbagai infrastruktur. Salah satunya adalah pembangunan jalur Light Rail Transit atau LRT yang akan menghubungkan Jakarta dan Bogor. Pembangunan ini tentunya akan mempermudah bagi mereka yang tinggal di Bogor dan bekerja di Jakarta. Terlebih, dengan makin mudahnya akses transportasi, pembangunan dan pertumbuhan berbagai sektor di Bogor pun akan semakin terpicu. Nggak cuma itu, Pemerintah Bogor pun saat ini sedang membangun berbagai sarana infrastruktur yang akan sangat berdampak pada pembangunan ekonomi kota Bogor, seperti pembangunan Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang akan menghubungkan lingkar luar kota Bogor.

3. Padatnya Jakarta membuat semakin banyak orang memilih untuk tinggal di Bogor

Jakarta sudah sumpek!

sumber gambar

Jakarta memang menjadi pusat pemerintahan dan pusat ekonomi Indonesia yang menyediakan banyak lapangan pekerjaan. Akan tetapi sebagai lokasi hunian, Jakarta terlalu padat dan nggak nyaman. Wajar saja, karena dengan tingkat kepadatannya, maka polusi udara dan air di Jakarta jadi sangat tinggi. Berdasar riset yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Indonesia, 60% warga Jakarta mengalami gangguan pernafasan akibat polusi udara Jakarta yang sudah sangat mengkhawatirkan. Karena itu, kini semakin banyak orang yang memilih untuk tinggal di Bogor meskipun mereka bekerja di Jakarta. Jarak tempuh antara Bogor dan Jakarta yang hanya 30 menit perjalanan kereta membuat Bogor menjadi alternatif tempat tinggal yang lebih baik, nyaman, dan sehat. Mau tinggal di Bogor? Cek info lengkapnya di sini.

4. Nilai investasi rumah di Bogor memiliki tingkat pertumbuhan yang cukup pesat

Nilai investasi properti yang terus meroket!

sumber gambar

Dengan maraknya pembangunan dan semakin diminatinya Bogor sebagai kawasan hunian, maka wajar saja jika nilai investasi di Bogor terus meningkat dari waktu ke waktu. Dan tentu saja dengan kenaikan nilai yang cukup tinggi, maka investasi properti di Bogor menjadi sangat menggiurkan. Coba bayangkan saja, di kawasan strategis seperti Permata Bogor Residence, nilai investasinya saja sudah naik sebesar 51 persen selama dua tahun terakhir. Bayangkan jika kamu memiliki rumah di sana, akan jadi berapa kali lipat harganya 20 tahun kemudian? Tentu saja berinvestasi rumah di area strategis seperti Permata Bogor Residence jadi sangat menguntungkan. Cek di sini kalau kamu ingin memulai investasimu sekarang.

5. Harga properti di Bogor cenderung lebih murah dibandingkan dengan Jakarta maupun kota-kota di sekitarnya

Harga properti cenderung lebih murah

sumber gambar

Bogor masih memiliki cukup banyak lahan kosong jika dibandingkan dengan Jakarta yang ketersediaan tanahnya sudah sangat langka. Ketersediaan lahan ini membuat harga properti yang di atas tanah seperti rumah, menjadi cenderung lebih murah. Jika di Jakarta kita kini akan kesulitan mencari rumah dan pasti akan diarahkan untuk membeli apartemen saja, di Bogor mencari rumah bukanlah masalah. Padahal, jika dibandingkan antara rumah dan apartemen, tentu akan jauh lebih menguntungkan investasi rumah karena sudah sekaligus dengan kepemilikan tanahnya.

6. Bogor dikenal sebagai Kota Angkot Hijau, karena semua sudut kota terhubung oleh angkutan umum

Kota sejuta angkot!

sumber gambar

Yup, selain kota hujan, Bogor juga dikenal sebagai Kota Angkot Hijau. Kenapa? Karena memang Bogor merupakan kota yang tiap sudutnya terhubung oleh angkutan umum yang juga beroperasi selama 24 jam penuh. Bukan hanya angkutan umum, kalau mau bebas macet pun Bogor juga punya stasiun kereta yang akan membuat perjalanan jadi lebih cepat dan bebas stress akibat macet. Transportasi pun menjadi salah satu prasyarat bagi kelancaran pembangunan kota, sehingga dapat dipastikan bahwa Bogor akan terus mengalami pembangunan pesat kedepannya. Oleh karena itu, Lokasi tinggal yang memiliki akses transportasi mudah seperti di Permata Bogor Residence yang dekat dengan stasiun Cilebut dan dilewati oleh angkutan umum, tentu akan lebih diminati dan harganya akan terus melejit naik.

Nggak heran lagi kan kenapa Bogor jadi lokasi investasi rumah pilihan artis? Iya, Bogor memang lokasi yang tepat untuk investasi rumah, baik untuk ditinggali sendiri maupun tidak. Karena dengan segudang potensi yang dimiliki oleh Bogor, nilai investasi properti di Bogor akan selalu mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Apalagi di Permata Bogor Residence yang lokasinya dekat dengan keramaian namun tetap nyaman sebagai hunian. Ingin tahu informasi lebih lanjut tentang Permata Bogor Residence? Langsung saja datang ke pameran properti yang diselenggarakan pada 3-11 Februari 2018 di Jakarta Convention Center. Kamu juga bisa cek di sini.