Nggak Usah Ragu, 5 Orang Terkenal Ini Juga Beli Rumah Lewat KPR, Lho!

Masih banyak yang ragu untuk membeli rumah secara KPR. Padahal banyak keuntungan yang didapatkan saat membeli rumah dengan cara ini. Salah satunya adalah kamu bisa memiliki rumah meski uang yang dimiliki belum mencukupi.

Karena menurut data dari Rivision of World Urbanization Prospects yang dirilis oleh PBB, jumlah penduduk yang tinggal di perkotaan akan meningkat sebesar 66 persen di tahun 2050. Terlebih jumlah tanah juga semakin terbatas. Sehingga jika kamu menunggu uang cukup untuk membeli rumah, maka kemungkinan besar di kemudian hari akan sulit mencari tanah. Dan lagi harga tanah juga akan semakin naik. Sehingga fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah) akan sangat membantu generasi muda saat ini.

Namun ternyata bukan hanya orang biasa saja lho yang membeli rumah dengan cara KPR. Beberapa orang terkenal ini juga tidak ragu memilih cara KPR untuk membeli rumah impian mereka. Siapa sajakah mereka? Inilah 5 orang terkenal yang membeli rumah dengan cara KPR.

 

1. Jessica Mila

Jessica Mila

Sumber gambar

Siapa sangka artis muda berbakat ini juga pernah membeli rumah dengan cara KPR. Rumah barunya yang dibangun di atas tanah seluas 190 meter persegi ini nilainya sekitar Rp 2,8 Miliar. Untuk mewujudkan rumah impiannya tersebut, ia memanfaatkan fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dari bank. Dengan pinjaman ini ia bisa membangun rumah mewah dua lantainya tersebut.

 

2. BJ Habibie

BJ Habibie

Sumber gambar

Nggak cuma artis, mantan presiden RI, BJ Habibie, juga pernah membeli rumah dengan cara KPR. Saat itu ia bekerja sebagai penasihat Dirut PT Pertamina, Ibnu Sutowo, dan mendapatkan fasilitas rumah dinas yang berlokasi di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan. Karena merasa sangat betah dan nyaman tinggal disana, Habibie pun berkeinginan untuk membeli rumah tersebut.

Lalu, ia mengajukan kepada pihak Pertamina untuk menjual rumah tersebut kepada dirinya. Untungnya, keinginan tersebut dikabulkan oleh pihak Pertamina dan ia mulai mencicil rumah tersebut selama kurang lebih 20 tahun.

 

3. Ringgo Agus Rahman

Ringgo sudah membeli rumah dengan cara KPR sebelum menikah

Sumber gambar

Aktor sekaligus komedian, Ringgo Agus Rahman bahkan sudah membeli rumah dengan cara KPR sebelum ia menikah. Ia mempersiapkan rumah ini untuk ditinggali dengan keluarga kecilnya setelah menikah. Sehingga, setelah menikah ia dan istrinya, Sabai Dieter langsung bisa menempati rumah yang terletak di daerah Jagakarsa tersebut.

Nah, generasi muda seharusnya juga mencontoh artis yang satu ini. Agar setelah menikah sudah bisa tinggal di rumah baru, lebih baik ketika masih single sudah mulai membeli rumah. Jika di rasa berat dan tabungan belum mencukupi, kamu bisa membelinya dengan cara KPR. Salah satu perumahan yang bisa dibeli dengan cara KPR adalah Perumahan Permata Bogor Residence. Dengan lokasi yang strategis dan harga yang terjangkau, rumah yang ada disini sangat cocok untuk pasangan muda yang akan atau baru menikah. Kamu bisa cek di sini untuk info lengkap plus promo-promonya!

 

4. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar

Sumber gambar

Artis cantik Jessica Iskandar atau yang lebih akrab dipanggil Jedar, juga pernah membeli rumah dengan cara KPR. Berlokasi di daerah Setiabudi, rumah itu dibangun dengan tabungan yang sudah dikumpulkannya dan pinjaman dari bank yang dicicil selama 15 tahun. Hal ini dilakukannya demi menjamin masa depan anak satu-satunya, El-barack.

 

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Sumber gambar

Salah satu orang terkaya di dunia, Mark Zukerberg pernah membeli rumah dengan cara mencicil. Pendiri Facebook sekaligus miliader dengan kekayaan USD 15,6 miliar ini membeli rumah pada bulan Maret 2011 dengan harga USD 7 juta. Rumah ini ia beli dengan cara KPR dan mencicil ke bank sebesar USD 21,256 per bulan selama 30 tahun.

 

Berbagai orang terkenal ini sudah punya perhitungan matang hingga tidak ragu untuk membeli rumah dengan cara KPR. Karena memang jika tidak dibeli mulai dari sekarang, tanah akan semakin sulit dicari dan harganya naik terus-menerus. Maka dari itu, mulai sekarang pikirkan untuk membeli rumah yang memberikan banyak keuntungan, seperti di Permata Bogor Residence.

Karena selain harganya terjangkau, saat ini sedang banyak promo yang ditawarkan oleh Permumahan Permata Bogor Residence. Salah satunya adalah Free biaya KPR* yang biasanya bisa mencapai 5-6% dari plafond kredit. Lumayan banget ‘kan, selain bisa dicicil kamu juga bisa lebih hemat 5%. Cek di sini deh untuk info lengkapnya!