Bukan Besar atau Mewah, Inilah 7 Ciri Rumah Idaman Generasi Milenial

Berbeda dengan generasi sebelumnya, generasi milenial atau yang berusia 20-38 tahun memiliki standar rumah idaman sendiri. Mereka tidak lagi mementingkan rumah besar atau megah. Tapi saat ini generasi milenial lebih memilih rumah yang sesuai dengan kebutuhannya. Terlebih mereka juga sedang berada di usia produktif yang lebih mementingkan rumah fungsional daripada kemewahan semata.

Jadi, seperti apakah ciri-ciri rumah idaman bagi generasi milenial saat ini? Berdasarkan survei yang dilakukan oleh laman Lamudi, inilah 7 ciri rumah idaman generasi milenial.

1. Harga rumah terjangkau

Harga rumah sekitar 300-500 jutaan

Sumber gambar

Bagi generasi milenial, rumah idaman mereka adalah rumah yang harganya terjangkau. Biasanya hal ini disesuaikan dengan budget dan gaji yang dimiliki. Meskipun demikian, bukan berarti mereka mencari rumah yang asal-asalan. Mereka tetap mencari rumah terbaik dan berkualitas, serta berada di lokasi yang strategis.

Meski jarang dan sulit dicari, namun tetap ada rumah yang menawarkan harga terjangkau, berkualitas dan berada di lokasi strategis. Salah satu rumah dengan kualifikasi seperti itu adalah Perumahan Permata Bogor Residence. Dengan harga yang sangat terjangkau, generasi milenial bisa mendapatkan rumah idaman sesuai yang diharapkan.

Di sini terdapat berbagai tipe rumah dengan harga yang pas dikantong. Salah satunya adalah tipe Aquamarine yang harganya cuma RP 370 jutaan aja. Dengan kualitas yang tak kalah dengan tipe rumah lainnya, rumah ini bisa dijangkau oleh generasi milenial. Terlebih sekarang sedang ada promo Free Biaya KPR* yang membuatmu mendapat lebih banyak keuntungan. Enak banget kan? Cek di sini deh untuk info lengkapnya!

 

2. Rumah kecil minimalis

Rumah mungil untuk keluarga kecil

Sumber gambar

Zaman sekarang, rumah besar dan luas seperti istana sudah tidak lagi menjadi idaman. Mereka lebih memilih rumah mungil dengan desain minimalis untuk dijadikan hunian bersama keluarga. Mungkin hal ini dipengaruhi oleh jumlah anak yang tidak sebanyak generasi terdahulu. Sehingga rumah luas sudah tidak pas lagi dengan kebutuhan saat ini. Terlebih sekarang biaya perawatan juga mahal, mencari pembantu juga sulit, sehingga generasi milenial memilih rumah yang praktis dan sesuai dengan kebutuhan.

 

3. Bebas banjir

Rumah anti banjir jadi idaman

Sumber gambar

Untuk orang yang tinggal di kota besar, salah satu ciri rumah yang harus ada adalah bebas banjir. Karena sekarang cuaca semakin tidak tertebak dan tata kota juga semakin semrawut, sehingga titik banjir pun meluas. Tentu saja generasi milenial yang sibuk dan memiliki banyak kegiatan tidak ingin direpotkan dengan masalah banjir ini. Maka dari itu, rumah yang bebas banjir adalah salah satu ciri rumah idaman generasi milenial.

 

4. Furnitur fungsional

Furnitur fungsional dan multifungsi

Sumber gambar

Salah satu ciri rumah idaman generasi milenial adalah rumah mungil dan minimalis, sehingga perabot dan furniturnya juga harus disesuaikan. Mereka sekarang lebih memilih furnitur yang fungsional daripada perabot yang penuh dengan ukiran. Selain agar sesuai dengan konsep rumahnya, pemilihan furnitur yang seperti ini juga bisa memberikan banyak manfaat bagi penghuninya. Ruang jadi terasa lebih lega tapi fungsi dari furnitur itu juga bekerja dengan baik.

 

5. Aksesibilitas baik

Paling utama dekat dengan jalan tol dan stasiun kereta

Sumber gambar

Aksesibilitas yang baik menjadi salah satu ciri utama rumah idaman generasi milenial. Mereka yang memiliki mobilitas tinggi membutuhkan akses yang baik dari rumah ke tempat kerja. Tidak mengapa jika lokasi rumahnya berada di pinggiran kota, asalkan akses ke jalan Tol, stasiun, dan bandara baik. Karena prinsip mereka adalah waktu adalah uang, jadi jika aksesnya baik, maka waktu yang ditempuh akan lebih efisien.

Rumah yang jaraknya dekat dengan jalan Tol dan stasiun adalah rumah yang sangat dicari oleh generasi milenial, seperti di Perumahan Permata Bogor Residence. Lokasinya yang hanya 5 menit ke Stasiun Cilebut dan Pintu Tol Sentul Selatan membuat mereka mudah bepergian ke mana pun. Sehingga waktu mereka tidak akan terbuang percuma.

 

6. Rumah dengan full akses internet

Wifi full 24 jam

Sumber gambar

Tidak dipungkiri bahwa saat ini generasi milenial sudah tidak bisa dipisahkan dengan koneksi internet. Selain untuk bekerja, akses internet juga dibutuhkan untuk membangun kehidupan sosial. Nggak mau kan punya rumah tapi sinyal susah dan tidak ada jaringan internet. Maka dari itu, rumah yang memiliki akses internet yang baik juga merupakan salah satu ciri rumah idaman mereka.

 

7. Lokasi strategis

Lokasi rumah strategis dan dekat dengan fasilitas umum

Sumber gambar

Karena kesibukan yang menggunung, generasi milenial akan memilih lokasi strategis sebagai rumah idaman mereka. Rumah yang dekat dengan fasilitas umum seperti stasiun, rumah sakit, swalayan, dan jalan tol akan membuat hidup mereka lebih mudah. Apalagi waktu yang mereka miliki juga terbatas, sehingga lokasi rumah menjadi sangat penting bagi mereka.

 

Beberapa ciri rumah idaman generasi milenial tersebut memang sangat sesuai dengan karakter mereka yang produktif, cekatan, dan melek teknologi. Sehingga rumah dengan harga terjangkau, berada di lokasi strategis, dan bebas banjir akan menjadi favorit mereka, seperti di Perumahan Permata Bogor Residence. Ingin tahu informasi lengkap tentang perumahan dengan cicilan mulai 109 ribu ini? Cek langsung di sini!