Dari Syahrini Sampai Ayu Ting Ting Punya Rumah di Bogor, Ini 6 Alasan Kenapa Bogor Sangat Potensial!

Berinvestasi rumah adalah hal yang besar, bahkan bagi para selebritis papan atas tanah air. Pasalnya, rumah adalah asset tetap yang harus diperhitungkan potensi jangka panjangnya. Karena itu sebelum berinvestasi rumah, kita harus mencari banyak informasi. Tidak hanya terkait rumah yang akan kita beli, tapi juga potensi area tersebut.

Continue reading

Presiden Jokowi Ajak Cucu Liburan di Bogor, Inilah Asiknya Berlibur di Kota Hujan!

Liburan tahun baru rasanya memang menjadi salah satu liburan yang ditunggu oleh semua kalangan. Nggak cuma kita saja, bahkan presiden pun turut menikmati momen liburan, lho. Ya, pada libur Natal kemarin, Presiden Indonesia saat ini, Presiden Jokowi, tampak menikmati liburannya bersama sang cucu, Jan Ethes, di Bogor. Mereka berwisata ke Taman Safari di Cisarua, Bogor, dan jalan-jalan santai di Botani Square. Nah, mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa ke Bogor? Kenapa nggak ke luar negeri atau ke wisata Indonesia yang eksotis seperti Raja Ampat dan Bunaken? Jangan salah, guys, berlibur di Bogor itu punya daya tariknya sendiri, lho. Nggak percaya? Yuk simak 6 alasan kenapa berlibur di Bogor bisa jadi pilihan!

Continue reading

Kalau Kamu dan Pasangan Sudah Mendiskusikan 6 Hal Ini, Tandanya Kalian Siap Naik Pelaminan

Bagi pasangan yang sudah mantap dan serius menjalani sebuah hubungan, pernikahan menjadi hal yang sangat dinanti-nantikan. Apalagi untuk orang-orang yang sudah lama berpacaran. Tentu saja ini menjadi relationship goal mereka berdua. Selain sebagai bukti keseriusan, pernikahan juga menjadi tanda bahwa kalian sudah terikat dan sah secara hukum.

Tapi sebenarnya, menikah itu tidak hanya melulu masalah sudah cocok dan cinta dengan pasangan, lho. Menikah dan hidup berumah tangga juga berarti saling mencukupi kebutuhan masing-masing dan menyamakan visi misi di masa depan. Maka dari itu, sebaiknya sebelum menikah, kamu dan pasangan sudah mendiskusikan 6 hal berikut ini. Nggak mau ‘kan nanti kalau sudah menikah baru tahu bahwa kamu dan pasangan memiliki pandangan yang berbeda tentang beberapa hal ini?

1. Kamu dan dia sering mengobrol tentang keluarga seperti apa yang ingin kalian bangun berdua

Keluarga seperti apa yang ingin dibangun

Sumber

Menikah berarti kita sudah harus siap menuju jenjang yang berikutnya. Dengan menikah, kamu dan pasangan akan menjadi sebuah keluarga kecil yang berdiri sendiri. Meskipun baru membayangkan saja, mulai dari sekarang sebaiknya kamu dan dia sudah mengobrol tentang keluarga seperti apa yang diinginkan. Apakah kalian akan menjadi keluarga yang dua-duanya berkarir atau ada salah satu pihak yang tetap tinggal dirumah, dan berbagai hal tentang berumah tangga semua itu harus dibicarakan dari sekarang.

2. Kalian serius membicarakan soal kelak akan tinggal dimana

Bicarakan akan tinggal dimana

Sumber

Setelah menikah tentu yang harus dipikirkan adalah akan tinggal dimana. Meskipun ada beberapa pasangan yang memutuskan tinggal dengan orang tua dulu setelah menikah, tapi keinginan untuk punya rumah sendiri pasti ada ‘kan. Maka dari itu, lokasi tempat tinggal selanjutnya perlu didiskusikan mulai dari sekarang.

Apalagi jika kamu dan pasangan sama-sama bekerja dan berbeda kantor. Tentu memilih lokasi rumah menjadi hal penting yang harus dipikirkan. Lokasi rumah yang jauh dari tempat kerja atau termasuk area macet jelas harus dihindari. Sebaliknya, kamu harus memilih lokasi rumah yang dekat dengan kantor atau setidaknya dekat dengan stasiun kereta sehingga memudahkan untuk menggunakan transportasi umum, serta pastinya harga rumah juga harus terjangkau.

Karena itu penentuan lokasi jadi hal yang penting untuk didiskusikan dengan pasangan. Salah satu hunian yang berada di lokasi strategis dan cocok untuk pasangan muda adalah Permata Bogor Residence. Lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta Cilebut, tidak jauh dari kawasan kota, serta dekat dengan berbagai sarana umum seperti stasiun kereta, rumah sakit, sekolah dan pasar swalayan. Yang pasti, membuat kamu dan pasangan tidak kerepotan dalam menjalani hidup.

3. Saling jujur tentang penghasilan masing-masing bisa memudahkan dalam pengelolaan keuangan ke depannya

Jujur tentang penghasilan

Sumber

Nggak disangkal bahwa masalah keuangan adalah hal yang akan kalian hadapi dalam berumah tangga. Kebutuhan yang tidak sedikit membuat kamu dan pasangan kelak harus mengatur uang sedemikian rupa. Meskipun sering dianggap tabu, tapi sebenarnya mengetahui penghasilan masing-masing sebelum menikah itu penting, lho.  Jadi, nantinya kamu dan pasangan akan lebih mudah dalam pengelolaan keuangan untuk keluarga kecilmu.

4. Diskusi soal rencana karir di masa depan jadi hal yang biasa kalian lakukan

diskusikan rencana karir di masa depan

Sumber

Setelah hidup bersama, semua hal tentu harus dipikirkan untuk kepentingan berdua. Termasuk soal rencana karir di masa depan. Nggak mau ‘kan nanti kalau sudah menikah kalian bingung karena ternyata punya rencana karir yang berbeda. Maka dari itu, sebelum menikah coba diskusikan tentang hal ini terlebih dahulu dengan pasangan.

5. Meski sambil bercanda, kalian sepakat kelak ingin punya anak berapa

Speakati mau punya anak berapa

Sumber

Setelah menikah, satu hal yang akan dinantikan oleh setiap pasangan adalah kehadiran anak. Punya keluarga kecil dengan anak-anak yang menggemaskan pasti jadi impian setiap pasangan. Tapi karena punya anak tidak melulu tentang kelucuannya saja, kamu dan pasangan harus memikirkan akan memiliki anak berapa setelah menikah nanti. Meski sambil bercanda, sepakat memiliki anak berapa penting untuk didiskusikan sebelum menikah.

 6. Kamu dan dia sepakat bahwa investasi jangka pendek dan jangka panjang itu penting

investasi rumah sebagai jangka panjang

Sumber

Menikah itu nggak cuma menjadikan hubungan kalian jadi sah secara hukum dan agama. Setelah menikah, ada banyak hal yang harus dipikirkan oleh kalian berdua. Mulai dari anggaran belanja, biaya sekolah anak, sampai tabungan hari tua. Maka dari itu, nggak ada salahnya kalau kalian sudah memikirkan rencana investasi masa depan sejak sekarang. Entah itu jangka pendek atau jangka panjang, investasi ini akan membantu kalian dalam menjalankan kehidupan berumah tangga. Apalagi kebutuhan nanti pasti akan lebih banyak.

Karena itu, lebih baik kalian mulai mendiskusikan tentang investasi yang nilainya besar dan menguntungkan, seperti rumah misalnya. Investasi berupa rumah ini sangat menguntungkan karena nilainya yang terus meningkat setiap tahunnya. Seperti di Permata Bogor Residence misalnya, dalam waktu 2 tahun saja nilai investasinya sudah naik sebanyak 51%. Kamu bisa klik di sini untuk informasi lengkapnya. Maka jika kamu dan pasangan sepakat untuk membeli rumah sekarang, tentu di masa depan nilai investasinya akan semakin tinggi. Dengan membeli rumah di sana, sama saja kalian sudah berinvestasi untuk masa depan kamu dan keluarga kecilm kelak.

Menikah bukanlah perkara cinta dan cocok saja. Beberapa hal didalamnya akan lebih kompleks dan menantang. Namun, dengan persiapan matang dan berbagai hal yang sudah didiskusikan sebelum menikah, hal ini akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Selamat mempersiapkan masa depanmu mulai sekarang ya!

Nggak Boleh Asal, 5 Hal ini Harus Kamu Cermati Saat Memilih Lokasi Rumah!

Siapa sih yang nggak pengen punya rumah sendiri? Bayangan untuk bisa hidup mandiri, nggak melulu bersandar sama orang tua atau dikejar-kejar oleh pemilik kontrakan – pasti rasanya damai banget, ya. Karena itulah banyak dari kita yang lantas menabung untuk bisa membeli rumah.

Namun, mencari rumah itu nyatanya bukan persoalan yang gampang. Seperti mencari jodoh, mencari rumah itu bisa bikin kita pusing karena nggak boleh asal-asalan. Ada banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan saat kita akan memutuskan untuk membeli rumah. Mulai dari pertimbangan biaya hingga pertimbangan lokasi. Iya, lokasi memang menjadi faktor penting yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli rumah. Karena mau rumah semewah apapun, jika lokasinya nggak tepat, bisa jadi malah menjadi beban tambahan bagi kita.

Tapi tenang, nggak perlu pusing. Meskipun susah, tapi mendapatkan rumah yang ideal bukannya nggak mungkin, kok. Yang penting, kamu memiliki pertimbangan matang saat memilih lokasi rumahmu. Kalau kamu nggak tahu hal apa saja yang harus dipikirkan saat memilih lokasi rumah, mungkin bisa kamu mulai dari mempertimbangkan lima hal ini.

1. Perhatikan akses transportasi di sekitar calon rumah, pastikan kalau lokasi rumahmu dapat mendukung aktivitas keseharianmu.

berjarak lima menit dari stasiun kereta!

sumber gambar

Akses transportasi harus menjadi pertimbangan besar buat kamu yang bekerja kantoran atau kamu yang memiliki keluarga. Pasalnya, aktivitas harian kita yang mungkin akan sering dilakukan diluar rumah, menuntut kita untuk memiliki akses transportasi yang terjangkau. Susah juga kan kalau punya rumah yang bagus tapi untuk pergi kemana-mana kita kesulitan karena akses transportasi yang minim. Lebih baik cari rumah yang mudah terjangkau dan bisa mendukung aktivitas harianmu, seperti di Permata Bogor Residence yang cuma berjarak lima menit dari Stasiun Cilebut. Sehingga mau kemanapun kamu, akan mudah. Selain itu, karena stasiun kereta dekat, nggak perlu takut terjebak macet. Tinggal naik KRL, kita sudah bisa kemanapun bebas macet dan tentunya, bisa lebih tepat waktu.

2. Potensi pengembangan lokasi di sekitar rumah untuk jangka waktu panjang juga sangat penting, lho.

Potensi pengembangan juga penting banget

sumber gambar

Selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa menjadi sarana investasi, lho. Karena itu, sebelum membeli rumah kita harus bisa memperkirakan masa depan dan potensi pengembangan area rumah kita kedepannya. Karena jika area rumah kita memiliki potensi pengembangan yang baik, maka harga rumah kita akan selalu naik seiring dengan berkembangnya area tersebut. Dan siapa tahu, beberapa tahun kedepan harga rumah kita sudah naik berkali lipat, dan kita bisa mendapat untung ketika kita memutuskan untuk menjualnya lagi suatu saat nanti. Menguntungkan sekali ‘kan punya rumah sebagai investasi? Untuk menyiapkannya dari sekarang, kamu bisa cek di sini.

3. Lingkungan bertetangga juga perlu dipertimbangkan, nggak mau ‘kan kalau punya tetangga-tetangga yang kepo banget atau nyinyir?

pastikan juga tetanggamu menyenangkan

sumber gambar

Salah satu hal yang bisa menjadi penentu apakah rumah kita nyaman atau tidak adalah suasana lingkungan bertetangganya. Karena tetangga adalah orang yang paling dekat jaraknya dengan kita, maka mereka memiliki potensi paling besar untuk membuat kita betah di rumah atau tidak. Kalau rumah bagus tapi tetangganya hobi teriak-teriak pakai toa, atau nyetel musik dangdut keras-keras sampai larut malam, siapa yang betah tinggal di rumah? Karena itu, penting banget punya lingkungan tetangga yang nyaman dan solid, karena siapa lagi yang bisa menolong kita saat keadaan darurat kalau bukan tetangga kita?

4. Perhatikan juga potensi bencana di calon lokasi rumah. ‘Kan percuma rumah bagus kalau tiap beberapa bulan selalu terendam banjir.

Hati-hati, jangan pilih rumah di lokasi banjir!

sumber gambar

Nah, yang satu ini nggak boleh banget dilewatkan. Potensi bencana di sekitar rumah harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Memang bencana alam tidak bisa kita hindari, tapi kita selalu bisa meminimalisir kemungkinan kita untuk menderita kerugian akibat bencana alam dengan mencermati potensi bencana di sekitar rumah kita. Salah satunya adalah dengan cara bertanya pada penduduk di sekitar calon rumah terkait bencana-bencana yang pernah terjadi dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Apalagi untuk yang hendak membeli rumah di area JABODETABEK, harus banget memastikan rumah yang akan dibeli tidak berlokasi di daerah rawan banjir. Memang area JABODETABEK terkenal sering banjir pada musim hujan, karena itu penting untuk memastikan bahwa lokasi calon rumah bebas dari banjir, seperti di Permata Bogor Residence yang terletak di Jalan Raya Cilebut nomor 25, Cilebut, Bogor, yang berani menjamin daerahnya bebas banjir.

5. Lalu lintas di sekitar rumah juga harus banget kamu pertimbangkan, daripada kamu nantinya stress karena selalu dikepung kemacetan.

Kalau lokasi rumah macet gini, stress juga!

sumber gambar

Macet itu nggak banget, deh! Bukan cuma bikin kita telat datang meeting atau bahkan ketinggalan pesawat, macet juga bisa bikin kita stress saat menghadapinya. Apalagi kalau kemacetan terjadi di area sekitar rumah kita, aduh, bisa-bisa kita semakin malas pulang ke rumah. Karena itu, penting banget untuk memastikan bahwa area rumah kita juga terbebas dari macet, seperti di Permata Bogor Residence. Stasiun kereta dan jalan tol lingkar luar Bogor yang berjarak hanya lima menit dari kawasan Permata Bogor residence dapat memastikan bahwa hari-harimu akan terbebas dari siksaan jalan yang macet.

Nah, kelima hal itu bisa jadi bahan bagi pertimbanganmu saat memilih lokasi rumah. Bukan hanya perkara lingkungan yang asri, aksesibilitas sarana transportasi umum, potensi pengembangan, potensi bencana, lingkungan tetangga, hingga kepadatan lalu lintas harus kamu perhatikan dan jadikan bahan pertimbangan. Kedengarannya memang memusingkan sih, tapi siapa tahu dengan banyak pertimbangan itu kamu jadi bisa mendapatkan kawasan hunian yang ideal seperti di Permata Bogor Residence. Nggak cuma akses transportasi yang sangat mudah dan sangat dekat, Permata Bogor residence juga berani menjamin daerahnya bebas dari kemacetan dan banjir meskipun lokasinya hanya 10 menit dari pusat kota Bogor, sehingga menjadikan Permata Bogor Residence sebagai kawasan huni yang strategis dan juga ideal. Selain itu, demografi penduduk di Permata Bogor Residence yang rata-rata merupakan keluarga muda yang masih sangat solid, membuat lingkungan di Permata Bogor Residence menjadi sangat nyaman bagi kamu yang juga berjiwa muda.

Jadi, udah tahu ‘kan, bagaimana kriteria lokasi rumah idaman? Nggak usah pusing lagi, Permata Bogor Residence menjawab semua kriteria lokasi rumah idamanmu! Yuk, cek di sini!