Bingung Mau Beli Rumah Atau Mobil Dulu? 7 Hal Ini yang Harus Kamu Pertimbangkan

Saat kita sudah menabung dengan rajin selama bertahun-tahun pasti rasanya puas sekali melihat angka di rekening kita sudah cukup untuk membeli mobil atau rumah, meskipun mungkin hanya untuk memenuhi syarat DP saja. Biasanya, di saat seperti ini kita mulai bimbang, kebutuhan yang mana yang harus didahulukan? Membeli mobil atau rumah?

Apalagi bagi kita yang masih single dan belum ada tanggungan keluarga,  pasti bingung memilih mana yang harus didahulukan, sedangkan hasil tabungan kita belum cukup untuk membeli keduanya. Rumah jelas akan dibutuhkan kelak, terlebih saat kita nanti hendak berkeluarga. Sedangkan mobil mungkin rasanya sudah kita butuhkan sejak sekarang. Tapi benarkah kita butuh memiliki mobil pribadi? Daripada bingung dan tenggelam dalam dilema, berikut 7 pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum mengambil keputusan!

1. Coba perhatikan lagi skala prioritas dan kebutuhan mana yang lebih mendasar, mobil atau rumah?

Tentukan dulu prioritasmu!

sumber gambar

Saat kita harus memilih antara mobil atau rumah, hal pertama yang harus kita pikirkan adalah mana yang lebih prioritas bagi kita? Mana kebutuhan yang lebih primer? Mobil atau rumah? Di sekolah dulu kita pasti pernah belajar mengenai jenis-jenis kebutuhan, baik kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Dan kebutuhan primer merupakan kebutuhan yang paling mendasar dan harus terpenuhi demi kehidupan yang layak. Nah, antara mobil dan rumah, mana nih yang masuk ke dalam kebutuhan primer?

2. Kalau kamu berencana atau bahkan sudah berkeluarga, perhatikan juga mana yang lebih dibutuhkan oleh keluargamu?

Gimana dengan calon keluargamu?

sumber gambar

Kamu tidak akan terus-terusan hidup sendirian saja di dunia ini. Kelak, kamu pasti akan berkeluarga juga. Nah sekarang coba bayangkan, apa yang lebih dibutuhkan oleh keluargamu? Tempat tinggal di mana kalian akan membangun kehidupan bersama, atau kendaraan semata? Jika kamu sudah berkeluarga, pasti sudah tahu dong ya apa yang dibutuhkan oleh keluargamu.

3. Nggak seperti mobil, rumah memiliki nilai investasi yang terus meningkat

Investasi rumah yuk!

sumber gambar

Mobil dan rumah memang sama-sama benda mahal yang mengharuskan kamu mengorbankan hampir seluruh isi tabunganmu. Tapi coba pikirkan lagi, mana yang merupakan investasi menguntungkan untuk masa depanmu? Mobil, meski mahal, tapi nilainya akan terus menurun seiring berjalannya waktu dan pemakaian. Sedangkan rumah justru nilai investasinya akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Apalagi jika rumah yang kamu beli berada di Permata Bogor Residence yang nilai investasinya meningkat drastis dari tahun ke tahun. Dalam 2 tahun saja, nilai investasi rumah di Permata Bogor naik hingga 51% lho. Nggak percaya? Cek di sini aja! Yakin deh, rumah merupakan investasi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mobil!

4. Kalau mobil akan selalu diproduksi dan akan selalu ada, rumah impianmu bisa saja ‘hilang’ dibeli orang lain, lho!

Awas! Rumah impianmu keburu dibeli orang lain!

sumber gambar

Mobil dan rumah memang sama-sama diproduksi terus menerus. Akan tetapi tidak seperti mobil, produksi rumah sangat terbatas pada ketersediaan lahan. Apalagi kalau kamu sudah mengidamkan rumah tertentu di lokasi tertentu. Waduh, lebih baik jangan buang-buang waktu lagi, karena bisa saja rumah ‘impian’mu sudah keburu disamber orang lain. Selain itu, jumlah tanah sekarang semakin langka, siapa cepat dia dapat di tempat yang strategis. Kamu nggak mau ‘kan dapat di pilihan sisa, yang lokasinya nggak strategis? Sedangkan kalau kamu punya mobil impian, jangan khawatir karena mobil dapat terus diproduksi dan feature serta model gaya mobil pun akan terus berkembang dari waktu ke waktu, jadi kamu akan selalu dapat memiliki mobil ‘impian’mu.

5. Tinggal mengontrak atau numpang sama orang tua itu nggak enak lho, yakin nggak mau punya rumah sendiri?

Yakin masih mau hidup menumpang?

sumber gambar

Bagi kamu yang belum memiliki tempat tinggal sendiri, ada dua pilihan yang dapat kamu lakukan, yaitu mengontrak tempat tinggal atau menumpang tinggal dengan orang tua atau saudara  lain. Keduanya merupakan pilihan yang nggak enak lho, guys. Kalau menumpang sama orang tua, kehidupan kita jelas jadi tidak bebas dan tidak senyaman jika kita tinggal sendiri. Sedangkan kalau mengontrak, kita juga harus pusing setiap tahun memikirkan bayar kontrakan dan mungkin saja kita jadi harus pindah-pindah kontrakan karena rumah kontrakan kita tidak dapat lagi diperpanjang. Hmm, punya rumah sendiri rasanya memang menjadi pilihan yang paling baik nih.

6. Meski mobil rasanya penting juga untuk dimiliki, tapi sebenarnya ada banyak kok alternatif transportasi lainnya!

Ada kok sarana transportasi lain!

sumber gambar

Memang memiliki mobil itu rasanya sangat penting bagi keseharian kita. Dengan memiliki kendaraan pribadi, kita lebih bebas pergi ke mana-mana dan jam berapa saja. Tapi sebenarnya selain mobil, ada lho alternatif transportasi lain seperti sepeda motor atau angkutan umum lainnya. Karena itu, kebutuhan moda transportasi ini sebenarnya masih bisa banget kamu substitusi dengan moda transportasi lainnya. Apalagi jika tempat tinggal kamu dekat dengan berbagai sarana transportasi umum seperti di Permata Bogor Residence yang dekat dengan stasiun kereta Cilebut dan memiliki akses angkutan umum 24 jam penuh. Dijamin, kamu nggak perlu pusing lagi kalau mau bepergian ke mana-mana!

7. Punya mobil sendiri mungkin akan bisa membuat teman-temanmu berdecak kagum, tapi percayalah, kebanggaan yang didapat nggak akan menjamin kehidupan masa tuamu!

Jaminan hari tua itu penting lho!

sumber gambar

Iya, daripada rumah, mobil memang lebih mudah kamu pamerkan ke teman-temanmu dan mungkin kamu akan mendapat pujian karena sudah sanggup membeli mobil sendiri. Tapi percaya deh, kebanggaan itu hanya sesaat. Sedangkan rumah merupakan investasi yang dapat menjamin kehidupan masa tuamu. Selain sebagai tempat tinggal di hari tua, kamu juga bisa mendapat keuntungan dari menjual rumahmu tersebut ketika kamu sudah memiliki tempat tinggal lain. Kalau sudah punya rumah sendiri, dijamin hari tuamu akan lebih nyaman dan nggak perlu membuatmu merasa gelisah.

Nah, saat 7 hal di atas sudah kamu pertimbangkan dengan baik, sudah jelas kan kalau rumah merupakan prioritas yang lebih penting dibandingkan dengan mobil? Membeli rumah juga bukanlah perkara mudah dan harus kamu upayakan sedini mungkin. Meskipun kini kamu sudah memiliki tabungan yang cukup untuk membeli rumah, masih panjang proses yang harus kamu jalani demi benar-benar dapat tinggal di rumah sendiri. Karena itu, membeli rumah baiknya kamu pikirkan dan usahakan dari sekarang. Nah, mau tahu informasi rumah dengan DP ringan dan aneka promo menarik di Permata Bogor Residence, cek di sini ya!

Bingung Memilih Lokasi Rumah? Pastikan 6 Hal Ini Ada di Dekat Rumah Impianmu

Memilih rumah memang susah-susah gampang. Ada banyak variabel yang harus kita pertimbangkan kala memilih di mana kita akan tinggal. Mulai dari keamanan area sekitar calon rumah, hingga penawaran menarik dari pihak penjual rumah. Pasalnya, rumah merupakan salah satu asset permanen yang kita tidak bisa asal pilih saja.

Meski memusingkan, tapi bukan berarti nggak ada tips dan trik yang bisa membantu kamu dalam memutuskan rumah mana yang akan kamu beli. Nah, terkait lokasi rumah, ada banyak hal-hal penting yang perlu kamu perhatikan lho. Salah satunya adalah akses dari calon rumah impianmu ke berbagai fasilitas umum yang penting. Nah, ini dia 6 fasilitas umum yang harus ada di dekat rumah impianmu!

1. Rumah sakit, karena datangnya sakit tidak bisa kita prediksi

Jangan remehkan rumah sakit, ini penting banget buat kelangsungan hidup!

sumber gambar

Memang sih kita pasti nggak ada yang mengharap membutuhkan rumah sakit. Tapi sesehat apapun gaya hidup kita dan tubuh kita saat ini, kadang terjadi musibah-musibah yang enggak kita duga dan mengancam nyawa kita. Karena itu, pastikan ada rumah sakit di dekat calon rumahmu. Seenggaknya rumah sakit yang mampu memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan. Atau mungkin rumah sakit yang sanggup membantu persalinan kelak saat kamu sudah hendak memiliki momongan.

2. Pastikan ada sekolah yang baik di sekitar rumah, agar anakmu kelak bisa menuntut ilmu dengan baik

Nggak mau kan kelak anakmu susah dapet akses pendidikan yang bagus?

sumber gambar

Kamu pasti setuju kalau pendidikan adalah aspek penting dalam hidup. Meskipun mungkin kini tren homeschooling semakin marak, tapi nggak ada salahnya kok kalau kamu memerhatikan sekolah-sekolah yang ada di sekitar calon tempat tinggalmu. Karena mungkin saja nantinya kamu terlalu sibuk untuk dapat mengajari anak sendiri dengan sistem homeschooling, atau anakmu berkeras untuk sekolah normal agar memiliki banyak teman. Jadi, lebih baik pastikan ada sekolah yang bagus di sekitar tempat tinggalmu.

3. Akses transportasi umum pun nggak kalah penting, karena kadang kendaraan pribadi nggak bisa diandalkan

Dekat dengan stasiun kereta dan sarana transportasi umum lainnya

sumber gambar

Bagi kita yang memiliki aktivitas di luar rumah setiap harinya, akses transportasi menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena percuma kalau kita punya rumah bagus dan mewah dengan harga murah, eh tapi nggak ada akses transportasi umum yang bisa kamu gunakan untuk ke sana. Memang sih kita bisa pakai kendaraan pribadi, tapi nggak selamanya kendaraan pribadi dapat kita andalkan lho. Maka, carilah rumah seperti di Permata Bogor Residence yang aman, nyaman, dan punya akses transportasi umum yang baik yaitu dekat dengan Stasiun Cilebut dan jalanan utamanya dilewati oleh angkutan umum sepanjang hari. Cari tahu informasi lengkapnya di sini ya!

4. Karena hidup juga butuh istirahat, maka pastikan rumahmu dekat dengan berbagai tempat hiburan

Dekat dengan tempat hiburan? harus dong!

sumber gambar

Nggak mau kan hidup hanya berkutat dengan kantor-rumah melulu? Terkadang kita pasti ingin refreshing sejenak dengan bermain ke berbagai tempat hiburan di sekitar rumah. Sehingga kita nggak perlu jauh-jauh liburan ke luar kota atau luar negeri yang menguras tenaga, waktu dan uang hanya untuk melepas penat akan rutinitas harian kita. Jadi, perhatikan juga berbagai tempat hiburan di sekitar calon rumah idamanmu ya!

5. Biar kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita bisa cepat mengurusnya, coba deh cari rumah yang dekat dengan kantor polisi

Biar aman, jangan jauh-jauh dari kantor polisi deh!

sumber gambar

Kita mungkin nggak merasa kalau rumah dekat dengan kantor polisi itu penting. Tapi nyatanya itu penting juga lho. Coba bayangkan jika suatu saat ada kasus pencurian atau perampokan di lingkungan rumahmu, jika kantor polisi ada dekat situ, kita bisa langsung melapor dan harapannya sih para polisi dapat langsung menangani kasus tersebut. Jadi, perhatikan juga aspek yang satu ini ya!

6. Biar hidup lebih sehat, coba cek dulu, ada tempat olahraga nggak dekat calon rumah impianmu?

Tempat olahraga apa yang ada dekat rumahmu?

sumber gambar

Biasanya, salah satu hal yang membuat kita enggan untuk berolahraga adalah karena tidak ada tempat olahraga di sekitar rumah kita. Mau ke gym jauh, mau jogging di sekitar rumah tapi jalanan nggak enak dipakai jogging, akhirnya kita malah cuma mager aja di rumah. Nah karena itu, pilih rumah yang dekat dengan tempat olahraga. Lebih bagus lagi kalau di perumahanmu ada lapangan olahraga dan kolam renang seperti di Permata Bogor Residence, dijamin kamu akan lebih termotivasi untuk berolahraga dan hidup lebih sehat!

Nah, keenam hal di atas memang tidak harus ada semua di sekitar rumahmu. Akan tetapi, pertimbangkan jarak dan akses dari rumah ke enam fasilitas umum di atas. Jangan sampai kamu kesulitan nantinya karena rumahmu jauh dari berbagai tempat yang sebenarnya kamu butuhkan banget seperti rumah sakit dan sekolahan. Jadi, pilihlah rumah seperti di Permata Bogor Residence yang letaknya strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas umum yang penting seperti stasiun kereta, rumah sakit, sekolahan, dan tempat hiburan. Agar kamu nggak menyesal nanti-nanti!

Sebelum Mengajukan KPR, Inilah Tahapan-Tahapan yang Harus Kamu Tahu

Membeli rumah mungkin menjadi salah satu impian hidup bagi mayoritas orang. Terlebih saat kita hendak berkeluarga, bayangan untuk membeli rumah jadi terasa begitu dekat dan mendesak. Padahal membeli rumah bukanlah sesuatu yang bisa terwujud dalam semalam saja, kecuali dapat rumah karena menang lotere. Investasi rumah adalah proses yang panjang. Apalagi bagi kita yang penghasilannya belum begitu banyak. Butuh menabung bertahun-tahun agar dapat membeli rumah idaman.

Tapi sebenarnya kita tidak perlu terlalu khawatir tidak bisa membeli rumah karena penghasilan kita minim. Ada alternatif skema pembelian rumah yang dapat memudahkan kita yaitu KPR. Lewat skema KPR yang biasanya difasilitasi oleh berbagai bank ini, kita dapat menempati rumah tersebut meskipun kita masih belum melunasi pembayaran. Dan pembayaran rumah pun dapat dicicil perbulannya dengan jangka waktu yang panjang, bahkan bisa sampai 25 tahun lamanya. Tertarik mengajukan KPR tapi takut ribet? Nggak usah takut, ini tahapan-tahapan dalam pengajuan KPR yang harus kamu tahu! Nggak pakai ribet, kok!

1. Mencari informasi terkait rumah yang akan dibeli

Cari dulu rumah yang tepat!

sumber gambar

Tentu saja langkah paling pertama yang harus ditempuh adalah mencari dan menentukan rumah yang akan kita beli. Tahap ini menjadi penting karena memilih rumah tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Terdapat banyak aspek yang harus kita pertimbangkan sebelum menentukan rumah mana yang akan kita beli. Baik pertimbangan lokasi, hingga perhitungan harga dan nilai investasinya. Pastikan rumah incaran kita memiliki prospek yang baik dan sesuai dengan budget kita. Seperti di Permata Bogor Residence, harga perumahan yang terjangkau ditambah nilai investasi rumah yang terus meningkat hingga 51% dalam waktu 2 tahun saja tentu akan sangat menguntungkan.  Kamu yang ingin mencari informasi lebih lanjut bisa klik di sini.

2. Melengkapi persyaratan dokumen

Semua dokumen harus disiapkan dengan baik

sumber gambar

Langkah kedua adalah mencari tahu persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan KPR. Mengurus dokumen persyaratan ini pun membutuhkan kecermatan dan kesabaran, karena kita harus memastikan semua persyaratannya terpenuhi dengan baik. Selain itu, saat melengkapi dokumen kita akan berurusan dengan banyak lembaga terkait, baik itu untuk meminta legalisir dokumen atau keperluan lainnya. Sehingga kita harus menyediakan waktu di antara kesibukan kita pula.

3. Melakukan pengajuan ke bank, pihak bank akan melakukan pengecekan data ke BI

Jangan lupa berpakaian rapi, ya!

sumber gambar

Setelah dokumen persyaratan kita lengkap, langkah selanjutnya adalah melakukan pengajuan ke bank. Perlu diingat bahwa saat melakukan pengajuan, kita harus berpenampilan dengan meyakinkan karena hal tersebut akan memengaruhi pandangan pihak bank terhadap kita. Setelah kita mengajukan KPR, pihak bank akan mengecek data keuangan dan track record kita ke Bank Indonesia. Jika kita berhasil lolos dari tahap ini dan dinyatakan memiliki track record yang bersih, kita akan langsung masuk ke tahap selanjutnya.

4. Proses peninjauan nilai rumah atau appraisal

petugas akan menaksir nilai investasi rumah

sumber gambar

Setelah kita lolos dari tahap pengecekan BI, maka pihak bank akan menindak lanjuti dengan cara meninjau rumah yang akan kita beli. Di sini, bank akan menentukan kisaran nilai investasi rumah dan menyesuaikan dengan harga rumah tersebut. Perlu diingat bahwa proses appraisal ini tidak gratis, lho. Kita harus membayar petugas appraisal sesuai dengan ketentuan dari pihak bank.

Kecuali jika pihak yang rumahnya akan kamu beli sudah memiliki kerja sama terlebih dahulu dengan pihak bank, seperti di Permata Bogor Residence. Sehingga bank sudah tidak perlu melakukan proses appraisal karena bank sudah terlebih dahulu setuju dengan harga rumah tersebut. Dengan membeli rumah di Permata Bogor Residence yang sudah terlibat kerjasama dengan bank, proses pengajuan KPR akan jadi lebih mudah dan bebas biaya appraisal!

5. Wawancara dan analisa penawaran bank

Analisa dulu penawaran bank!

sumber gambar

Jika bank sudah melakukan appraisal dan setuju dengan rumah yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah wawancara. Sama seperti saat pengajuan, usahakan tampil rapi dan meyakinkan meskipun jika sudah sampai tahap ini artinya bank sudah hampir menyetujui ajuan KPRmu. Bank akan mengajukan penawaran skema KPR, dan kita harus menganalisanya terlebih dahulu sebelum menerima penawaran tersebut. Perhatikan suku bunga KPR, rincian biaya KPR, dan syarat serta ketentuan KPR. Jika menurutmu semua sudah sesuai, maka bank akan segera memproses ke tahap selanjutnya.

6. Bank menerbitkan SP3K

SP3K sudah terbit, tapi perjuangan belum selesai!

sumber gambar

Setelah keluar penawaran dari bank dan kamu menerimanya, maka bank akan menerbitkan Surat Penegasan Persetujuan Penyediaan Kredit atau biasa disebut SP3K. Jika surat ini sudah keluar, berarti keputusan persetujuan KPR memang sudah final, akan tetapi proses pengajuan KPR belum selesai di sini. Kita harus meminta bantuan notaris untuk melengkapi berbagai dokumen persyaratan dalam SP3K seperti surat perjanjian kredit, akta jual beli, dan sebagainya. Di tahap ini, kita juga harus mengeluarkan biaya untuk jasa notaris.

7. Tanda tangan akad kredit di hadapan notaris

Kini saatnya kamu tanda tangan akad dan bernafas lega!

sumber gambar

Setelah semua dokumen persyaratan dalam SP3K sudah diterbitkan oleh notaris, maka ini saatnya menyelesaikan proses pengajuan KPR dengan tanda tangan akad kredit di hadapan notaris. Pada saat penandatanganan, pihak yang harus hadir di hadapan notaris adalah pihak pengaju KPR, wakil dari bank, serta penjual rumah. Setelah dokumen akad ditandatangani, bank akan mentransfer dana yang sudah disetujui ke pihak penjual rumah, dan notaris akan melanjutkan dengan proses balik nama sertifikat tanah dan surat-surat lainnya yang diperlukan. Nah, dari sejak dana masuk ke penjual rumah, kamu sudah bisa menempati rumah tersebut, lho.

Nah, gimana? Nggak ribet kan prosesnya? Walaupun memang prosesnya dapat memakan waktu yang cukup lama, tapi sebenarnya prosesnya nggak rumit kok. Apalagi kalau rumah yang akan kita beli sudah ada kerjasama dengan pihak bank sebelumnya. Seperti di Permata Bogor Residence yang sudah memiliki kerjasama baik dengan bank konvensional maupun syariah, tentu proses pengajuan KPR akan lebih cepat dan lebih mudah. Jadi, sudah siap mengajukan KPR? Cek info lengkapnya di sini ya!

Ingin Punya Rumah Impian di Usia Muda? Terapkan 6 Trik Ini!

Salah satu bentuk investasi yang harus dipikirkan sedari dini adalah investasi rumah. Bukan hanya sebagai investasi saja, rumah juga merupakan kebutuhan dasar hidup manusia yang harus terpenuhi. Bukan lagi perkara gengsi atau pamer, membeli rumah sendiri merupakan perkara pemenuhan kebutuhan mendasar kita sebagai manusia. Terlebih bagi kamu yang sudah merencanakan untuk segera menikah dan berkeluarga, rumah menjadi salah satu asset yang paling penting dalam membangun keluarga.

Bahkan bagi kamu yang belum ada rencana untuk menikah, memiliki rumah sendiri pun menjadi sesuatu yang penting karena selain menjadi investasi hari tua, dengan memiliki rumah sendiri kamu dapat belajar mandiri serta bertanggung jawab atas hidupmu sendiri. Meski membeli rumah sendiri di usia muda, saat penghasilan mungkin belum seberapa, terdengar seperti hal yang mustahil, tapi sebenarnya enggak kok. Kamu bisa menabung dan menyiapkan untuk membeli rumah idamanmu dari jauh-jauh hari dengan menerapkan 6 trik ini!

1. Menabung sebanyak 20% dari penghasilanmu tiap bulan

menabung 20% aja cukup kok!

sumber gambar

Syarat utama untuk dapat membeli rumah sendiri di usia muda adalah menabung. Kecuali kamu tiba-tiba menang lotere atau dapat uang warisan dengan jumlah besar, membeli rumah hanya bisa kamu raih dengan cara mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Menabung itu sebenarnya nggak susah kok, dan nggak perlu dalam jumlah besar, selama kamu sudah memiliki perencanaan finansial yang matang. Cukup sisihkan 20% uang penghasilanmu saat kamu pertama kali menerimanya. Kamu bisa masukkan uang tersebut ke rekening bank lain yang tidak bisa kamu tarik sehingga kamu nggak tergoda untuk mengambilnya.

2. Diluar tabunganmu, jika kamu memiliki uang berlebih, coba deh mulai investasi kecil-kecilan

Investasi kecil-kecilan dari muda, kenapa tidak?

sumber gambar

Kadang pengeluaran kita tiap bulan tidak melulu sama. Terkadang di akhir bulan kita masih memiliki sisa uang yang bisa kita gunakan, apalagi kalau penghasilanmu cukup berlebih dibandingkan dengan kebutuhanmu. Nah, jika memiliki uang berlebih di akhir bulan, jangan lantas foya-foya. Manfaatkan uang berlebih tersebut untuk kamu putar melalui skema investasi kecil-kecilan seperti deposito, investasi emas, obligasi pemerintah, atau investasi saham yang aman dan stabil. Dengan begini, uangmu akan produktif dan justru menghasilkan. Lumayan ‘kan untuk menambah tabungan demi membeli rumah impian!

3. Selagi masih muda, jangan malas untuk kerja sampingan buat menambah penghasilan bulanan

Mencari pundi penghasilan tambahan pun nggak ada salahnya!

sumber gambar

Di usiamu yang sekarang sebaiknya manfaatkan waktu dan tenaga dengan sebaik-baiknya. Meski sudah punya pekerjaan tetap misalnya, kamu bisa menjajal untuk melakoni pekerjaan sampingan. Mulai mencoba berbisnis atau dengan memulai bekerja freelance sesuai dengan hobi dan bakatmu adalah pilihan yang tepat. Bisnis kuliner atau membuat online shop misalnya juga bisa dicoba. Bagi kamu yang bakat menulis atau jadi social media strategist misalnya, bisa memulai untuk menjajal pekerjaan ini secara freelance. Dengan begitu, penghasilan bulananmu akan bertambah dan dapat kamu gunakan untuk menambah DP rumahmu atau membantumu membayar cicilan rumah kelak.

4. Kurangi berbagai pengeluaran yang tidak diperlukan

Kurangi deh pengeluaran yang nggak perlu!

sumber gambar

Sebagai anak muda, pasti kita memiliki banyak sekali kebutuhan tambahan seperti kebutuhan sosial untuk nongkrong-nongkrong cantik di café, makan di luar bersama teman, hingga kebutuhan hiburan seperti nonton atau karaoke. Tidak bisa dipungkiri, hal-hal seperti itu memang dibutuhkan sesekali untuk melepas penat. Tapi jika kamu bisa mengurangi pengeluaran untuk kebutuhan sosial dan hiburan tersebut, maka akan lebih cepat pula kamu berhasil mengumpulkan uang demi membeli rumah impian. Dan lebih cepat pula kamu dapat hidup tenang bersama pasangan di rumah yang kamu miliki sendiri. Jadi sebisa mungkin, tekan pengeluaranmu untuk kebutuhan tersier seperti kebutuhan sosial dan hiburan ya.

5. Jangan lupa, ada skema pembelian rumah dengan cara KPR yang sangat memudahkan!

KPR bisa jadi alternatif nih!

sumber gambar

Harga rumah kini berkisar di angka ratusan juta hingga milyaran rupiah, tentu saja membuat kita-kita yang masih muda merasa ciut sendiri saat bermimpi untuk membeli rumah sendiri. Tapi sebenarnya kita nggak perlu khawatir keburu tua sebelum berhasil mengumpulkan uang seharga rumah impian kita kok. Karena ada skema pembelian rumah melalui KPR yang bisa sangat memudahkan proses kita untuk memiliki rumah sendiri. Dengan KPR, kita bisa tinggal di rumah impian kita meski belum berhasil membayar lunas. Bahkan, hanya dengan menyisihkan 3,2 juta per bulan saja, kamu bisa kok memiliki rumah yang nilainya ratusan juta.

Alur pembelian rumah melalui skema KPR pun nggak ribet-ribet amat. Pertama, kita harus menyiapkan berbagai syarat dan membawanya ke bank untuk dilakukan screening data di Bank Indonesia. Setelah BI menyatakan catatan keuangan kita sehat dan mumpuni, pihak bank yang kita ajukan KPR akan meninjau rumah yang kita ajukan untuk dibeli. Di tahap ini, jika pengembang rumah yang akan kita beli telah memiliki kerjasama dengan pihak bank, maka proses akan jauh lebih cepat dan tidak makan biaya. Karena itu, sebaiknya memilih pengembang yang memang sudah bekerjasama dengan bank-bank terpercaya seperti Permata Bogor Residence. Karena pengajuan KPR akan jadi jauh lebih lancar dan mudah.

6. Mulailah mencari berbagai informasi terkait rumah

Cari informasi rumah impianmu dulu yuk!

sumber gambar

Bagaimanapun skema pembelian rumah yang akan kamu pakai, jika kamu akan membeli rumah, tentu salah satu hal yang wajib dilakukan adalah mencari informasi terkait rumah yang kamu idamkan. Nah, ada banyak hal yang harus kamu ketahui mengenai rumah yang akan kamu beli. Salah satu informasi paling penting adalah penawaran yang diberikan oleh pihak pengembang rumah atau penjual rumah. Pastikan kamu mendapatkan penawaran yang terbaik dan menguntungkan. Seperti di Permata Bogor Residence yang memberikan penawaran DP 0%* dan diskon tambahan langsung yang nilainya puluhan juta rupiah. Bayangin, kamu bisa beli rumah idaman tanpa bayar DP lho!

*syarat dan ketentuan berlaku

Nah, gimana? Setelah tahu trik-trik di atas, membeli rumah sendiri di usia muda rasanya menjadi mungkin untuk dilakukan kan? Nggak sulit kok untuk bisa memiliki rumah sendiri, yang dibutuhkan hanyalah determinasi dan kemauan yang tinggi untuk menabung dan melalui berbagai prosesnya. Dari memilih calon rumah hingga mengajukan KPR dan membayar cicilan rumah nantinya. Biar semakin mantap untuk segera mewujudkan rumah impianmu, kamu bisa klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Sebelum Memutuskan untuk Menikah, Tanyakan 5 Hal Ini Pada Pasangan

Siapa sih yang tidak ingin menikah? Merasakan asiknya membangun keluarga sendiri bersama seseorang yang kita pilih untuk cintai seumur hidup. Apalagi kini tren menikah di usia muda pun semakin ramai dan membuat banyak orang seperti berlomba-lomba untuk menemukan jodoh dan menikah sesegera mungkin.

Tapi sebenarnya kalau kita mau berpikir lebih dalam dan tidak semata terbawa arus tren, memutuskan untuk menikah itu tidak semudah menjawab “Ya, aku mau menikah denganmu” saja lho. Ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menikah agar kehidupan rumah tanggamu dengan pasangan kelak berjalan dengan mulus karena kamu dan pasangan telah dapat mempersiapkan segalanya dari awal pernikahan atau bahkan sebelum masuk ke kehidupan rumah tangga. Nah berikut pertanyaan yang wajib kamu tanyakan kepada pasanganmu sebelum kalian memutuskan untuk menikah. Simak, ya!

1. “Sayang, kira-kira dua sampai lima tahun ke depan kamu punya rencana apa?”

Bicarakan visi kalian

sumber gambar

Pertanyaan ini wajib banget kamu tanyakan kepada pasangan, karena kamu harus tahu bagaimana visi pasanganmu dan apakah visi tersebut cocok dengan visi kehidupanmu kelak. Karena saat kamu berumah tangga kelak, masa depanmu akan kamu jalani bersama dengan pasanganmu sehingga kalian harus pastikan bahwa tujuan dan impian kalian sejalan. Kan susah juga kalau kamu punya tujuan menjadi presiden sedangkan pasanganmu ingin jadi instruktur selam yang tinggal di pinggir pantai. Sederhana saja, tanyakan kira-kira apa rencananya dalam dua sampai lima tahun ke depan.

2. “Selain menabung, kamu punya rencana investasi apa sih?”

Investasi rumah itu penting!

sumber gambar

Bukan bermaksud materialistis, tapi kamu perlu tahu sejauh apa persiapan finansial pasanganmu untuk berumah tangga. Bukan berarti bahwa kalau pasanganmu belum punya asset apapun lantas kamu harus meninggalkannya, tapi ada baiknya kalau kamu paham betul kondisi finansialnya sehingga kalian bisa merencanakan segalanya dari awal.

Apalagi soal investasi rumah, karena tentu saja bagi kehidupan rumah tangga, penting sekali untuk memiliki rumah untuk berlindung kamu dan keluarga kecilmu kelak. Nggak mau kan numpang tinggal sama mertua terus atau pusing pindah-pindah kontrakan terus seumur hidup? Makanya akan lebih baik kalau kamu dan pasangan merencanakan mencicil rumah sejak dini. Sebelum menikah misalnya, kalian bisa mulai mencari informasi terkait KPR di sini. Sehingga saat sudah menikah nanti, kalian tinggal mengajukan KPR dan mewujudkan rumah kalian sendiri. Tidak ada ruginya kok mempersiapkan rumahmu sedini mungkin, apalagi di Permata Bogor Residence yang dalam jangka waktu dua tahun saja nilai investasi sudah naik hingga 51%. Menguntungkan banget ‘kan?

3. “Kalau hubungan kamu dengan keluargamu gimana, Sayang?”

Keharmonisan dengan keluarga jadi penentu

sumber gambar

Kalau kamu belum kenal lama dengan pasanganmu, mungkin kamu belum paham betul bagaimana hubungan antara pasanganmu dengan keluarganya. Padahal hubungan ia dengan keluarganya adalah sesuatu yang sedikit banyak dapat menggambarkan kehidupan keluarga kalian kelak, lho. Kalau dia saja jauh dari keluarganya atau sering bersikap kasar pada saudaranya atau orang tuanya, duh hati-hati. Bisa-bisa ia akan bersikap yang sama pada keluarga yang akan kalian bangun bersama kelak. Nggak mau kan? Karena itu kamu harus tahu dengan jelas bagaimana hubungan mereka, baik dengan bertanya langsung maupun dengan mengamati secara langsung.

4. “Setelah menikah nanti, kamu pengen kita punya anak berapa?”

yuk merencanakan jumlah anak!

sumber gambar

Pertanyaan yang satu ini meski sering dianggap nggak penting, tapi sebenarnya penting banget, lho. Iya memang kita nggak tahu akan dikaruniai anak berapa nantinya, tapi seenggaknya kalian harus punya perencanaan bersama dari awal. Karena jumlah anak akan berhubungan langsung dengan pilihan investasi rumah kalian. Punya banyak anak berarti pula bahwa kalian akan memiliki jumlah kebutuhan yang lebih banyak pula.

Karena itu, lebih baik kalian berinvestasi rumah sesegera mungkin, mengingat harga rumah mengalami kenaikan setiap tahunnya dan kebutuhan saat telah memiliki anak akan jadi begitu banyak. Dan kalian pun harus pintar-pintar dalam memilih investasi rumah yang tepat, seperti di Permata Bogor Residence yang harganya cukup terjangkau tapi memberikan banyak keuntungan, mulai dari lokasinya yang strategis hingga akses transportasi yang sangat mudah. Selain itu, perumahan ini juga child friendly banget lho. Tersedia taman yang luas, playground, dan anak-anak tetangga yang seumuran buat jadi teman anakmu kelak.

5. “Menikah itu harapannya sekali seumur hidup, siapkah kamu melewati susah senang bersamaku nanti?”

sudah siap mental untuk menikah?

sumber gambar

Yang terakhir dan yang paling penting, kamu harus memastikan kesiapan mental pasanganmu untuk menghabiskan seumur hidupnya bersamamu. Harus kita akui, bahwa berumah tangga itu seperti mengarungi lautan dengan kapal yang dinahkodai oleh kamu dan pasanganmu. Dan laut tidak akan selalu tenang dan santai, kamu dan pasanganmu akan menghadapi badai, ombak yang ganas, hingga pusaran air yang kencang. Karena itu, kamu dan pasanganmu butuh kesiapan mental yang matang agar kalian dapat melewati berbagai peristiwa yang akan menghantam kehidupan rumah tangga kalian berdua kelak. Jadi, genggam tangannya, dan tanyakan padanya, “siapkah kamu melewati susah senang bersamaku selama sisa hidupmu nanti?”

Menikah memang bukanlah perkara yang mudah, tapi dengan persiapan yang matang, kalian pasti bisa melewatinya dengan baik. Bukan hanya persiapan pesta pernikahan yang harus kamu dan pasanganmu pikirkan, tapi persiakan juga kehidupan rumah tanggamu kelak. Jadi, jangan tanya apakah dia punya tabungan yang cukup untuk mengadakan pesta pernikahan, lebih baik kamu tanyakan apakah dia memiliki tabungan untuk investasi dengan membeli rumah yang tepat seperti di Permata Bogor Residence.

Bosan Weekend di Rumah? Ini 10 Tempat Wisata Ciamik di Bogor yang Harus Kamu Sambangi!

Akhir pekan menjadi waktu bagi kita untuk melepas lelah dan bercengkrama bersama keluarga. Cara paling nyaman untuk menghabiskan akhir minggu adalah bersantai dengan keluarga. Namun lama-lama kita pasti akan merasa bosan juga dengan suasana akhir minggu yang itu-itu saja dan ingin melancong untuk mengisi akhir pekan.

Dengan perkembangan sosial media saat ini, mungkin kita akan tergiur untuk berlibur ke luar kota, atau bahkan ke luar negeri. Tapi liburan yang jauh seperti itu, akan menghabiskan banyak biaya dan waktu. Padahal di sekitar tempat tinggal kita mungkin ada tempat-tempat wisata yang nggak kalah menarik, lho. Apalagi jika kita tinggal di Bogor yang memang memiliki banyak destinasi wisata seru. Penasaran tempat wisata menarik apa saja yang ada di Bogor?

1. Berburu kuliner khas Bogor di kawasan Jalan Suryakencana

Kulinernya mantap jiwa!

sumber gambar

Bogor punya berbagai spot wisata kuliner streetfood yang siap menggoyang lidah kamu. Salah satunya di Jalan Suryakencana. Di sepanjang jalan ini, berderet para pedagang streetfood yang tampak menggiurkan. Mulai dari laksa, serabi, bakso, hingga makanan khas Bogor seperti Pepes Sagu pun dapat kamu temukan di sini! Beruntung kalau kamu tinggal di Permata Bogor Residence, karena hanya butuh waktu 30 menit untuk menjangkau spot wisata kuliner di Jalan Suryakencana ini.

2. Sejenak menikmati pemandangan dan udara sejuk di sekitar Air Terjun Bidadari kawasan Sentul

Main air di sini asik banget!

sumber gambar

Salah satu destinasi wisata di kawasan Bogor yang recomended untuk dikunjungi adalah Air Terjun Bidadari. Destinasi ini terletak di kawasan Sentul Paradise Park. Air terjun berketinggian 75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut. Di bawah air terjun ini terdapat fasilitas kolam renang yang dapat kamu nikmati bareng keluarga. Tersedia kolam arus, kolam anak-anak, perahu tangan, hingga flying fox yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini.

3. Pasar Ah Poong, destinasi seru buat kamu dan keluarga yang ingin berburu kuliner enak

Wisata kuliner Bogor emang yang terbaik!

sumber gambar

Salah satu jenis wisata yang paling menyenangkan untuk dilakukan bersama orang-orang terkasih adalah wisata kuliner. Nah, di Bogor kamu bias menemukan yang namanya Pasar Ah Poong. Pasar ini nggak cuma menyenangkan karena wisata kulinernya, tapi juga karena konsepnya yang berupa foodcourt terapung dengan pemandangan keindahan Sungai Cikeas. Asik, ‘kan? Dan bagi kamu yang tinggal di kawasan Cilebut khususnya di Permata Bogor Residence, nggak perlu pusing jauh-jauh kalau mau wisata kuliner bareng keluarga, cukup 20 menit dari Permata Bogor Residence menuju Pasar Ah Poong ini.

4. Mau Outbond sama anak-anak sambil menikmati suasana sejuk kota Bogor? Taman Budaya Sentul City jawabannya!

Outbond asik juga nih!

sumber gambar

Nggak perlu traveling jauh-jauh, ada lho tempat yang asik buat outbond di kawasan Bogor, yaitu di Taman Budaya Sentul City. Lokasi seluas 6 hektar ini dipenuhi dengan berbagai wahana outbond, mulai dari High Ropes, Giant Swing, Zig-Zag Log Steps, hingga Flying Fox. Tidak hanya itu, sesuai dengan namanya, di Taman Budaya Sentul City ini ada juga berbagai aktivitas budaya yang bisa kita jajal seperti membatik dan membuat benda dari tanah liat. Menarik, kan? Pemandangannya pun nggak kalah kece, karena di tempat ini, kita akan disuguhkan pemandangan 4 gunung cantik yaitu Gunung Gede, Gunung Geulis, Gunung Pancar, dan Gunung Salak.

5. Bingung pengen makan apa? Meluncur saja ke Jalan Pajajaran dan temukan aneka kuliner enak di sana!

Soto mie paling juara!

sumber gambar

Bogor boleh dibilang surganya kuliner. Salah satu kawasan yang wajib dikunjungi ketika bingung mau makan apa adalah kawasan Jalan Padjajaran. Hanya butuh waktu kurang lebih 15 menit saja lho menuju tempat ini kalau kamu tinggal di Permata Bogor Residence. Pokoknya beruntung deh kalau kamu tinggal di Permata Bogor Residence, karena nggak perlu repot urusan makan.

6. Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, Kamu juga bisa berfoto dengan Bunga Sakura di Taman Bunga Sakura di Cibodas!

Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang

sumber gambar

Kalau kamu kira kamu hanya dapat menemui Bunga Sakura di Negeri Sakura, kamu salah besar. Karena pada kenyataannya, di Bogor pun ada Pohon Sakura di Taman Bunga Sakura Cibodas! Nggak kalah cantik dengan di Jepang, di Taman ini pun terdapat banyak sekali pohon Sakura yang akan berbunga cantik di waktu-waktu tertentu. Sehingga tempat ini bisa banget kamu gunakan untuk foto-foto cantik bersama keluarga. Penasaran seperti apa Pohon Sakura yang tumbuh di Bogor? Cek ya!

7. Ajak keluarga dan anak-anak belajar tentang kekayaan fauna Indonesia di Museum Zoologi Bogor

Belajar tentang fauna di sini!

sumber gambar

Museum zoologi juga bisa jadi alternatif wisata buat kamu yang tinggal di Bogor. Museum ini cocok banget bagi para keluarga muda, karena di sini, tidak hanya bisa refreshing, kita juga bisa mempelajari berbagai kekayaan fauna Indonesia. Terdapat ratusan spesies satwa yang telah diawetkan di museum ini. Jadi nggak cuma menjadi tempat relaksasi, kita pun bisa memperluas wawasan!

8. Jalan Veteran Merdeka, buat kamu yang ingin jajan camilan saat sore

Pecinta kuliner wajib ke sini!

sumber gambar

Belum puas dengan wisata kuliner di Jalan Suryakencana maupun Pasar Ah Poong? Ada juga nih lokasi wisata kuliner malam yang ciamik yaitu di Jalan Veteran, atau yang lebih dikenal sebagai Kawasan Merdeka. Saat sore hari menjelang malam, toko-toko di sepanjang jalan ini akan menutup gerainya dan emperan jalan akan dipenuhi oleh gerobak pedagang streetfood dengan berbagai panganan yang mengundang selera. Salah satu menu yang harus dicoba adalah doclang yang merupakan makanan khas Bogor. Namun tidak hanya doclang, berbagai makanan pun bisa kamu temukan di gerobak-gerobak ini seperti bakso, pempek, sate ayam hingga angkringan.

9. Kebun Raya Bogor, di tempat ini banyak spot foto ciamik sehingga bisa foto bareng keluarga!

Spot legendaris Bogor nih!

sumber gambar

Siapa yang nggak tahu destinasi wisata yang satu ini? Jika berwisata ke Bogor, destinasi yang satu ini nggak boleh banget terlewatkan. Kebun raya Bogor ini menjadi ‘rumah’ dari berbagai kekayaan alam baik berupa tanaman maupun hewan. Bagi kamu yang suka jalan-jalan santai di rerimbunan pohon sembari menikmati ketenangan alam, Kebun Raya Bogor ini cocok untuk mengisi akhir pekanmu. Hebatnya lagi, Kebun Raya Bogor yang legendaris ini hanya berjarak 16 menit lho dari Permata Bogor Residence! Sangat dekat, kan? Terlebih, untuk kesana, kamu dapat menaiki angkot yang melintas tepat di depan perumahan Permata Bogor Residence!

10. Siapkan bekal untuk piknik bersama keluarga di Taman Safari Cisarua

Bertemu satwa liar pun bisa!

sumber gambar

Nah, beda lagi ceritanya kalau kita memang meniatkan untuk liburan seharian penuh. Kalau begitu, kamu bisa banget main dengan keluarga ke Taman Safari Cisarua! Seperti taman safari lainnya, Taman Safari Cisarua ini dipenuhi dengan berbagai satwa liar yang bisa kamu kagumi dari balik jendela mobil. Tidak hanya itu, kamu juga bisa lho mengelus dan memberi makan hewan-hewan yang dianggap tidak akan membahayakan dan jinak. Bermain ke taman safari bisa jadi pengalaman yang sangat menyenangkan, terutama bagi kamu yang sudah berkeluarga. Anak-anak pasti sangat senang ketika diajak menikmati keindahan Taman Safari Cisarua ini!

Asik-asik ‘kan tempat-tempat wisata di kawasan Bogor di atas? Pokoknya kota Bogor memang juara deh. Makanya, kamu nggak punya alasan lain lagi untuk nggak tinggal di Bogor ‘kan? Gimana, sudah menyiapkan rumah impianmu di kota Bogor belum nih?

Nah, bagi kamu yang ingin punya tempat tinggal di kota Bogor, Permata Bogor Residence adalah pilihan yang paling tepat. Tinggal di Permata Bogor Residence pastinya akan menguntungkanmu karena berbagai fasilitas lengkap tersedia di sana. Apalagi kalau kamu sedang jenuh, ada berbagai pilihan lokasi tempat hiburan keluarga tersedia di sekitar Permata Bogor Residence. Nggak perlu repot dan macet-macetan, pastinya Permata Bogor Residence sangat cocok ‘kan jadi tempat tinggal kamu dan keluarga. Dengan penawaran menarik serta DP dan cicilan ringan, kamu bisa segera memiliki rumah idamanmu di Bogor. Nggak percaya? Temukan informasi lengkapnya di sini, ya!

Bingung Mencari Tempat Tinggal? Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tinggal di Bogor!

Maraknya urbanisasi yang terjadi di Jakarta, membuat kota besar ini semakin padat, yang lantas berdampak pada banyak hal. Mulai dari kemacetan jalanan, mahalnya harga tanah dan rumah, hingga persoalan lingkungan seperti polusi udara dan air karena padatnya penduduk.

Bayangkan, penduduk Jakarta setiap harinya harus berjuang melawan kemacetan dan polusi lingkungan. Belum lagi harga properti yang mahal di Jakarta membuat para penduduknya harus kembang kempis berusaha membayar cicilan yang cukup mencekik. Padahal, ada lho pilihan tempat tinggal yang lebih nyaman, seperti di kawasan sub-urban, Bogor. Ya, Bogor memang menjadi alternatif tempat tinggal yang lebih menyenangkan bagi para pekerja yang bekerja di Jakarta. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut 7 alasan kenapa Bogor jadi alternatif tempat tinggal yang lebih baik!

1. Karena masih kawasan sub-urban, harga rumah di Bogor pun cenderung lebih murah dibandingkan dengan di Jakarta

harganya bisa lebih murah!

sumber gambar

Nah, salah satu poin penting dari pemilihan properti yang akan ditinggali, adalah harga dari properti  itu sendiri. Jangan sampai kita membeli properti yang sebenarnya di luar jangkauan daya beli kita. Dan properti di Jakarta, harganya sudah bisa dipastikan melambung tinggi karena saking padatnya pemukiman di sana. Sedangkan di Bogor yang masih belum begitu padat, harga properti cenderung lebih ramah di kantong kita. Seperti di Permata Bogor Residence.

Perumahan yang terletak di lokasi strategis dan memiliki fasilitas yang lengkap ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Bayangkan, kamu yang memiliki pendapatan 9 jutaan perbulan saja sudah bisa membeli rumah di Permata Bogor Residence! Dan jumlah pendapatan itu bisa merupakan jumlah pendapatan gabungan antara kamu dan pasanganmu, lho. Cukup terjangkau ‘kan? Cek di sini deh kalau kamu pengen tahu info lengkapnya!

2. Udara di Bogor terbilang sejuk dan masih bersih karena terdapat banyak kawasan hijau

Udara segar, pikiran jernih!

sumber gambar

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, udara di Jakarta sudah dipenuhi dengan polusi sehingga udara segar yang bersih di Jakarta merupakan sesuatu yang langka. Pasalnya, Jakarta yang padat tidak memiliki banyak kawasan hijau dan banyaknya kendaraan yang memenuhi jalanan Jakarta membuat udara di kota ini selalu dipenuhi berbagai gas polutan. Namun beda halnya dengan di Bogor yang masih terdapat banyak kawasan hijau dan belum begitu padat. Di Bogor, udara cenderung masih lebih bersih dibandingkan dengan udara Jakarta. Selain itu, letak Bogor yang berada di dataran tinggi membuat udara di Bogor jadi lebih sejuk.

3. Air di Bogor pun masih cenderung bersih

Air pun bersih!

sumber gambar

Air pun menjadi salah satu pertimbangan penting saat memilih tempat tinggal, mengingat air adalah sumber kehidupan. Coba bayangkan, tinggal di tengah kota dengan rumah yang megah, tapi kalau tidak tersedia akses air bersih yang lancar, ya percuma saja. Sama halnya dengan udara, air di Bogor juga lebih bersih karena lingkungan hidup di Bogor belum begitu tercemar. Jadi kita nggak perlu deh khawatir nggak bisa mandi bersih karena tiba-tiba air berubah jadi keruh dan berwarna kekuningan.

4. Bogor terhitung cukup dekat dengan Jakarta, sehingga masih memungkinkan untuk pulang pergi dari Bogor ke Jakarta

urusan pekerjaan mudah

sumber gambar

Bagi yang bekerja di Jakarta, tinggal di Bogor itu pilihan yang oke banget. Karena letaknya yang Cuma 1 jam dari Jakarta, maka melakukan perjalanan pulang pergi Bogor-Jakarta itu masih sangat memungkinkan. Apalagi dengan adanya kereta  commuter yang menghubungkan Bogor-Jakarta, maka para pekerja dapat bolak-balik Bogor-Jakarta dengan sangat mudah. Apalagi kalau tempat tinggal di Bogor dekat dengan stasiun, seperti di Permata Bogor Residence yang Cuma berjarak 5 menit dari Stasiun Cilebut. Acara pulang pergi kerja jadi begitu mudah dan tidak menambah stress kita.

5. Di Bogor yang belum seramai Jakarta, kemacetan lebih jarang terjadi sehingga kita tidak perlu stress menghadapi macet setiap waktu

nggak perlu deh kejebak macet!

sumber gambar

Salah satu keuntungan dari tinggal di lokasi sub-urban seperti Bogor adalah rendahnya tingkat kemacetan. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Bogor juga pasti mengalami kemacetan pula pada kesempatan-kesempatan tertentu dan di titik-titik tertentu. Akan tetapi kemacetan di Bogor ini belum merebak layaknya di Jakarta. Di Permata Bogor Residence contohnya. Perumahan cantik ini terletak dekat dengan pusat keramaian kota Bogor, akan tetapi area di sekitar Permata Bogor Residence terbebas dari kemacetan. Akses keluar-masuk perumahan pun bebas dari hambatan macet. Jadi nggak perlu deh pusing dan stress menghadapi macet setiap hari kalau tinggal di Permata Bogor Residence!

6. Tinggal di JABODETABEK takut banjir? Nggak usah takut, Bogor bebas banjir kok!

Banjir? No way!

sumber gambar

Momok yang ditakuti oleh setiap orang yang tinggal atau sedang mencari rumah di area JABODETABEK adalah fenomena banjir tahunan yang menghantui kawasan ini. Namun, Bogor merupakan kawasan yang bebas banjir, lho. Pasalnya, Bogor terletak di dataran tinggi dan memiliki ketinggian 200 meter dari permukaan laut sehingga Bogor jarang mengalami banjir. Apalagi di Permata Bogor Residence yang diapit oleh Sungai Cipakancilan dan Sungai Pesanggrahan, kemungkinan untuk terjadi banjir pun jauh lebih minim karena kedua sungai ini siap menampung aliran air sehingga Permata Bogor Residence bebas banjir.

7. Jokowi aja lebih suka tinggal di Istana Bogor, daripada Istana di Jakarta

Jokowi aja tinggal di Bogor!

sumber gambar

Dari ketujuh alasan di atas, masih ragu untuk pindah ke Bogor? Duh, apalagi sih yang diragukan? Soal lingkungan yang masih asri, nggak perlu dipertanyakan lagi. Soal macet dan banjir, udah jelas kan ya kalau Bogor terbebas dari kedua permasalahan yang banyak melanda di Jakarta itu. Apalagi soal keramahan dan keterbukaan warganya, nggak usah diragukan lagi deh, buktikan aja sendiri dengan main-main ke Bogor. Apa lagi yang diragukan?

Padahal Presiden Jokowi saja mengaku lebih senang tinggal di Istana Bogor lho daripada di Istana Negara di Jakarta. Alasan Pak Presiden sih karena Bogor menurut beliau lebih tenang dan sejuk sehingga ia dapat berfikir dan membuat keputusan-keputusan penting terkait negara dengan lebih jernih di Istana Bogor. Tuh, Presiden aja lebih senang tinggal di Bogor, masih ragu dengan keistimewaan Bogor sebagai tempat tinggal?

Nah, kawasan paling strategis untuk ditinggali adalah di Cilebut, karena kawasan ini masih asri dan tidak sepadat kota Bogor meskipun letaknya sangat dekat dengan pusat kota Bogor. Jadi, mau cari perumahan di Bogor? Permata Bogor Residence jawabannya!

Selain Bikin Perjalanan Nggak Nyaman, Inilah 5 Dampak Kemacetan Bagi Kesehatan!

Bagi masyarakat yang tinggal dan bekerja di area JABODETABEK, kemacetan memang sudah menjadi makanan sehari-hari. Kondisi jalan yang ruwet dengan banyaknya kendaraan pribadi, membuat area JABODETABEK tidak pernah alpa dari macet, terutama di Jakarta. Orang-orang pun akhirnya terpaksa harus menyesuaikan kehidupan mereka dengan kemacetan yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Yaitu dengan bangun di pagi buta dan melakukan perjalanan pulang ke rumah saat sudah larut malam demi menghindari kemacetan di jam pulang kantor.

Meski sudah menjadi suatu kewajaran yang dimaklumi oleh masyarakat, namun kemacetan tetaplah menjadi hal yang membawa dampak buruk pada kehidupan. Bukan hanya berdampak pada perilaku para penduduk, kemacetan ternyata juga berdampak pada kesehatan tiap individu, lho! Dan dampak buruk kemacetan terhadap kesehatan manusia tidak dapat disepelekan karena dapat mempengaruhi masa depan seseorang pula. Ingin tahu apa saja dampak buruk kemacetan terhadap kesehatan? Simak penjelasan berikut, ya!

1. Kemacetan dapat membuat kita mengalami stress yang berkepanjangan

siapa sih yang nggak stres menghadapi macet?

sumber gambar

Tidak bisa dipungkiri, salah satu gangguan kesehatan utama yang disebabkan oleh kemacetan adalah stress. Dan mengingat kemacetan telah menjadi sesuatu yang terjadi secara terus menerus dan harus kita alami setiap kali bepergian, maka stress yang kita alami pun menjadi berkepanjangan. Stress yang terus menerus ini akan berpengaruh banyak terhadap kesehatan organ tubuh kita. Tidak jarang pula berbagai penyakit muncul diakibatkan oleh stress yang berkepanjangan.

2. Stress akibat macet yang berkepanjangan dapat merusak kesehatan mental kita, membuat kita jadi lebih gelisah dan mudah marah

macet juga bikin kita makin sulit mengontrol emosi!

sumber gambar

Salah satu dampak dari stress yang berkepanjangan akibat macet, adalah gangguan terhadap kesehatan mental kita. Stress yang terjadi dalam jangka waktu yang panjang, biasanya akan menimbulkan gangguan mental seperti depresi, gangguan kegelisahan atau anxiety, dan ketidak stabilan emosi sehingga kita menjadi lebih mudah terpicu untuk marah.

Karena itu, mencari tempat tinggal di area strategis seperti di Permata Bogor Residence sebenarnya merupakan investasi yang baik bagi masa depan, bukan hanya karena menjadi investasi harta yang nilainya akan terus bertambah dari tahun ke tahun. Namun juga karena memiliki rumah di Permata Bogor Residence merupakan investasi yang baik bagi kesehatan, mengingat lokasi rumah yang bebas macet dan dapat menjadi tempat beristirahat yang baik sehingga kita tidak perlu dihantui stress berkepanjangan. Nah, buat kamu yang ingin berinvestasi dengan tempat tinggal masa depanmu, cek di sini ya.

3. Bukan cuma merusak secara psikologis, kemacetan juga terbukti dapat menyebabkan penyakit nyeri sendi

persendian juga akan sakit karena macet!

sumber gambar

Selain mengganggu kesehatan mental, kemacetan pun memiliki dampak negatif pula terhadap kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah nyeri sendi yang sering kita alami akibat terjebak kemacetan. Pasalnya, saat terjebak macet, tubuh kita terpaksa harus berada di satu posisi dalam waktu lama sehingga akan menimbulkan nyeri sendi. Belum lagi kaki yang harus selalu siaga menginjak pedal gas, rem dan kopling. Sehingga sendi kaki utamanya akan terasa nyeri saat terjebak macet.

4. Sistem pernapasan kita pun turut menderita akibat menghirup terlalu banyak karbon dioksida saat macet

Paru-paru pun jadi korban kemacetan!

sumber gambar

Pernah bayangkan berapa banyak gas polusi yang kita hirup setiap harinya akibat terjebak di kemacetan? Tentunya banyak sekali. Maka tidak heran jika lantas akibat kemacetan yang terjadi setiap hari dalam jangka waktu bertahun-tahun akan berdampak buruk terhadap saluran pernafasan kita. Meskipun mungkin kita menaiki mobil dan tidak banyak terpapar udara luar, namun tetap saja mobil tidak kedap udara sehingga kita pun tetap akan menghirup berbagai gas beracun dari kendaraan.

5. Jantung pun akan berdetak lebih kencang saat macet, dan tekanan darah pun otomatis akan meningkat

serangan jantung

sumber gambar

Stress yang kita alami saat terjebak macet, juga berdampak buruk terhadap jantung dan tekanan darah kita. Saat terjebak macet, terutama saat kemacetan tersebut membuat kita terlambat untuk hadir di suatu acara, dapat membuat kita stress sehingga tubuh akan masuk ke dalam mode fight or flight yang berarti jantung akan berdetak lebih kencang dan tekanan darah kita akan meningkat. Mungkin bagi kita yang masih muda dan tidak mengidap hipertensi, peningkatan detak jantung ini tidak menjadi masalah. Akan tetapi saat kita sudah menginjak usia paruh baya, detak jantung yang terlalu kencang dapat berakibat fatal pada tubuh.

Melihat berbagai dampak kemacetan terhadap kesehatan mental dan tubuh kita, maka rasanya mencari tempat tinggal di area bebas macet menjadi suatu keharusan. Karena dengan tinggal di area yang rawan macet, kita mempertaruhkan tidak hanya waktu kita dan kredibilitas kita sebagai seorang professional yang selalu datang tepat waktu, kita juga mempertaruhkan kesehatan dan kesejahteraan kita di masa depan.

Maka dari itu, tidak berlebihan rasanya jika kita menyebut Permata Bogor Residence sebagai investasi masa depan yang baik. Pasalnya, dengan tinggal di Permata Bogor Residence yang bebas macet, kita akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yang akan timbul akibat menghadapi kemacetan setiap harinya. Lokasi Permata Bogor Residence yang hanya 5 menit dari Stasiun Cilebut, membuat urusan commute kita ke berbagai tempat jadi lebih nyaman dan terjamin bebas dari macet. Jalan dari Permata Bogor Residence ke stasiun pun bebas dari macet. Tubuh lebih sehat, mental pun terjaga, dan lokasi strategis Permata Bogor Residence juga membuat harga properti kita terus meningkat. Duh, siapa yang tidak mau punya investasi masa tua sebaik itu? Makanya, yuk buruan pindah ke Permata Bogor Residence! Proses pembelian pun cepat dan mudah karena sudah bekerjasama dengan berbagai bank besar di Indonesia, ada potongan DP dan promo menarik lainnya juga lho! Cek di sini ya untuk info lengkapnya!

Mau Mengajukan KPR Rumah? Ini 5 Trik Agar Pengajuanmu Diterima!

Perkara membeli rumah bukanlah perkara yang mudah. Mulai dari peliknya menimbang rumah mana yang akan dibeli, yang memiliki penawaran paling baik dan harga yang masih terjangkau oleh kemampuan dompet kita, hingga pusingnya memikirkan skema pembayaran yang paling tepat bagi kita dan kondisi keuangan kita. Salah satu skema pembelian yang biasanya digunakan oleh masyarakat adalah skema KPR di Bank. Skema ini selain terbukti mudah dan menguntungkan karena rumah dapat langsung dipakai meskipun kita masih belum melunasi pembayaran rumah tersebut.

Namun mengajukan KPR juga tidaklah mudah karena tentu saja bank tidak akan sembarangan memberikan kredit kepada orang-orang, mengingat bank harus memastikan bahwa orang tersebut tidak akan mangkir dan dapat melunasi pembayaran rumah yang ia beli. Nah, bagi kamu yang hendak mengajukan KPR, berikut trik-trik yang harus kamu perhatikan agar pengajuan KPRmu diterima!

1. Pastikan pendapatan perbulan mencukupi persyaratan

cek dulu jumlah pendapatan kamu!

sumber gambar

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengecek kembali jumlah pendapatan perbulan kita. Untuk mengajukan KPR rumah, bank akan menelaah lebih lanjut mengenai stabilitas pendapatan kita dan jumlah rata-rata yang kita dapatkan perbulannya. Tapi nggak perlu takut meskipun gajimu mungkin belum sampai dua digit, karena di Permata Bogor Residence, perumahan indah dengan lokasi yang strategis dan dekat dengan keramaian ini, gaji 9 jutaan saja sudah cukup untuk mengajukan KPR. Dan gaji 9 juta itu bisa merupakan gabungan pendapatan suami dan istri atau gaji pribadi satu orang saja. Hmm, tidak susah kan untuk mendapatkan rumah di Permata Bogor Residence. Cek di sini deh untuk informasi lebih jelasnya.

2. Carilah informasi sebanyak-banyaknya dari jauh-jauh hari

cari informasi dulu!

sumber gambar

Langkah selanjutnya yang wajib dilakukan sebelum mengajukan KPR rumah adalah mencari informasi dengan selengkap mungkin. Bukan hanya informasi terkait rumah yang akan dibeli, namun juga terkait penawaran KPR dari berbagai bank. Kita harus paham benar dengan berbagai penawaran yang ada agar kita dapat memastikan bahwa penawaran yang kita ambil itu yang terbaik. Selain itu, kamu harus tahu nih syarat-syarat mengajukan KPR di bank, yaitu membawa berkas-berkas ini:

  • KTP suami/istri
  • NPWP suami/istri
  • Kartu Keluarga
  • Buku nikah
  • Slip gaji 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan kerja
  • Rekening tabungan 3 bulan terakhir

3. Pastikan bahwa riwayat keuanganmu baik, seimbang antara hutang dan pendapatan perbulan

Riwayat keuangan pun wajib diperhatikan!

sumber gambar

Nah, salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum melakukan pengajuan KPR adalah memastikan bahwa riwayat keuanganmu baik-baik saja. Karena riwayat keuangan merupakan salah satu hal yang akan paling diperhatikan oleh bank. Jumlah pendapatan dan jumlah hutang yang harus dibayarkan perbulan haruslah seimbang karena hal ini mengindikasikan sehat tidaknya kondisi keuanganmu saat ini. Selain riwayat keuangan, bank juga akan memastikan bahwa sumber pendapatanmu cukup stabil sehingga kamu dapat membayar jumlah cicilan dan bunga perbulannya. Tentu saja kamu juga tidak boleh memiliki tunggakan di bank. Pasalnya, tunggakan di bank bisa membuat pengajuan KPR-mu sulit dikabulkan. Kalaupun disetujui, bisa jadi plafond yang didapatkan juga tidak akan bisa penuh.

4. Persiapkan semua persyaratan dengan baik dan tidak terburu-buru

berkasnya sudah lengkap belum?

sumber gambar

Nah, setelah mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan serta memastikan riwayat keuanganmu, hal lain yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan semua dokumen persyaratan dengan lengkap dan baik.  Hal ini harus dilakukan jauh-jauh hari karena mempersiapkan dokumen bukanlah perkara yang mudah dan mungkin harus berurusan dengan banyak pihak. Karena itu, siapkanlah semua dokumen dengan lengkap dan dari beberapa waktu sebelumnya agar tidak terburu-buru dan panik nantinya ya.

6. Saat melakukan pengajuan ke bank, pastikan kamu berpenampilan rapi dan meyakinkan

Pakaian harus rapi dan menarik saat mengajukan KPR!

sumber gambar

Meski riwayat keuanganmu baik dan kamu sudah memiliki sumber pendapatan yang stabil, namun laporan keuanganmu tersebut tidak akan dipercaya oleh pihak bank jika saat pengajuan kamu berpenampilan tidak meyakinkan. Karena itu, perhatikan dengan baik penampilanmu saat melakukan pengajuan. Kenakan kemeja dan bawahan yang rapi untuk menunjukkan bahwa kamu dapat diandalkan secara finansial dan meyakinkan mereka bahwa laporan keuanganmu bukanlah rekayasa semata.

6. Pilihlah bank yang tepat dan sesuai untukmu!

Bank pilihanmu sudah tepat?

sumber gambar

Nah, poin yang paling penting yang harus kamu perhatikan adalah untuk memilih bank yang memiliki penawaran yang tepat untuk kamu dan kondisi keuanganmu. Urusan memilih bank ini penting banget lho, seperti memilih jodoh, nggak bisa sembarangan. Nah, salah satu bank yang memiliki penawaran KPR yang baik dan menguntungkan adalah BTN yang memiliki kerjasama dengan Permata Bogor Residence sehingga membeli rumah di Permata Bogor Residence dengan skema KPR akan lebih mudah dan cepat. Menguntungkan sekali, kan, mendapat rumah impian di Permata Bogor Residence yang memiliki lokasi strategis, dekat dengan berbagai fasilitas umum, terbebas dari kemacetan dan sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dalam kawasan huniannya. Sudah begitu, proses pembeliannya pun mudah sekali. Dengan sistem KPR, rumah di Permata Bogor Residence bisa langsung ditempati lho. Terlebih ada keringanan uang DP dan berbagai promo menarik yang bisa kamu dapatkan, cek aja di sini. Nggak perlu ribet, kamu sudah bisa mewujudkan mimpimu untuk punya rumah sendiri di Permata Bogor Residence!

Meski kredit tampaknya menyeramkan karena kita harus berjanji untuk dapat membayar cicilan setiap bulannya selama belasan hingga puluhan tahun ke depan, namun KPR menjadi pilihan yang paling mudah karena kita dapat langsung menempati rumah tersebut meskipun belum dilunasi. Hmm, siapa sih yang nggak mau punya rumah idaman yang berada di lokasi strategis dengan fasilitas lengkap seperti di Permata Bogor Residence? Proses membelinya pun tidak ribet, karena telah dipermudah dengan layanan kerjasama KPR dari berbagai bank dari yang konvensional sampai yang syariah! Tunggu apalagi? Yuk wujudkan mimpimu akan rumah idaman bersama Permata Bogor Residence!

Nggak Boleh Asal, 5 Hal ini Harus Kamu Cermati Saat Memilih Lokasi Rumah!

Siapa sih yang nggak pengen punya rumah sendiri? Bayangan untuk bisa hidup mandiri, nggak melulu bersandar sama orang tua atau dikejar-kejar oleh pemilik kontrakan – pasti rasanya damai banget, ya. Karena itulah banyak dari kita yang lantas menabung untuk bisa membeli rumah.

Namun, mencari rumah itu nyatanya bukan persoalan yang gampang. Seperti mencari jodoh, mencari rumah itu bisa bikin kita pusing karena nggak boleh asal-asalan. Ada banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan saat kita akan memutuskan untuk membeli rumah. Mulai dari pertimbangan biaya hingga pertimbangan lokasi. Iya, lokasi memang menjadi faktor penting yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli rumah. Karena mau rumah semewah apapun, jika lokasinya nggak tepat, bisa jadi malah menjadi beban tambahan bagi kita.

Tapi tenang, nggak perlu pusing. Meskipun susah, tapi mendapatkan rumah yang ideal bukannya nggak mungkin, kok. Yang penting, kamu memiliki pertimbangan matang saat memilih lokasi rumahmu. Kalau kamu nggak tahu hal apa saja yang harus dipikirkan saat memilih lokasi rumah, mungkin bisa kamu mulai dari mempertimbangkan lima hal ini.

1. Perhatikan akses transportasi di sekitar calon rumah, pastikan kalau lokasi rumahmu dapat mendukung aktivitas keseharianmu.

berjarak lima menit dari stasiun kereta!

sumber gambar

Akses transportasi harus menjadi pertimbangan besar buat kamu yang bekerja kantoran atau kamu yang memiliki keluarga. Pasalnya, aktivitas harian kita yang mungkin akan sering dilakukan diluar rumah, menuntut kita untuk memiliki akses transportasi yang terjangkau. Susah juga kan kalau punya rumah yang bagus tapi untuk pergi kemana-mana kita kesulitan karena akses transportasi yang minim. Lebih baik cari rumah yang mudah terjangkau dan bisa mendukung aktivitas harianmu, seperti di Permata Bogor Residence yang cuma berjarak lima menit dari Stasiun Cilebut. Sehingga mau kemanapun kamu, akan mudah. Selain itu, karena stasiun kereta dekat, nggak perlu takut terjebak macet. Tinggal naik KRL, kita sudah bisa kemanapun bebas macet dan tentunya, bisa lebih tepat waktu.

2. Potensi pengembangan lokasi di sekitar rumah untuk jangka waktu panjang juga sangat penting, lho.

Potensi pengembangan juga penting banget

sumber gambar

Selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa menjadi sarana investasi, lho. Karena itu, sebelum membeli rumah kita harus bisa memperkirakan masa depan dan potensi pengembangan area rumah kita kedepannya. Karena jika area rumah kita memiliki potensi pengembangan yang baik, maka harga rumah kita akan selalu naik seiring dengan berkembangnya area tersebut. Dan siapa tahu, beberapa tahun kedepan harga rumah kita sudah naik berkali lipat, dan kita bisa mendapat untung ketika kita memutuskan untuk menjualnya lagi suatu saat nanti. Menguntungkan sekali ‘kan punya rumah sebagai investasi? Untuk menyiapkannya dari sekarang, kamu bisa cek di sini.

3. Lingkungan bertetangga juga perlu dipertimbangkan, nggak mau ‘kan kalau punya tetangga-tetangga yang kepo banget atau nyinyir?

pastikan juga tetanggamu menyenangkan

sumber gambar

Salah satu hal yang bisa menjadi penentu apakah rumah kita nyaman atau tidak adalah suasana lingkungan bertetangganya. Karena tetangga adalah orang yang paling dekat jaraknya dengan kita, maka mereka memiliki potensi paling besar untuk membuat kita betah di rumah atau tidak. Kalau rumah bagus tapi tetangganya hobi teriak-teriak pakai toa, atau nyetel musik dangdut keras-keras sampai larut malam, siapa yang betah tinggal di rumah? Karena itu, penting banget punya lingkungan tetangga yang nyaman dan solid, karena siapa lagi yang bisa menolong kita saat keadaan darurat kalau bukan tetangga kita?

4. Perhatikan juga potensi bencana di calon lokasi rumah. ‘Kan percuma rumah bagus kalau tiap beberapa bulan selalu terendam banjir.

Hati-hati, jangan pilih rumah di lokasi banjir!

sumber gambar

Nah, yang satu ini nggak boleh banget dilewatkan. Potensi bencana di sekitar rumah harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Memang bencana alam tidak bisa kita hindari, tapi kita selalu bisa meminimalisir kemungkinan kita untuk menderita kerugian akibat bencana alam dengan mencermati potensi bencana di sekitar rumah kita. Salah satunya adalah dengan cara bertanya pada penduduk di sekitar calon rumah terkait bencana-bencana yang pernah terjadi dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Apalagi untuk yang hendak membeli rumah di area JABODETABEK, harus banget memastikan rumah yang akan dibeli tidak berlokasi di daerah rawan banjir. Memang area JABODETABEK terkenal sering banjir pada musim hujan, karena itu penting untuk memastikan bahwa lokasi calon rumah bebas dari banjir, seperti di Permata Bogor Residence yang terletak di Jalan Raya Cilebut nomor 25, Cilebut, Bogor, yang berani menjamin daerahnya bebas banjir.

5. Lalu lintas di sekitar rumah juga harus banget kamu pertimbangkan, daripada kamu nantinya stress karena selalu dikepung kemacetan.

Kalau lokasi rumah macet gini, stress juga!

sumber gambar

Macet itu nggak banget, deh! Bukan cuma bikin kita telat datang meeting atau bahkan ketinggalan pesawat, macet juga bisa bikin kita stress saat menghadapinya. Apalagi kalau kemacetan terjadi di area sekitar rumah kita, aduh, bisa-bisa kita semakin malas pulang ke rumah. Karena itu, penting banget untuk memastikan bahwa area rumah kita juga terbebas dari macet, seperti di Permata Bogor Residence. Stasiun kereta dan jalan tol lingkar luar Bogor yang berjarak hanya lima menit dari kawasan Permata Bogor residence dapat memastikan bahwa hari-harimu akan terbebas dari siksaan jalan yang macet.

Nah, kelima hal itu bisa jadi bahan bagi pertimbanganmu saat memilih lokasi rumah. Bukan hanya perkara lingkungan yang asri, aksesibilitas sarana transportasi umum, potensi pengembangan, potensi bencana, lingkungan tetangga, hingga kepadatan lalu lintas harus kamu perhatikan dan jadikan bahan pertimbangan. Kedengarannya memang memusingkan sih, tapi siapa tahu dengan banyak pertimbangan itu kamu jadi bisa mendapatkan kawasan hunian yang ideal seperti di Permata Bogor Residence. Nggak cuma akses transportasi yang sangat mudah dan sangat dekat, Permata Bogor residence juga berani menjamin daerahnya bebas dari kemacetan dan banjir meskipun lokasinya hanya 10 menit dari pusat kota Bogor, sehingga menjadikan Permata Bogor Residence sebagai kawasan huni yang strategis dan juga ideal. Selain itu, demografi penduduk di Permata Bogor Residence yang rata-rata merupakan keluarga muda yang masih sangat solid, membuat lingkungan di Permata Bogor Residence menjadi sangat nyaman bagi kamu yang juga berjiwa muda.

Jadi, udah tahu ‘kan, bagaimana kriteria lokasi rumah idaman? Nggak usah pusing lagi, Permata Bogor Residence menjawab semua kriteria lokasi rumah idamanmu! Yuk, cek di sini!