Nggak Banyak yang Tahu, Ternyata di Bogor Ada 5 Tempat Wisata Keren Seperti di Luar Negeri

Saat liburan tiba, salah satu agenda yang sangat diimpikan adalah berlibur ke luar negeri. Tapi sayang, kadang keinginan ini terbentur dengan budget yang terbatas. Untungnya di Bogor ada tempat wisata yang mirip di luar negeri. Jadi warga Bogor dan sekitarnya bisa menikmati liburan asik di berbagai tempat wisata ini.

Continue reading

Sudah Tahu Proses Beli Rumah dari Developer? Ini yang Harus Kamu Tahu, Biar Nggak Gampang Ketipu!

Sekarang banyak orang yang memilih membeli rumah dari developer. Selain prosesnya lebih mudah, pembeli juga diuntungkan karena rumah bisa langsung dihuni. Namun belakangan banyak yang ragu membeli rumah dari developer karena banyaknya pengembang abal-abal. Dengan iming-iming harga yang sangat murah, pembeli jadi dirugikan. Mereka biasanya sudah menjual rumah padahal kepemilikan tanah belum dimiliki 100%. Alhasil pembeli jadi ketar-ketir dibuatnya.

Nah, maka dari itu sebagai pembeli yang cerdas kita harus cermat agar tidak merugi. Dan inilah beberapa trik jitu membeli rumah dari developer.

Continue reading

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 8 Istilah yang Sering Disebut Bank Ini Biar Kamu Jadi Customer yang Cerdas!

Kredit Pemilikan Rumah atau yang lebih familiar disebut KPR adalah salah satu cara alternatif bagi orang yang ingin memiliki rumah sendiri tapi anggaran terbatas. Dengan dibantu oleh pihak Bank kita jadi lebih mudah untuk punya rumah sendiri tanpa menunggu tabungan mencukupi. Tak heran jika sistem yang sangat menguntungkan ini digunakan oleh banyak orang untuk mewujudkan rumah impian.

Continue reading

Ingin Masa Tuamu Lebih Terjamin? Lakukan 7 Langkah Ini Sedari Muda!

“Ah masih muda, ngapain mikirin hari tua, mikirin masa pensiun. Kejauhan! Mending senang-senang dulu selagi bisa!”

Pernah dengar atau bahkan mengucapkan kalimat yang senada dengan kalimat di atas? Kalau iya, coba pikirkan lagi deh, apa iya kita nggak perlu memikirkan hari tua dari sekarang? Padahal kalau kita kini terlalu acuh dan nggak mau mikirin hari tua, bisa-bisa kita akan menjalani masa tersebut dengan sangat tidak bahagia, lho.

Continue reading

Abis Terima Bonus Awal Tahun? Jangan Sampai Menguap Begitu Saja. Sisihkan Juga Untuk 6 Hal Berikut Ini

Buat karyawan yang bekerja di perusahan nasional atau multinasional, pasti sudah menunggu-nunggu bonus awal tahun sejak beberapa bulan lalu. Karena biasanya di penghujung sampai awal tahun kemarin, perusahaan akan memberikan bonus tambahan kepada para karyawan sebagai bentuk apresiasi. Jumlahnya yang cukup besar terkadang sering membuat terlena. Bahkan sering bonus tersebut cepat habis untuk hal-hal yang tidak begitu penting.

Nah, daripada bonus awal tahun yang diterima menguap begitu saja, lebih baik sisihkan juga untuk 6 hal ini agar lebih bermanfaat. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Continue reading

Ingin Punya Rumah Impian di Usia Muda? Terapkan 6 Trik Ini!

Salah satu bentuk investasi yang harus dipikirkan sedari dini adalah investasi rumah. Bukan hanya sebagai investasi saja, rumah juga merupakan kebutuhan dasar hidup manusia yang harus terpenuhi. Bukan lagi perkara gengsi atau pamer, membeli rumah sendiri merupakan perkara pemenuhan kebutuhan mendasar kita sebagai manusia. Terlebih bagi kamu yang sudah merencanakan untuk segera menikah dan berkeluarga, rumah menjadi salah satu asset yang paling penting dalam membangun keluarga.

Bahkan bagi kamu yang belum ada rencana untuk menikah, memiliki rumah sendiri pun menjadi sesuatu yang penting karena selain menjadi investasi hari tua, dengan memiliki rumah sendiri kamu dapat belajar mandiri serta bertanggung jawab atas hidupmu sendiri. Meski membeli rumah sendiri di usia muda, saat penghasilan mungkin belum seberapa, terdengar seperti hal yang mustahil, tapi sebenarnya enggak kok. Kamu bisa menabung dan menyiapkan untuk membeli rumah idamanmu dari jauh-jauh hari dengan menerapkan 6 trik ini!

1. Menabung sebanyak 20% dari penghasilanmu tiap bulan

menabung 20% aja cukup kok!

sumber gambar

Syarat utama untuk dapat membeli rumah sendiri di usia muda adalah menabung. Kecuali kamu tiba-tiba menang lotere atau dapat uang warisan dengan jumlah besar, membeli rumah hanya bisa kamu raih dengan cara mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Menabung itu sebenarnya nggak susah kok, dan nggak perlu dalam jumlah besar, selama kamu sudah memiliki perencanaan finansial yang matang. Cukup sisihkan 20% uang penghasilanmu saat kamu pertama kali menerimanya. Kamu bisa masukkan uang tersebut ke rekening bank lain yang tidak bisa kamu tarik sehingga kamu nggak tergoda untuk mengambilnya.

2. Diluar tabunganmu, jika kamu memiliki uang berlebih, coba deh mulai investasi kecil-kecilan

Investasi kecil-kecilan dari muda, kenapa tidak?

sumber gambar

Kadang pengeluaran kita tiap bulan tidak melulu sama. Terkadang di akhir bulan kita masih memiliki sisa uang yang bisa kita gunakan, apalagi kalau penghasilanmu cukup berlebih dibandingkan dengan kebutuhanmu. Nah, jika memiliki uang berlebih di akhir bulan, jangan lantas foya-foya. Manfaatkan uang berlebih tersebut untuk kamu putar melalui skema investasi kecil-kecilan seperti deposito, investasi emas, obligasi pemerintah, atau investasi saham yang aman dan stabil. Dengan begini, uangmu akan produktif dan justru menghasilkan. Lumayan ‘kan untuk menambah tabungan demi membeli rumah impian!

3. Selagi masih muda, jangan malas untuk kerja sampingan buat menambah penghasilan bulanan

Mencari pundi penghasilan tambahan pun nggak ada salahnya!

sumber gambar

Di usiamu yang sekarang sebaiknya manfaatkan waktu dan tenaga dengan sebaik-baiknya. Meski sudah punya pekerjaan tetap misalnya, kamu bisa menjajal untuk melakoni pekerjaan sampingan. Mulai mencoba berbisnis atau dengan memulai bekerja freelance sesuai dengan hobi dan bakatmu adalah pilihan yang tepat. Bisnis kuliner atau membuat online shop misalnya juga bisa dicoba. Bagi kamu yang bakat menulis atau jadi social media strategist misalnya, bisa memulai untuk menjajal pekerjaan ini secara freelance. Dengan begitu, penghasilan bulananmu akan bertambah dan dapat kamu gunakan untuk menambah DP rumahmu atau membantumu membayar cicilan rumah kelak.

4. Kurangi berbagai pengeluaran yang tidak diperlukan

Kurangi deh pengeluaran yang nggak perlu!

sumber gambar

Sebagai anak muda, pasti kita memiliki banyak sekali kebutuhan tambahan seperti kebutuhan sosial untuk nongkrong-nongkrong cantik di café, makan di luar bersama teman, hingga kebutuhan hiburan seperti nonton atau karaoke. Tidak bisa dipungkiri, hal-hal seperti itu memang dibutuhkan sesekali untuk melepas penat. Tapi jika kamu bisa mengurangi pengeluaran untuk kebutuhan sosial dan hiburan tersebut, maka akan lebih cepat pula kamu berhasil mengumpulkan uang demi membeli rumah impian. Dan lebih cepat pula kamu dapat hidup tenang bersama pasangan di rumah yang kamu miliki sendiri. Jadi sebisa mungkin, tekan pengeluaranmu untuk kebutuhan tersier seperti kebutuhan sosial dan hiburan ya.

5. Jangan lupa, ada skema pembelian rumah dengan cara KPR yang sangat memudahkan!

KPR bisa jadi alternatif nih!

sumber gambar

Harga rumah kini berkisar di angka ratusan juta hingga milyaran rupiah, tentu saja membuat kita-kita yang masih muda merasa ciut sendiri saat bermimpi untuk membeli rumah sendiri. Tapi sebenarnya kita nggak perlu khawatir keburu tua sebelum berhasil mengumpulkan uang seharga rumah impian kita kok. Karena ada skema pembelian rumah melalui KPR yang bisa sangat memudahkan proses kita untuk memiliki rumah sendiri. Dengan KPR, kita bisa tinggal di rumah impian kita meski belum berhasil membayar lunas. Bahkan, hanya dengan menyisihkan 3,2 juta per bulan saja, kamu bisa kok memiliki rumah yang nilainya ratusan juta.

Alur pembelian rumah melalui skema KPR pun nggak ribet-ribet amat. Pertama, kita harus menyiapkan berbagai syarat dan membawanya ke bank untuk dilakukan screening data di Bank Indonesia. Setelah BI menyatakan catatan keuangan kita sehat dan mumpuni, pihak bank yang kita ajukan KPR akan meninjau rumah yang kita ajukan untuk dibeli. Di tahap ini, jika pengembang rumah yang akan kita beli telah memiliki kerjasama dengan pihak bank, maka proses akan jauh lebih cepat dan tidak makan biaya. Karena itu, sebaiknya memilih pengembang yang memang sudah bekerjasama dengan bank-bank terpercaya seperti Permata Bogor Residence. Karena pengajuan KPR akan jadi jauh lebih lancar dan mudah.

6. Mulailah mencari berbagai informasi terkait rumah

Cari informasi rumah impianmu dulu yuk!

sumber gambar

Bagaimanapun skema pembelian rumah yang akan kamu pakai, jika kamu akan membeli rumah, tentu salah satu hal yang wajib dilakukan adalah mencari informasi terkait rumah yang kamu idamkan. Nah, ada banyak hal yang harus kamu ketahui mengenai rumah yang akan kamu beli. Salah satu informasi paling penting adalah penawaran yang diberikan oleh pihak pengembang rumah atau penjual rumah. Pastikan kamu mendapatkan penawaran yang terbaik dan menguntungkan. Seperti di Permata Bogor Residence yang memberikan penawaran DP 0%* dan diskon tambahan langsung yang nilainya puluhan juta rupiah. Bayangin, kamu bisa beli rumah idaman tanpa bayar DP lho!

*syarat dan ketentuan berlaku

Nah, gimana? Setelah tahu trik-trik di atas, membeli rumah sendiri di usia muda rasanya menjadi mungkin untuk dilakukan kan? Nggak sulit kok untuk bisa memiliki rumah sendiri, yang dibutuhkan hanyalah determinasi dan kemauan yang tinggi untuk menabung dan melalui berbagai prosesnya. Dari memilih calon rumah hingga mengajukan KPR dan membayar cicilan rumah nantinya. Biar semakin mantap untuk segera mewujudkan rumah impianmu, kamu bisa klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Mau Mengajukan KPR Rumah? Ini 5 Trik Agar Pengajuanmu Diterima!

Perkara membeli rumah bukanlah perkara yang mudah. Mulai dari peliknya menimbang rumah mana yang akan dibeli, yang memiliki penawaran paling baik dan harga yang masih terjangkau oleh kemampuan dompet kita, hingga pusingnya memikirkan skema pembayaran yang paling tepat bagi kita dan kondisi keuangan kita. Salah satu skema pembelian yang biasanya digunakan oleh masyarakat adalah skema KPR di Bank. Skema ini selain terbukti mudah dan menguntungkan karena rumah dapat langsung dipakai meskipun kita masih belum melunasi pembayaran rumah tersebut.

Namun mengajukan KPR juga tidaklah mudah karena tentu saja bank tidak akan sembarangan memberikan kredit kepada orang-orang, mengingat bank harus memastikan bahwa orang tersebut tidak akan mangkir dan dapat melunasi pembayaran rumah yang ia beli. Nah, bagi kamu yang hendak mengajukan KPR, berikut trik-trik yang harus kamu perhatikan agar pengajuan KPRmu diterima!

1. Pastikan pendapatan perbulan mencukupi persyaratan

cek dulu jumlah pendapatan kamu!

sumber gambar

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengecek kembali jumlah pendapatan perbulan kita. Untuk mengajukan KPR rumah, bank akan menelaah lebih lanjut mengenai stabilitas pendapatan kita dan jumlah rata-rata yang kita dapatkan perbulannya. Tapi nggak perlu takut meskipun gajimu mungkin belum sampai dua digit, karena di Permata Bogor Residence, perumahan indah dengan lokasi yang strategis dan dekat dengan keramaian ini, gaji 9 jutaan saja sudah cukup untuk mengajukan KPR. Dan gaji 9 juta itu bisa merupakan gabungan pendapatan suami dan istri atau gaji pribadi satu orang saja. Hmm, tidak susah kan untuk mendapatkan rumah di Permata Bogor Residence. Cek di sini deh untuk informasi lebih jelasnya.

2. Carilah informasi sebanyak-banyaknya dari jauh-jauh hari

cari informasi dulu!

sumber gambar

Langkah selanjutnya yang wajib dilakukan sebelum mengajukan KPR rumah adalah mencari informasi dengan selengkap mungkin. Bukan hanya informasi terkait rumah yang akan dibeli, namun juga terkait penawaran KPR dari berbagai bank. Kita harus paham benar dengan berbagai penawaran yang ada agar kita dapat memastikan bahwa penawaran yang kita ambil itu yang terbaik. Selain itu, kamu harus tahu nih syarat-syarat mengajukan KPR di bank, yaitu membawa berkas-berkas ini:

  • KTP suami/istri
  • NPWP suami/istri
  • Kartu Keluarga
  • Buku nikah
  • Slip gaji 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan kerja
  • Rekening tabungan 3 bulan terakhir

3. Pastikan bahwa riwayat keuanganmu baik, seimbang antara hutang dan pendapatan perbulan

Riwayat keuangan pun wajib diperhatikan!

sumber gambar

Nah, salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum melakukan pengajuan KPR adalah memastikan bahwa riwayat keuanganmu baik-baik saja. Karena riwayat keuangan merupakan salah satu hal yang akan paling diperhatikan oleh bank. Jumlah pendapatan dan jumlah hutang yang harus dibayarkan perbulan haruslah seimbang karena hal ini mengindikasikan sehat tidaknya kondisi keuanganmu saat ini. Selain riwayat keuangan, bank juga akan memastikan bahwa sumber pendapatanmu cukup stabil sehingga kamu dapat membayar jumlah cicilan dan bunga perbulannya. Tentu saja kamu juga tidak boleh memiliki tunggakan di bank. Pasalnya, tunggakan di bank bisa membuat pengajuan KPR-mu sulit dikabulkan. Kalaupun disetujui, bisa jadi plafond yang didapatkan juga tidak akan bisa penuh.

4. Persiapkan semua persyaratan dengan baik dan tidak terburu-buru

berkasnya sudah lengkap belum?

sumber gambar

Nah, setelah mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan serta memastikan riwayat keuanganmu, hal lain yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan semua dokumen persyaratan dengan lengkap dan baik.  Hal ini harus dilakukan jauh-jauh hari karena mempersiapkan dokumen bukanlah perkara yang mudah dan mungkin harus berurusan dengan banyak pihak. Karena itu, siapkanlah semua dokumen dengan lengkap dan dari beberapa waktu sebelumnya agar tidak terburu-buru dan panik nantinya ya.

6. Saat melakukan pengajuan ke bank, pastikan kamu berpenampilan rapi dan meyakinkan

Pakaian harus rapi dan menarik saat mengajukan KPR!

sumber gambar

Meski riwayat keuanganmu baik dan kamu sudah memiliki sumber pendapatan yang stabil, namun laporan keuanganmu tersebut tidak akan dipercaya oleh pihak bank jika saat pengajuan kamu berpenampilan tidak meyakinkan. Karena itu, perhatikan dengan baik penampilanmu saat melakukan pengajuan. Kenakan kemeja dan bawahan yang rapi untuk menunjukkan bahwa kamu dapat diandalkan secara finansial dan meyakinkan mereka bahwa laporan keuanganmu bukanlah rekayasa semata.

6. Pilihlah bank yang tepat dan sesuai untukmu!

Bank pilihanmu sudah tepat?

sumber gambar

Nah, poin yang paling penting yang harus kamu perhatikan adalah untuk memilih bank yang memiliki penawaran yang tepat untuk kamu dan kondisi keuanganmu. Urusan memilih bank ini penting banget lho, seperti memilih jodoh, nggak bisa sembarangan. Nah, salah satu bank yang memiliki penawaran KPR yang baik dan menguntungkan adalah BTN yang memiliki kerjasama dengan Permata Bogor Residence sehingga membeli rumah di Permata Bogor Residence dengan skema KPR akan lebih mudah dan cepat. Menguntungkan sekali, kan, mendapat rumah impian di Permata Bogor Residence yang memiliki lokasi strategis, dekat dengan berbagai fasilitas umum, terbebas dari kemacetan dan sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dalam kawasan huniannya. Sudah begitu, proses pembeliannya pun mudah sekali. Dengan sistem KPR, rumah di Permata Bogor Residence bisa langsung ditempati lho. Terlebih ada keringanan uang DP dan berbagai promo menarik yang bisa kamu dapatkan, cek aja di sini. Nggak perlu ribet, kamu sudah bisa mewujudkan mimpimu untuk punya rumah sendiri di Permata Bogor Residence!

Meski kredit tampaknya menyeramkan karena kita harus berjanji untuk dapat membayar cicilan setiap bulannya selama belasan hingga puluhan tahun ke depan, namun KPR menjadi pilihan yang paling mudah karena kita dapat langsung menempati rumah tersebut meskipun belum dilunasi. Hmm, siapa sih yang nggak mau punya rumah idaman yang berada di lokasi strategis dengan fasilitas lengkap seperti di Permata Bogor Residence? Proses membelinya pun tidak ribet, karena telah dipermudah dengan layanan kerjasama KPR dari berbagai bank dari yang konvensional sampai yang syariah! Tunggu apalagi? Yuk wujudkan mimpimu akan rumah idaman bersama Permata Bogor Residence!

Nggak Boleh Asal, 5 Hal ini Harus Kamu Cermati Saat Memilih Lokasi Rumah!

Siapa sih yang nggak pengen punya rumah sendiri? Bayangan untuk bisa hidup mandiri, nggak melulu bersandar sama orang tua atau dikejar-kejar oleh pemilik kontrakan – pasti rasanya damai banget, ya. Karena itulah banyak dari kita yang lantas menabung untuk bisa membeli rumah.

Namun, mencari rumah itu nyatanya bukan persoalan yang gampang. Seperti mencari jodoh, mencari rumah itu bisa bikin kita pusing karena nggak boleh asal-asalan. Ada banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan saat kita akan memutuskan untuk membeli rumah. Mulai dari pertimbangan biaya hingga pertimbangan lokasi. Iya, lokasi memang menjadi faktor penting yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli rumah. Karena mau rumah semewah apapun, jika lokasinya nggak tepat, bisa jadi malah menjadi beban tambahan bagi kita.

Tapi tenang, nggak perlu pusing. Meskipun susah, tapi mendapatkan rumah yang ideal bukannya nggak mungkin, kok. Yang penting, kamu memiliki pertimbangan matang saat memilih lokasi rumahmu. Kalau kamu nggak tahu hal apa saja yang harus dipikirkan saat memilih lokasi rumah, mungkin bisa kamu mulai dari mempertimbangkan lima hal ini.

1. Perhatikan akses transportasi di sekitar calon rumah, pastikan kalau lokasi rumahmu dapat mendukung aktivitas keseharianmu.

berjarak lima menit dari stasiun kereta!

sumber gambar

Akses transportasi harus menjadi pertimbangan besar buat kamu yang bekerja kantoran atau kamu yang memiliki keluarga. Pasalnya, aktivitas harian kita yang mungkin akan sering dilakukan diluar rumah, menuntut kita untuk memiliki akses transportasi yang terjangkau. Susah juga kan kalau punya rumah yang bagus tapi untuk pergi kemana-mana kita kesulitan karena akses transportasi yang minim. Lebih baik cari rumah yang mudah terjangkau dan bisa mendukung aktivitas harianmu, seperti di Permata Bogor Residence yang cuma berjarak lima menit dari Stasiun Cilebut. Sehingga mau kemanapun kamu, akan mudah. Selain itu, karena stasiun kereta dekat, nggak perlu takut terjebak macet. Tinggal naik KRL, kita sudah bisa kemanapun bebas macet dan tentunya, bisa lebih tepat waktu.

2. Potensi pengembangan lokasi di sekitar rumah untuk jangka waktu panjang juga sangat penting, lho.

Potensi pengembangan juga penting banget

sumber gambar

Selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa menjadi sarana investasi, lho. Karena itu, sebelum membeli rumah kita harus bisa memperkirakan masa depan dan potensi pengembangan area rumah kita kedepannya. Karena jika area rumah kita memiliki potensi pengembangan yang baik, maka harga rumah kita akan selalu naik seiring dengan berkembangnya area tersebut. Dan siapa tahu, beberapa tahun kedepan harga rumah kita sudah naik berkali lipat, dan kita bisa mendapat untung ketika kita memutuskan untuk menjualnya lagi suatu saat nanti. Menguntungkan sekali ‘kan punya rumah sebagai investasi? Untuk menyiapkannya dari sekarang, kamu bisa cek di sini.

3. Lingkungan bertetangga juga perlu dipertimbangkan, nggak mau ‘kan kalau punya tetangga-tetangga yang kepo banget atau nyinyir?

pastikan juga tetanggamu menyenangkan

sumber gambar

Salah satu hal yang bisa menjadi penentu apakah rumah kita nyaman atau tidak adalah suasana lingkungan bertetangganya. Karena tetangga adalah orang yang paling dekat jaraknya dengan kita, maka mereka memiliki potensi paling besar untuk membuat kita betah di rumah atau tidak. Kalau rumah bagus tapi tetangganya hobi teriak-teriak pakai toa, atau nyetel musik dangdut keras-keras sampai larut malam, siapa yang betah tinggal di rumah? Karena itu, penting banget punya lingkungan tetangga yang nyaman dan solid, karena siapa lagi yang bisa menolong kita saat keadaan darurat kalau bukan tetangga kita?

4. Perhatikan juga potensi bencana di calon lokasi rumah. ‘Kan percuma rumah bagus kalau tiap beberapa bulan selalu terendam banjir.

Hati-hati, jangan pilih rumah di lokasi banjir!

sumber gambar

Nah, yang satu ini nggak boleh banget dilewatkan. Potensi bencana di sekitar rumah harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Memang bencana alam tidak bisa kita hindari, tapi kita selalu bisa meminimalisir kemungkinan kita untuk menderita kerugian akibat bencana alam dengan mencermati potensi bencana di sekitar rumah kita. Salah satunya adalah dengan cara bertanya pada penduduk di sekitar calon rumah terkait bencana-bencana yang pernah terjadi dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Apalagi untuk yang hendak membeli rumah di area JABODETABEK, harus banget memastikan rumah yang akan dibeli tidak berlokasi di daerah rawan banjir. Memang area JABODETABEK terkenal sering banjir pada musim hujan, karena itu penting untuk memastikan bahwa lokasi calon rumah bebas dari banjir, seperti di Permata Bogor Residence yang terletak di Jalan Raya Cilebut nomor 25, Cilebut, Bogor, yang berani menjamin daerahnya bebas banjir.

5. Lalu lintas di sekitar rumah juga harus banget kamu pertimbangkan, daripada kamu nantinya stress karena selalu dikepung kemacetan.

Kalau lokasi rumah macet gini, stress juga!

sumber gambar

Macet itu nggak banget, deh! Bukan cuma bikin kita telat datang meeting atau bahkan ketinggalan pesawat, macet juga bisa bikin kita stress saat menghadapinya. Apalagi kalau kemacetan terjadi di area sekitar rumah kita, aduh, bisa-bisa kita semakin malas pulang ke rumah. Karena itu, penting banget untuk memastikan bahwa area rumah kita juga terbebas dari macet, seperti di Permata Bogor Residence. Stasiun kereta dan jalan tol lingkar luar Bogor yang berjarak hanya lima menit dari kawasan Permata Bogor residence dapat memastikan bahwa hari-harimu akan terbebas dari siksaan jalan yang macet.

Nah, kelima hal itu bisa jadi bahan bagi pertimbanganmu saat memilih lokasi rumah. Bukan hanya perkara lingkungan yang asri, aksesibilitas sarana transportasi umum, potensi pengembangan, potensi bencana, lingkungan tetangga, hingga kepadatan lalu lintas harus kamu perhatikan dan jadikan bahan pertimbangan. Kedengarannya memang memusingkan sih, tapi siapa tahu dengan banyak pertimbangan itu kamu jadi bisa mendapatkan kawasan hunian yang ideal seperti di Permata Bogor Residence. Nggak cuma akses transportasi yang sangat mudah dan sangat dekat, Permata Bogor residence juga berani menjamin daerahnya bebas dari kemacetan dan banjir meskipun lokasinya hanya 10 menit dari pusat kota Bogor, sehingga menjadikan Permata Bogor Residence sebagai kawasan huni yang strategis dan juga ideal. Selain itu, demografi penduduk di Permata Bogor Residence yang rata-rata merupakan keluarga muda yang masih sangat solid, membuat lingkungan di Permata Bogor Residence menjadi sangat nyaman bagi kamu yang juga berjiwa muda.

Jadi, udah tahu ‘kan, bagaimana kriteria lokasi rumah idaman? Nggak usah pusing lagi, Permata Bogor Residence menjawab semua kriteria lokasi rumah idamanmu! Yuk, cek di sini!