Nggak Banyak yang Tahu, Ternyata di Bogor Ada 5 Tempat Wisata Keren Seperti di Luar Negeri

Saat liburan tiba, salah satu agenda yang sangat diimpikan adalah berlibur ke luar negeri. Tapi sayang, kadang keinginan ini terbentur dengan budget yang terbatas. Untungnya di Bogor ada tempat wisata yang mirip di luar negeri. Jadi warga Bogor dan sekitarnya bisa menikmati liburan asik di berbagai tempat wisata ini.

Selain itu berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti asal Jerman, tinggal di tempat yang dekat dengan alam dengan udara yang bersih dan segar juga bisa menurunkan tingkat stres, lho. Sehingga warga Bogor beruntung banget nih karena bisa tinggal di tempat yang dekat dengan tempat wisata seperti ini. Beda banget dengan suasana ibukota yang sumpek dan hawanya kerja terus.

Nah, daripada penasaran, yuk langsung aja simak berbagai tempat wisata menarik berikut ini.

1. Little Venice

naik perahu di Little Venice

Sumber

Nggak perlu jauh-jauh ke Eropa, kamu bisa menikmati suasana romantisnya Venesia di Bogor. Karena disini sudah ada Little Venice yang mirip banget sama aslinya. Dilengkapi dengan sungai buatan dan gondola, pengunjung bisa merasakan pemandangan indah yang ada disana. Berbagai spot foto yang bagus juga bisa kamu manfaatkan untuk mengambil foto yang instagramable.

 

2. The Highland Park Resort (Mongolian Camp Bogor)

nyobain serunya glamping

Sumber

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi tinggal ala orang-orang Mongolian, bisa nih coba datang ke The Highland Park Resort. Perkemahan dengan fasilitas premium ini bisa dijadikan referensi liburan saat berada di Bogor. Terletak di kaki gunung Salak, kamu jadi bisa merasakan udara yang sejuk sekaligus berwisata bersama keluarga. Selain itu kamu juga bisa menikmati suasana suku Mongol atau orang Indian dengan berbagai ornamen yang ada disini.

 

3. Kebun Raya Cibodas

foto dengan latar bunga-bunga

Sumber

Berasa lagi di Jepang nggak? Di Kebun Raya Cibodas ini memang ada berbagai taman indah yang salah satunya adalah taman bunga sakura ini. Dengan bunga pinknya yang indah, kamu akan merasa sedang berada di film-film bergenre romantis. Apalagi jika semua pohonnya sedang berbunga seperti di bulan Juli-Agustus, dan Januari-Februari. Jadi kalau mau menikmati indahnya sakura, pastikan kamu berkujung di bulan-bulan tersebut, ya.

Lebih asyik lagi kalau kamu punya rumah di sekitar Bogor, seperti di Perumahan Permata Bogor Residence. Jaraknya yang cukup dekat dengan tempat wisata ini membuatmu tidak perlu berada di jalan selama berjam-jam.

Apalagi berdasarkan studi yang dilakukan Max Planck Institute for Human Development, Jerman, penduduk perkotaan yang tinggal dekat dengan alam kesehatannya akan lebih terjaga dengan baik.

Enak banget kan? Selain bisa berlibur sewaktu-waktu, kesehatanmu akan lebih terjaga jika tinggal di Perumahan Permata Bogor Residence yang dekat dengan Kebun Raya Cibodas.

 

4. Taman Bunga Nusantara

jalan-jalan di taman bunga

Sumber

Bertempat di Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur, Taman Bunga Nusantara jadi salah satu destinasi wisata favorit warga Bogor. Lokasinya yang penuh dengan bunga terlihat sangat indah dan menawan. Berbagai taman tematik seperti taman Jepang dan taman Perancis juga membuatmu seakan berada di luar negeri. Cukup dengan Rp 30 ribu saja, kamu bisa melihat indahnya bunga yang jarang kamu lihat. Murah banget ‘kan?

 

5. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Gunung Pancar

Sumber

Buat kamu yang suka dengan wisata alam, bisa banget nih berlibur ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor. Lokasinya yang berada di ketinggian 300-800 meter dari permukaan laut menyuguhkan udara yang sangat sejuk. Apalagi dengan berbagai pohon pinus yang tinggi menjulang, dijamin kamu nggak bakal merasa kepanasan saat berlibur kesini. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandian air panas yang berada di lokasi ini.

Dan lagi berdasarkan penelitian terbaru, orang yang tinggal dekat dengan alam akan memancarkan energi positif dari dalam dirinya. Udara alam yang segar dan pemandangan yang tenang akan membuat orang jadi bahagia. Karena itu, akan sangat beruntung jika kamu tinggal di daerah Bogor seperti di Perumahan Permata Bogor Residence. Cukup dengan menempuh jarak 24 km, kamu bisa sampai di Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini.

 

Ternyata banyak juga ya tempat wisata menarik di Kota Bogor. Apalagi kalau kamu tinggal di kota ini, tentunya akan lebih menyenangkan karena dekat dengan berbagai tempat wisata tersebut. Seperti di Perumahan Permata Bogor Residence yang cukup dekat dengan kelima tempat wisata keren yang mirip di luar negeri ini. Mau tahu info lengkap tentang Permata Bogor Residence? Klik di sini ya! Atau, kamu bisa datang langsung ke event Indonesia Properti Expo pada tanggal 3 – 11 Februari 2018 bertempat di JCC Senayan Hall B stand 106. Ada berbagai promo menarim yang ditawarkan di sana lho!