Banyak Gaya, Generasi Milenial Susah Punya Rumah Sendiri. Ternyata Ini Lho Penyebabnya!

Memiliki rumah bukanlah perkara mudah. Terlebih bagi generasi milenial di usia natara 20 – 38 tahun yang saat ini dinilai memiliki banyak tantangan untuk mewujudkan hal tersebut. Tentu hambatan ini bisa sangat beragam, mulai dari masalah finansial hingga kesulitan untuk mencari hunian yang paling tepat. Terlebih lagi, saat ini sangat jarang dapat menemukan perumahan dengan lokasi yang strategis, akses mudah, dan harga terjangkau.

Untuk itu, kamu harus tahu apa saja hambatan-hambatan yang bisa kamu jumpai untuk memiliki rumah impian di usia muda. Sehingga, kamu menjadi tahu dan bisa membantu dalam menentukan langkah terbaik untuk mewujudkan itu.

Gaya hidup atau sikap yang konsumtif

foto via www.forbes.com

Mungkin ini terdengar sepele, namun faktanya banyak yang memiliki kebiasaan ini. Gaya hidup yang konsumtif – mengikuti trend, perkembangan teknologi atau gadget, penampilan asal keren untuk Instagram, nongkrong sana-sini, sampai kelupaan untuk nabung buat masa depan. Sehingga untuk memiliki rumah impian menjadi tertunda. Padahal, nilai properti itu selalu naik. Jadi kalau kamu menunda-nunda atau mundur, tentu harganya akan lebih mahal. Jadi, lebih cepat lebih baik!

Jumlah gaji yang terbatas, terlebih bagi mereka yang fresh graduated

foto via www.shopkeep.com

Generasi milenial yang baru fresh graduated atau yang belum memiliki pengalaman bekerja, biasanya kemampuan finansialnya belum begitu kuat. Ini sering disebabkan dari jumlah gaji yang mungkin masih sangat terbatas. Sehingga banyak dari mereka yang belum mampu membayar uang muka untuk rumah, angsuran, dan lainnya. Namun jika kamu memang ingin segera memiliki rumah sendiri, mulailah menabung dari sekarang secara rutin dan konsisten. Sehingga dalam waktu 1 atau 2 tahun mendatang tabungan tersebut bisa kamu gunakan untuk DP rumah. Mau beli rumah dengan DP 0% atau cicilan mulai 109 ribu*, cek di sini ya!

Terlalu lama menganalisa dan takut kemahalan

foto via www.cheatsheet.com

Banyak generasi milenial yang dibingungkan dalam memilih jenis properti, misalnya antara rumah dan apartemen. Akhirnya kamu terlalu lama dan membuang waktu hanya untuk menganalisa dan riset, seperti masalah harga maupun membandingkan properti yang satu dengan lainnya. Alhasil, kamu tak segera membeli properti karena merasa belum mendapatkan pilihan yang tepat. Padahal, properti itu memiliki banyak pilihan yang bisa membantumu.

Bingung menentukan jenis investasi yang paling menguntungkan

foto via mykukun.com

Kalau ditanya apa sih investasi properti yang paling menguntungkan, rumah adalah jawaban paling tepat. Mengapa? Sebab, ini bisa bersifat ‘fleksibel’ dan dijamin kamu nggak akan rugi. Fleksibel ini maksudnya, jika kamu tak ingin menggunakannya sebagai tempat tinggal pribadi, kamu tetap bisa memanfaatkannya untuk disewakan atau kontrak. Apalagi kalau rumah kamu memiliki lokasi yang strategis dan fasilitas juga sangat mendukung. Dijamin, pasti banyak banget yang berminat untuk ngontrak rumah kamu.

Kesulitan mencari tipe rumah yang sesuai dengan kebutuhan

foto via www.cnbc.com

Memilih tipe rumah yang sesuai dengan kebutuhan memang nggak mudah. Tapi tenang, di Permata Bogor Residence bisa membantu kamu soal masalah ini. Kamu juga bisa memilih berbagai tipe rumah yang itu cocok untuk milenial, seperti Tipe 39/72 Ruby dan Tipe 47 / 91 Safir. Kedua tipe ini memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang keluarga. Lalu ada Tipe 63 / 112 Emerald. Kalau tipe ini komplit banget, selain 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan 1 ruang keluarga, kamu juga mendapatkan ruang tambahan seperti kamar pembantu dan carport.

Namun tak sampai di situ saja. Semua fasilitas pendukung juga tersedia, mulai dari keamanan dengan CCTV selama 24 jam, kolam renang, dan suasana lingkungan yang asri serta nyaman. Sangat memanjakan, bukan?

Sulitnya mencari lokasi yang nyaman dan strategis

foto via www.independent.co.uk

Kalau mencari agen perumahan pasti sangat beragam. Namun kalau mencari yang memiliki fasilitas pendukung komplit dan lokasi strategis, mungkin pilihannya tidak banyak. Nah, salah satu yang bisa menjadi pilihan terbaik adalah Permata Bogor Residence. Lokasinya dekat dengan Stasiun Cilebut, Pintu Tol Sentul Selatan, dan kalau mau ke pusat perbelanjaan atau ke kota aksesnya juga sangat mudah dan nggak jauh. Jadi kamu nggak perlu ragu deh kalau mau membeli rumah di sini. Ditambah, nilai investasinya juga terus meningkat, lho. Yakin masih mau pilih yang lain?

Itulah tadi berbagai hambatan yang sering dihadapi generasi milenial untuk memiliki rumah. Namun semua hambatan itu bisa kamu antisipasi dan pasti ada solusinya. Apalagi Permata Bogor Residence saat ini dinilai menjadi pilihan yang paling ideal untuk kalangan milenial. Kamu juga nggak perlu bingung dengan pilihan rumah, fasilitas pendukung, dan lainnya. Sebab, Permata Bogor Residence pasti siap membantu kamu untuk mendapatkan pilihan yang terbaik. Ayo, buruan! Untuk promo-promo menarik dari Permata Bogor, cek di sini!