Menjalin Hubungan Jarak Jauh? Nggak Usah Risau, Ternyata Ada 6 Keuntungan Ini Saat LDR

Terkadang hubungan jarak jauh jadi momok tersendiri bagi setiap pasangan. Bayangan tentang kesepian dan kesendirian yang akan dialami membuat mereka takut menjalani hubungan yang seperti ini. Terlebih dengan berbagai stereotip yang mengatakan bahwa hubungan jarak jauh tidak akan berhasil. Kita jadi semakin was-was dengan nasib hubungan jarak jauh yang sedang dijalani.

Tapi ternyata, dibalik semua kerisauan itu, ada berbagai keuntungan yang bisa kamu rasakan kalau menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan. Nggak melulu galau dan baper saat melihat pasangan lain, kamu justru mendapat berbagai kenikmatan yang tidak terduga.

1. Jarak yang terbentang membuatmu lebih dewasa dalam memandang hidup

 

Jarak akan membuatmu lebih dewasa

Sumber

Jarak antara kamu dan dia terkadang membuat hubungan jadi terlihat lebih sulit. Masalah komunikasi yang sering terjadi juga menyulitkanmu mengetahui kabar pasangan yang berada jauh disana. Terkadang hal ini membuat hati ini terasa lelah saat menjalani hubungan jarak jauh.

Tapi percayalah, dengan jarak yang terbentang diantara kalian, kamu akan lebih dewasa dan bijak dalam memandang kehidupan. Kamu juga akan terlatih dalam menghadapi berbagai masalah yang menimpa. Saat ada halangan menghadang, kamu pun nggak akan cepat mengeluh dan menggerutu.

2. Kamu yang biasanya manja saat bersama pasangan, sekarang jadi bisa lebih mandiri dalam melakukan berbagai hal

Kamu akan lebih mandiri tanpa pasangan didekatmu

Sumber

Kamu yang biasanya apa-apa sama si dia, sekarang terpaksa harus belajar mandiri tanpa bantuan kekasih. Meskipun awalnya terasa berat, tapi skill ini nantinya akan sangat berguna buat kamu, lho. Saat akhirnya menikah dan jadi seorang istri, kamu sudah terlatih melakukan pekerjaan rumah dan mengurus semuanya sendiri.

3. Kamu akan lebih fokus mengelola keuanganmu yang biasanya habis untuk bersenang-senang bareng pasangan

Mengelola keuangan jadi lebih baik

Sumber

Saat pacaran, kadang kamu nggak sadar kalau uangmu cepat habis ketika sedang bersama kekasih. Apalagi kalau kamu sering jalan bareng ke mall, kulineran, atau sekedar jalan di taman, dijamin uangmu bakal cepat ludes untuk hal-hal yang tidak kasat mata. Meskipun kadang uang yang dikeluarkan tidak banyak, tapi kalau sering kan lumayan juga tuh nominalnya. Nah, dengan LDR-an gini kamu jadi bisa lebih fokus mengatur pengeluaran. Jika biasanya kamu nggak pernah mengelompokkan uang untuk makan, jalan-jalan, dan tabungan, kini kamu mulai bisa fokus membuat rencana keuangan bulanan.

Dengan rencana yang rapi, kamu bisa membeli barang-barang yang kamu inginkan. Selain itu, tabungan yang sudah terkumpul bisa juga untuk mendaftar dan membayar cicilan pertama di Perumahan Permata Bogor, misalnya. Kan lumayan kalau nanti pasanganmu pulang dan siap untuk menikah, kalian sudah punya tabungan rumah yang siap ditinggali bersama keluarga kecilmu kelak.

4. Hubungan jarak jauh bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih sabar

Kamu jadi lebih sabar

Sumber

Secara nggak langsung, kamu akan jadi lebih sabar saat menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan. Sinyal yang sering hilang, suara yang putus-putus, atau doi yang sibuk kerja akan membuatmu lebih terlatih untuk sabar dan menerima keadaan. Apalagi kalau tiba-tiba jadwal ketemu jadi mundur karena alasan tidak terduga, kamu harus benar-benar sabar menerima keadaan itu.

5. Kalau lagi bosan dengan kota sendiri, kamu jadi punya alasan jalan-jalan ke kota lain untuk ketemu pacar

Bisa jalan-jalan ke kota lain.

Sumber

Kadang suntuk juga ‘kan dengan suasana di kota sendiri. Apalagi jika kamu setiap hari melakukan rutinitas yang hampir sama dan cenderung monoton. Rasanya ingin sekali pergi dari kota sejenak untuk menghilangkan penat. Nah, jika kamu menjalin hubungan jarak jauh, ini bisa jadi alasan untuk jalan-jalan ke kota tempat pasanganmu tinggal. Selain bisa menghilangkan penat, jalan jalan ke kota pacar juga bisa menghilangkan rindu juga, lho.

6. Tanpa ada kewajiban untuk kencan dengan pasangan, kamu jadi bisa lebih banyak menabung untuk investasi masa depan

Bisa menabung lebih banyak

Sumber

Saat pacaran satu kota, biasanya akan ada jadwal khusus untuk kencan dengan pasangan. Entah pergi ke mall, nonton, atau makan malam romantis di kafe kekinian. Jadwalnya cukup sering, kadang membuat pengeluaranmu jadi membeludak. Tabungan pun nyaris tidak punya.

Saat sedang menjalin hubungan jarak jauh seperti ini, kamu jadi tidak ada kewajiban untuk kencan bersama pasangan lagi. Pengeluaran juga jadi berkurang banyak. Kewajibanmu sekarang hanya membeli pulsa, kuota, dan tiket mudik saja. Sudah pasti akan ada uang sisa yang bisa dianggarkan untuk menabung dan membeli rumah untuk investasi masa depan.

Meskipun kelihatannya mustahil bisa membeli rumah dengan tabungan itu, tapi kalau membelinya di Perumahan Permata Bogor Residence pasti bisa kok. Karena disini terdapat banyak promo dan diskon menarik. Bahkan kamu tidak perlu pusing memikirkan uang muka yang mahal, karena Perumahan Permata Bogor menawarkan DP ringan yang tidak memberatkan pembeli. Nggak percaya? Langsung cek di sini aja deh!

Nggak disangka ya ternyata ada banyak banget keuntungan dari menjalani hubungan jarak jauh. Mulai dari kemandirian dan kesabaran yang terlatih, hingga bisa menyisihkan tabungan untuk membeli rumah impian. Temukan rumah impianmu di sini ya!

Jika Pasanganmu Melakukan 7 Hal Ini, Tandanya Dia Sudah Serius Padamu!

Setiap hubungan pasti dijalani dengan maksud dan tujuan tertentu. Saat menjalin hubungan dengan seseorang yang cinta, tentu saja pernikahan menjadi salah satu bentuk tujuan yang ingin dicapai. Terlebih bagi yang sudah menginjak usia 20an, hubungan tidak lagi dijalani dengan main-main namun tujuannya adalah pernikahan.

Akan tetapi urusan pelaminan dan rumah tangga bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya melangkah ke jenjang tersebut. Dibutuhkan kesiapan mental dan material untuk memasuki fase hidup yang sama sekali baru. Aspek mental dan material yang matang inilah yang biasanya dapat menjadi pertanda keseriusan seseorang dalam menjalani hubungan.

Nah, yang kini menjadi pertanyaan adalah, apakah pasanganmu sudah memiliki kematangan mental dan material untuk membangun rumah tangga denganmu? Kalau kamu masih bingung, yuk simak 7 tanda kalau ia sudah serius denganmu di bawah ini!

1. Ia mengenalkanmu ke teman-teman dan keluarganya tanpa canggung dan takut-takut

Sudah dikenalkan ke keluarga?

sumber gambar

Pernikahan bukanlah urusan dua individu yang menjalin kasih semata, karena pernikahan ini adalah penyatuan dua dunia yang dimiliki oleh masing-masing individu tersebut. Termasuk keluarga dan teman-teman dari kedua belah pihak. Nah, pasangan yang serius denganmu, tidak akan canggung ataupun segan membawamu ke dalam dunianya dengan mengenalkanmu pada teman-teman dan keluarganya.

2. Ia mulai mendiskusikan masa depannya denganmu

Diskusi masa depan bersama itu penting!

sumber gambar

Setiap orang pasti memiliki tujuan masa depan yang berbeda-beda. Dan saat seseorang berumah tangga, ia akan harus berbagi masa depannya bersama sang pasangan dan anak-anak mereka kelak. Karena itu, pasangan yang serius pasti akan mendiskusikan rencana dan impian masa depan denganmu karena ia ingin memastikan bahwa kalian dapat berbagi masa depan bersama.

3. Ia sudah tidak main-main lagi dalam pekerjaannya dan telah serius berupaya membangun karirnya

Bekerja dengan giat adalah salah satu tanda keseriusan, lho!

sumber gambar

Bagi kita yang berusia 20an, pasti tahu betul bahwa tidak semua orang bekerja dengan serius. Beberapa orang menganggap pekerjaan hanyalah kewajiban yang harus dijalani demi mendapatkan gaji bulanan. Namun pasangan yang serius, tidak akan main-main dengan pekerjaannya. Ia akan berupaya sekuat mungkin untuk dapat membangun karirnya sehingga kehidupannya kelak bersamamu akan lebih nyaman.

4. Ia mengajakmu berdiskusi mengenai lokasi tempat tinggal yang dapat mengakomodasi kepentingan kalian berdua

Sudah diskusi tentang lokasi tinggal bersama?

sumber gambar

Salah satu bagian dari perencanaan masa depan, biasanya melibatkan diskusi di mana masing-masing pasangan ingin menetap kelak. Bukan hanya soal keinginan, diskusi terkait lokasi tempat tinggal ini akan dilakukan dengan lebih mendalam jika ia memang melihat masa depannya bersamamu. Ia akan memikirkan pula potensi lokasi tersebut dan apakah lokasi itu baik bagi kepentingan kalian berdua. Ia akan mulai mencari tempat tinggal yang nyaman dan berlokasi strategis seperti di Permata Bogor residence. Karena ia paham betul bahwa lokasi sangatlah menentukan bagi kehidupan rumah tangga kalian kelak. Tentunya lokasi rumah yang dekat dengan tempat kerja kamu dan pasangan adalah yang jadi pilihan. Kemudahan akses jalan, lokasi yang dekat dengan transportasi umum seperti stasiun kereta, jalan tol hingga ketersediaan angkutan umum jadi pertimbangannya.

5. Ia tidak segan mendiskusikan perihal pernikahan dan keluarga denganmu

Bicarakan dulu seperti apa keluarga yang kalian inginkan

sumber gambar

Menikah bukanlah hal yang mudah. Bahkan bagi beberapa orang, pernikahan justru terkesan menakutkan. Karena itu, tidak mudah untuk mendiskusikan pernikahan dan keluarga dengan pasangan yang tidak ingin kita seriusi. Padahal, diskusi ini sangat penting untuk dilakukan oleh pasangan yang hendak melangkah ke jenjang yang lebih serius. Jika pasanganmu dapat dengan luwes berdiskusi mengenai pernikahan dan rumah tangga denganmu, maka ia sudah serius ingin menghabiskan masa tuanya kelak bersamamu.

6. Ia telah berupaya untuk berinvestasi rumah masa depan bagi keluarga kecilnya

Investasi rumah, sudah belum?

sumber gambar

Terkadang, omongan tidaklah cukup bagi seseorang untuk membuktikan keseriusannya. Maka dibutuhkan aksi nyata dalam menunjukkan betapa ia serius ingin membangun keluarga kecil bersamamu. Salah satu langkah nyatanya adalah dengan berusaha membeli rumah untuk ia tinggali bersama denganmu dan anak-anak kalian kelak. Dalam membeli rumah pun ia akan memikirkan kepentingan keluarga kalian nanti, sehingga ia akan memilih rumah di lingkungan yang cocok untuk membangun keluarga kecil kalian kelak seperti di Permata Bogor Residence. Bukan hanya soal rumah yang indah dan nyaman, ia juga akan memikirkan akses ke berbagai hal yang keluarga kalian akan butuhkan kelak, seperti sekolah, rumah sakit, dan lingkungan yang ramah anak. Cek di sini untuk tahu tentang rumah masa depanmu ya…

7. Ia mengajakmu untuk menua bersama dalam senang maupun susah

Nggak ada tanda yang lebih kuat dari ini!

Sumber gambar

Bagaimanapun, tidak ada tanda keseriusan pasangan yang lebih nyata dari sorot matanya saat mengajakmu untuk menghabiskan sisa hidup kalian bersama-sama. Saat ia mengajakmu untuk menikah dan menghabiskan hari tua bersamanya, itulah bukti keseriusan pasangan yang tidak dapat kamu bantahkan lagi. Jika ia sudah memintamu dengan jelas, kenapa masih ragu? Tentu ia sudah yakin denganmu dan cukup matang untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Pada akhirnya, keseriusan pasangan sebenarnya dapat dilihat dari cara ia menjalani hidupnya. Apakah ia sudah cukup serius dalam menjalani segala aspek dalam hidupnya, termasuk pekerjaan dan hubungannya denganmu? Jika ia sudah menunjukkan dirinya sebagai pribadi yang bertanggung jawab dan memiliki visi masa depan bersamamu yang cukup jelas, maka dapat dipastikan bahwa ia sudah siap untuk melangkah ke pelaminan.

Terlebih jika pasangan sudah melakukan aksi nyata seperti mempersiapkan rumah masa depan kalian di lokasi yang strategis dan potensial seperti di Permata Bogor Residence. Aksi ini tidak hanya menunjukkan keinginan kuatnya untuk berumah tangga, namun juga mendemonstrasikan kemampuannya mengantisipasi masa depan berumah tangga dengan melakukan investasi yang tepat serta menguntungkan. Jadi, jangan ragu lagi ya jika pasangan sudah menunjukkan tanda-tanda di atas!

Setelah Menikah, Inilah Pentingnya Punya Rumah Sendiri

Pengantin baru biasanya akan memiliki pertimbangan sendiri untuk tinggal dimana setelah menikah. Entah itu tinggal di rumah orang tua, kontrak rumah, atau di rumah sendiri – semuanya sudah mereka pikirkan dengan matang terkait kelebihan dan kekurangannya.

Meskipun terlihat sangat menggiurkan untuk tinggal di rumah orang tua karena jadi lebih praktis dan nyaman, tapi punya rumah sendiri sebenarnya lebih banyak manfaatnya, lho. Kenapa? Simak alasannya, yuk!

 

1. Mendapat keuntungan investasi di masa depan, mengingat harga rumah terus naik

Investasi rumah menjanjikan

Sumber gambar

Ini nih manfaat paling mantab jika punya rumah sendiri. Kamu dan pasangan jadi punya investasi rumah yang sangat menguntungkan di kemudian hari. Apalagi harga rumah tiap tahun selalu meningkat. Kalau kamu dan pasangan sudah beli rumah dari sekarang, beberapa tahun kemudian, nilai investasi rumahmu akan meningkat drastis.

Karena itu, lebih baik dari sekarang kamu dan pasangan membeli rumah yang nilai investasinya selalu meningkat seperti di Permata Bogor Residence misalnya. Dalam waktu 2 tahun saja, nilai investasi di perumahan ini sudah naik hingga 51%. Selain itu perumahan ini juga berada di lokasi strategis dan dekat dengan pusat kota Bogor. Jadi, menguntungkan banget ‘kan? Kamu bisa cek info lengkapnya di sini!

 

2. Kamu bisa belajar hidup mandiri bersama pasangan di rumah sendiri

Belajar hidup mandiri

Sumber gambar

Berada di rumah sendiri dengan pasangan tentu akan membuatmu lebih mandiri. Mulai dari bersih-bersih rumah, masak, hingga cuci baju, semuanya mau nggak mau harus dilakukan sendiri. Kalau kamu masih di rumah orang tua, pasti kemandiriannya akan kurang terlatih karena ada orang tua yang membantu melakukan berbagai hal tersebut. Selain itu, mengerjakan berbagai pekerjaan rumah dengan pasangan bisa meninggkatkan keharmonisan juga, lho.

 

3. Di rumah sendiri kamu bebas mengatur barang tanpa perlu berkompromi dengan orang tua

Bebas mengatur dekorasi

Sumber gambar

Jika punya rumah sendiri, kamu akan lebih bebas mengatur berbagai perabot di dalam rumah. Coba bayangkan kalau kamu tinggal bersama orang tua, selain tidak akan bebas mengatur barang, kamu juga akan kesulitan menyesuaikan tema dekorasi karena selera yang berbeda.

 

4. Agar lebih bisa lebih bertanggung jawab dengan keluarga sendiri

Lebih bertanggung jawab

Sumber gambar

Dengan tinggal di rumah sendiri, kamu dan pasangan akan terlatih untuk bisa lebih bertanggung jawab dengan keluarga. Istri jadi lebih peka dengan pekerjaan rumah karena tidak ada yang akan mengerjakan selain dia, dan suami juga akan lebih bertanggung jawab dalam mencari nafkah karena kebutuhan semakin banyak. Jadi masing-masing akan lebih paham mana tanggung jawabnya saat tinggal di rumah sendiri.

 

5. Jika ada masalah dengan pasangan, tidak perlu sampai kedengaran oleh orang tua

Pertengkaran tidak terdengar orang tua

Sumber gambar

Dalam hubungan suami istri, nggak bisa dipungkiri bahwa akan ada saat dimana keduanya saling tidak sepaham yang biasanya berakhir dengan pertengkaran. Kalau sudah seperti ini, kadang masing-masing tidak bisa mengendalikan diri sampai terjadi percekcokan. Coba bayangkan jika kalian masih tinggal di rumah orang tua. Selain kamu dan pasangan akan malu karena pertengkaran bisa didengar oleh keluarga, masalah ini juga bisa jadi rumit jika mereka ikut campur dalam hal ini.

 

6. Di rumah sendiri dengan lingkungan yang baru, kamu bisa lebih mengembangkan kemampuan bersosialisasi dengan tetangga

Sosialisasi dengan tetangga

Sumber gambar

Saat memilih tinggal di rumah sendiri, kamu dan pasangan bisa mengembangkan kemampuan bersosialisasi dengan lebih baik. Karena di lingkungan baru kamu dan pasangan harus mulai berkenalan dengan tetangga di kanan kiri. Selain bisa menambah relasi, menjalin hubungan baik dengan tetangga juga menguntungkan di kemudian hari. Semisal nanti kamu ada hajatan, orang pertama yang akan membantu selain keluarga adalah tetangga di samping rumah ‘kan.

Nah, salah satu lingkungan rumah yang nyaman dan menyenangkan adalah Perumahan Permata Bogor Residence. Disini sebagian besar penghuninya adalah keluarga muda yang juga baru memulai kehidupan berumah tangga. Sehingga kamu dan pasangan yang notabene adalah pengantin baru, akan lebih nyambung ngobrolnya karena berada di kisaran usia yang sama.

Kehidupan setelah menikah nantinya akan lebih menantang dan mendebarkan. Tidak hanya menghindari masalah, dengan tinggal di rumah sendiri kamu akan meningkatkan kemampuan bersosialisasi, kemandirian, dan tanggung jawab. Selain itu, kamu juga bisa mendapat keuntungan berupa investasi untuk masa depan. Ingin segera memiliki rumah sendiri? Cek informasi lengkapnya di sini aja!

Sebelum Memutuskan untuk Menikah, Tanyakan 5 Hal Ini Pada Pasangan

Siapa sih yang tidak ingin menikah? Merasakan asiknya membangun keluarga sendiri bersama seseorang yang kita pilih untuk cintai seumur hidup. Apalagi kini tren menikah di usia muda pun semakin ramai dan membuat banyak orang seperti berlomba-lomba untuk menemukan jodoh dan menikah sesegera mungkin.

Tapi sebenarnya kalau kita mau berpikir lebih dalam dan tidak semata terbawa arus tren, memutuskan untuk menikah itu tidak semudah menjawab “Ya, aku mau menikah denganmu” saja lho. Ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menikah agar kehidupan rumah tanggamu dengan pasangan kelak berjalan dengan mulus karena kamu dan pasangan telah dapat mempersiapkan segalanya dari awal pernikahan atau bahkan sebelum masuk ke kehidupan rumah tangga. Nah berikut pertanyaan yang wajib kamu tanyakan kepada pasanganmu sebelum kalian memutuskan untuk menikah. Simak, ya!

1. “Sayang, kira-kira dua sampai lima tahun ke depan kamu punya rencana apa?”

Bicarakan visi kalian

sumber gambar

Pertanyaan ini wajib banget kamu tanyakan kepada pasangan, karena kamu harus tahu bagaimana visi pasanganmu dan apakah visi tersebut cocok dengan visi kehidupanmu kelak. Karena saat kamu berumah tangga kelak, masa depanmu akan kamu jalani bersama dengan pasanganmu sehingga kalian harus pastikan bahwa tujuan dan impian kalian sejalan. Kan susah juga kalau kamu punya tujuan menjadi presiden sedangkan pasanganmu ingin jadi instruktur selam yang tinggal di pinggir pantai. Sederhana saja, tanyakan kira-kira apa rencananya dalam dua sampai lima tahun ke depan.

2. “Selain menabung, kamu punya rencana investasi apa sih?”

Investasi rumah itu penting!

sumber gambar

Bukan bermaksud materialistis, tapi kamu perlu tahu sejauh apa persiapan finansial pasanganmu untuk berumah tangga. Bukan berarti bahwa kalau pasanganmu belum punya asset apapun lantas kamu harus meninggalkannya, tapi ada baiknya kalau kamu paham betul kondisi finansialnya sehingga kalian bisa merencanakan segalanya dari awal.

Apalagi soal investasi rumah, karena tentu saja bagi kehidupan rumah tangga, penting sekali untuk memiliki rumah untuk berlindung kamu dan keluarga kecilmu kelak. Nggak mau kan numpang tinggal sama mertua terus atau pusing pindah-pindah kontrakan terus seumur hidup? Makanya akan lebih baik kalau kamu dan pasangan merencanakan mencicil rumah sejak dini. Sebelum menikah misalnya, kalian bisa mulai mencari informasi terkait KPR di sini. Sehingga saat sudah menikah nanti, kalian tinggal mengajukan KPR dan mewujudkan rumah kalian sendiri. Tidak ada ruginya kok mempersiapkan rumahmu sedini mungkin, apalagi di Permata Bogor Residence yang dalam jangka waktu dua tahun saja nilai investasi sudah naik hingga 51%. Menguntungkan banget ‘kan?

3. “Kalau hubungan kamu dengan keluargamu gimana, Sayang?”

Keharmonisan dengan keluarga jadi penentu

sumber gambar

Kalau kamu belum kenal lama dengan pasanganmu, mungkin kamu belum paham betul bagaimana hubungan antara pasanganmu dengan keluarganya. Padahal hubungan ia dengan keluarganya adalah sesuatu yang sedikit banyak dapat menggambarkan kehidupan keluarga kalian kelak, lho. Kalau dia saja jauh dari keluarganya atau sering bersikap kasar pada saudaranya atau orang tuanya, duh hati-hati. Bisa-bisa ia akan bersikap yang sama pada keluarga yang akan kalian bangun bersama kelak. Nggak mau kan? Karena itu kamu harus tahu dengan jelas bagaimana hubungan mereka, baik dengan bertanya langsung maupun dengan mengamati secara langsung.

4. “Setelah menikah nanti, kamu pengen kita punya anak berapa?”

yuk merencanakan jumlah anak!

sumber gambar

Pertanyaan yang satu ini meski sering dianggap nggak penting, tapi sebenarnya penting banget, lho. Iya memang kita nggak tahu akan dikaruniai anak berapa nantinya, tapi seenggaknya kalian harus punya perencanaan bersama dari awal. Karena jumlah anak akan berhubungan langsung dengan pilihan investasi rumah kalian. Punya banyak anak berarti pula bahwa kalian akan memiliki jumlah kebutuhan yang lebih banyak pula.

Karena itu, lebih baik kalian berinvestasi rumah sesegera mungkin, mengingat harga rumah mengalami kenaikan setiap tahunnya dan kebutuhan saat telah memiliki anak akan jadi begitu banyak. Dan kalian pun harus pintar-pintar dalam memilih investasi rumah yang tepat, seperti di Permata Bogor Residence yang harganya cukup terjangkau tapi memberikan banyak keuntungan, mulai dari lokasinya yang strategis hingga akses transportasi yang sangat mudah. Selain itu, perumahan ini juga child friendly banget lho. Tersedia taman yang luas, playground, dan anak-anak tetangga yang seumuran buat jadi teman anakmu kelak.

5. “Menikah itu harapannya sekali seumur hidup, siapkah kamu melewati susah senang bersamaku nanti?”

sudah siap mental untuk menikah?

sumber gambar

Yang terakhir dan yang paling penting, kamu harus memastikan kesiapan mental pasanganmu untuk menghabiskan seumur hidupnya bersamamu. Harus kita akui, bahwa berumah tangga itu seperti mengarungi lautan dengan kapal yang dinahkodai oleh kamu dan pasanganmu. Dan laut tidak akan selalu tenang dan santai, kamu dan pasanganmu akan menghadapi badai, ombak yang ganas, hingga pusaran air yang kencang. Karena itu, kamu dan pasanganmu butuh kesiapan mental yang matang agar kalian dapat melewati berbagai peristiwa yang akan menghantam kehidupan rumah tangga kalian berdua kelak. Jadi, genggam tangannya, dan tanyakan padanya, “siapkah kamu melewati susah senang bersamaku selama sisa hidupmu nanti?”

Menikah memang bukanlah perkara yang mudah, tapi dengan persiapan yang matang, kalian pasti bisa melewatinya dengan baik. Bukan hanya persiapan pesta pernikahan yang harus kamu dan pasanganmu pikirkan, tapi persiakan juga kehidupan rumah tanggamu kelak. Jadi, jangan tanya apakah dia punya tabungan yang cukup untuk mengadakan pesta pernikahan, lebih baik kamu tanyakan apakah dia memiliki tabungan untuk investasi dengan membeli rumah yang tepat seperti di Permata Bogor Residence.

Inilah 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Rumah Sebelum Usia 30 Tahun

Usia 20an adalah masa emas dimana banyak orang sedang mulai merintis karirnya dan belajar mandiri. Biasanya pekerjaan pertama juga didapatkan pada rentang usia ini. Dengan pekerjaan tetap dan gaji yang lumayan kita bisa membeli berbagai barang yang sudah lama diidam-idamkan. Namun, jangan sampai kenyamanan finansial ini membuat kita terlena dan lupa untuk berinvestasi. Sayang ‘kan kalau selama ini sudah bekerja banting tulang tapi di masa tua kita tidak punya apa-apa karena menunda berinvestasi?

Nah, supaya hidup kita lebih nyaman di masa depan, akan lebih baik jika dari sekarang sudah mulai berinvestasi dalam bentuk rumah. Kalau masih ragu, mungkin beberapa alasan dibawah ini akan semakin menguatkanmu untuk memiliki hunian pribadi sebelum usia 30 tahun.

1. Dengan punya rumah sebelum usia 30an, kamu lebih mudah mendapatkan jodoh

lebih mudah dapat jodoh

Sumber gambar

Kalau di usia 20an kamu sudah punya rumah, calon pasanganmu akan lebih yakin untuk menjalin asmara denganmu. Karena tidak dipungkiri bahwa kemapanan finansial yang ditandai dengan kepemilikan rumah pribadi bisa membuat si dia yakin bahwa kamu adalah pasangan yang cocok untuk memberinya kehidupan yang lebih baik.

2. Calon mertua pasti akan lebih mudah memberi lampu hijau jika kamu sudah punya rumah sendiri sebelum usia 30 tahun.

dapatkan restu mertua

Sumber gambar

Kalau sudah punya rumah, calon mertua akan lebih yakin bahwa anaknya jatuh ke tangan yang tepat. Mereka akan berpikir jika di usia sebelum 30 tahun saja kamu sudah bisa mandiri dan membeli rumah, pasti ke depannya kehidupan rumah tangga anaknya akan lebih sejahtera jika bersama denganmu. Jadi restu calon mertua akan lebih mudah didapatkan.

3. Jaminan kemapanan di hari tua lebih pasti dengan memiliki rumah sendiri di usia 20an

jaminan di hari tua

Sumber gambar

Tak disangkal bahwa rumah adalah salah satu bentuk investasi yang paling menjanjikan. Dengan harga tanah yang selalu naik setiap tahunnya, kita bisa memiliki keuntungan berlipat ganda jika mulai dari sekarang sudah membeli rumah. Lumayan lho jika saat ini membeli rumah dengan harga Rp 200 juta dan 10 tahun tahun lagi jadi Rp 1 milyar. Kita sudah untung banyak tanpa harus bersusah payah.

4. Tidak dipungkiri bahwa orang tua akan bangga jika anaknya sudah punya rumah sendiri di usia muda

Membuat orang tua bangga

Sumber gambar

Orang tua mana yang tidak bangga kalau anaknya sudah bisa mandiri dan membeli rumah sendiri. Apalagi jika kita bisa membeli rumah saat masih berusia muda. Pasti orang tua akan sangat bahagia dan merasa berhasil dalam mendidik anaknya.

5. Dengan punya rumah sendiri, kita tidak perlu pusing-pusing memikirkan bayar kontrakan

tidak perlu pusing bayar kontrakan

Sumber gambar

Biar nggak perlu pusing bayar kontrakan tiap bulan, membeli rumah bisa menjadi salah satu solusinya. Meskipun masih nyicil, hati menjadi lebih tenang karena tidak perlu khawatir akan digusur dari rumah tersebut. Mungkin jika tabunganmu belum cukup untuk membeli rumah secara tunai, KPR (Kredit Perumahan Rakyat) bisa menjadi solusinya. Dengan DP dan cicilan ringan, kita bisa memiliki rumah sendiri. Nggak percaya? Coba deh cek di sini.

6. Dapat keuntungan nominal cicilan kecil dari bank dan jangka waktu mencicil lebih panjang.

Dapat bunga cicilan lebih rendah

Sumber gambar

Jika sudah mulai beli rumah dari sekarang, kamu akan mendapat keuntungan yang lebih banyak. Beberapa diantaranya adalah nominal cicilan yang diberikan oleh bank lebih kecil dan jangka waktu mencicil lebih panjang. Mengingat bunga kredit biasanya akan naik tiap tahun, kita akan lebih diuntungkan jika membeli rumah di usia muda. Selain itu, jangka waktu mencicil juga akan lebih panjang karena usia produktif kita juga masih panjang. Kalau dipikir-pikir lebih menguntungkan membeli rumah dari sekarang ‘kan?

7. Jika sudah punya rumah sendiri, mengatur perabotan bisa lebih bebas dan sesuai dengan keinginan pribadi

Dapat mengatur perabotan

Sumber gambar

Bayangkan saja bagaimana bahagianya jika kita bisa mendekorasi rumah sesuai dengan keinginan kita. Nggak akan ada yang mengomentari atau mencela karena itu adalah rumah kita sendiri.

Dari semua alasan yang telah dipaparkan, sudah terbukti bahwa memiliki rumah sebelum usia 30 tahun sangatlah menguntungkan. Apalagi sekarang ada perumahan dengan harga terjangkau yang bisa dimiliki oleh kamu yang punya gaji 9 jutaan. Yup, Permata Bogor Residence yang terletak di Jalan Raya Cilebut nomor 25, Cilebut, Bogor, adalah jawaban buat keinginanmu punya rumah sendiri sebelum usia 30-an. Lokasi perumahan yang bukan merupakan kawasan macet, akses transportasi yang mudah karena dekat dengan Stasiun Cilebut, serta berbagai fasilitas pendukung lainnya yang ada di kawasan Cilebut membuatmu nggak akan menyesal deh pokoknya! Yuk, cek calon rumahmu idamanmu di sini!