Ingin Dibilang Sukses di Umur 30 Tahun? Yuk Raih 6 Hal Ini Dulu!

Siapa sih yang tidak ingin dibilang sukses? Apalagi bagi kita yang sudah mencapai usia 30 tahun, kesuksesan menjadi sesuatu yang sangat ingin kita miliki dan buktikan pada lingkungan kita. Di usia 30, kita mencapai puncak kematangan sebagai manusia, baik dari sisi karir maupun produktivitas. Sehingga wajar jika kita menginginkan kesuksesan untuk menghampiri kita di usia emas ini. Nah, agar kita dapat lebih objektif melihat dan menilai sejauh apa kita telah meraih sukses, yuk kita simak dulu 6 parameter umum kesuksesan di masyarakat ini!

1. Karir yang terus berkembang

Karir terus melejit!

sumber gambar

Salah satu kebanggaan dari menginjak usia 30-an adalah karena kita sedang berada di puncak produktivitas. Karena itu, karir mengambil porsi penting dalam kehidupan kita. Dengan begitu, nggak heran kalau perkembangan karir yang pesat menjadi salah satu parameter kesuksesan umum yang dicita-citakan oleh mayoritas orang.

2. Memiliki tubuh yang sehat dan gaya hidup yang juga sehat

Tubuh sehat, awal dari kesuksesan

sumber gambar

Kesuksesan seperti apapun, sebenarnya nggak akan lengkap tanpa hal yang satu ini: kesehatan. Tubuh yang sehat, memungkinkan kita untuk terus mengejar kesuksesan atau menikmati kesuksesan kita itu sendiri. Karena itu, salah satu parameter sukses adalah memiliki tubuh dan gaya hidup yang sehat. Kan nggak lucu kalau kita hartanya melimpah tapi kita cuma bisa tergolek lemah di rumah sakit. Miris!

3. Sehat secara finansial

Gimana keadaan finansialmu?

sumber gambar

Kesuksesan, sama sekali nggak bisa diukur dari berapa banyak gadget di kantong kita, atau mobil di garasi kita, kalau semuanya ternyata mengalami kredit macet. Duh, enggak banget deh. Karena itu, orang yang sukses pasti tahu bagaimana cara mengatur keuangan sehingga ia sehat secara finansial. Hal ini akan berdampak besar lho pada kelancaran hidup kita. Karena itu, jangan pernah remehkan kesehatan finansial dan kredit macet kita, ya.

4. Sudah memiliki rumah sendiri

Punya rumah sendiri adalah bukti kesuksesan!

sumber gambar

Sudah berkeluarga maupun belum, memiliki rumah sendiri di usia 30 tahun menjadi suatu kebutuhan dan parameter sukses yang paling kuat. Pasalnya, membeli rumah itu membutuhkan disiplin tinggi, kerja keras, dan dana yang tidak sedikit. Sehingga memiliki rumah sendiri menjadi salah satu bentuk aktualisasi diri yang paling nyata dan dapat menggambarkan kesuksesan kita. Ingin punya rumah di kawasan kota Bogor yang letaknya strategis dan lokasinya potensial? Hanya dengan cicilan 109 ribu, kamu bisa dapatkan rumahmu di sini!

5. Hubungan yang baik dan harmonis dengan keluarga

Hubungan dengan keluarga jangan sampai terlewatkan!

sumber gambar

Kesuksesan seperti apapun akan terasa hampa jika tidak dibarengi hubungan yang baik dengan orang-orang tercinta. Pasalnya, manusia adalah makhluk sosial, tidak bisa hidup sendiri. Nah, hubungan yang baik dengan keluarga dan kerabat, akan mengisi kebutuhan sosial kita. Sehingga hubungan harmonis akan menandakan bahwa kita dapat menjaga keseimbangan hidup, antara karir dan keluarga serta kerabat.

6. Mulai berinvestasi

Kesuksesan akan pupus tanpa investasi yang tepat!

sumber gambar

Harta tidak akan bertahan selamanya. Kita bisa saja berhasil mendapat gaji hingga dua digit perbulannya, akan tetapi dengan gaya hidup yang seiring meningkat pula, kemungkinan tabungan kita pun tetap akan ludes. Karena itu, mereka yang sukses akan sadar untuk mulai berinvestasi. Salah satu investasi yang paling menguntungkan adalah investasi properti. Misalnya berinvestasi rumah yang nilainya investasinya terus meningkat dengan pesat. Investasi ini jelas akan menguntungkan di kemudian hari, dan meneguhkan status kita sebagai seseorang yang sukses dan visioner.

Gimana? Sudahkah kamu memenuhi kriteria kesuksesan di atas? Kesuksesan memang merupakan sesuatu yang personal, dan hanya benar-benar bisa ditentukan oleh mereka yang bersangkutan. Akan tetapi secara umum, kesuksesan dapat dilihat dari kemampuan kita untuk memenuhi kebutuhan kita sendiri. Termasuk kebutuhan akan tempat tinggal, yang bisa kita penuhi dengan membeli rumah yang nyaman, aman, dan sesuai kebutuhan. Seperti di Permata Bogor Residence yang lokasinya  strategis dan nilai investasinya terus meningkat. Mau tahu info lengkapnya? Klik di sini aja!