6 Tips Punya Rumah Sendiri Buat Para Pasangan Muda. Masa’ Sih Kamu Mau Terus-Terusan Tinggal di Rumah Mertua?

Jadi pasangan muda yang baru saja menikah emang memancarkan aura romansa dan kebahagiaan yang menyenangkan. Nah, memutuskan akan tinggal di mana setelah menikah juga jadi hal yang cukup rumit dan harus benar-benar dipertimbangkan untuk para pasangan baru. Sebagian dari mereka tinggal satu rumah dengan mertua, yang kerap jadi momok karena adanya perasaan kurang nyaman tinggal satu atap dengan mertua.

Continue reading

7 Keuntungan Investasi Properti yang Membuatmu Anti Rugi, Tapi Sayangnya Masih Banyak yang Nggak Menyadari

Kalau berbicara tentang investasi, ada berbagai jenis investasi yang dipilih oleh masyarakat, dan salah satunya yang kerap jadi idola yakni investasi properti. Dibandingin sama investasi jenis lain, investasi properti ternyata punya daya tarik istimewa yang membuat orang-orang ikut terjun ke dalamnya. Yup, ini nih berbagai keuntungan yang masih nggak banyak disadari orang tentang investasi properti. Kamu harus tahu manfaat besarnya buat masa depanmu!

Continue reading

5 Kesalahan yang Biasa Cowok Lakukan Dalam Merencanakan Keuangannya. Kamu Jangan Gini Ya!

Menurut sebuah riset yang dilakukan sama sebuah lembaga keuangan asal Australia, Spectrem Group, menyebutkan kalau ternyata cowok lebih buruk menata keuangan dibandingin cewek. Sejumlah alasannya ialah karena kaum hawa lebih punya perasaan waspada daripada cowok sedangkan kaum adam justru punya kepercayaan diri terlalu berlebihan yang membuatnya malah keliru mengambil keputusan dalam hal keuangan.

Continue reading

Saat Cari Rumah, Ini 6 Hal yang Harus Kamu Perhatikan. Karena Kayak Pasangan, Beli Rumah Juga Jodoh-Jodohan!

Membeli rumah beda dengan membeli baju yang asal lucu dan murah, langsung deh kamu membelinya tanpa banyak pikir. Sebaliknya, membeli rumah butuh perencanaan yang matang dengan mempertimbangkan banyak faktor yang nggak boleh kamu lakukan secara asal-asalan. Karena sejatinya membeli rumah sama kayak mencari pasangan yang juga jodoh-jodohan, maka kamu juga harusnya memantaskan diri dengan memperhatikan 6 hal ini sebelum fix dengan pilihan rumah idamanmu.

Continue reading

Cara-Cara yang Kadang Orang Nggak Kepikiran, Tapi Bisa Hemat Sampai 2 Jutaan Per Bulan

Kita sadar bahwa menabung adalah hal penting yang harus segera dilakukan demi masa depan . Tapi terkadang, niat ini sulit banget direalisasikan karena gaji masih pas-pasan dan kebutuhan hidup yang semakin tinggi. Apalagi banyaknya godaan, seperti ajakan teman untuk nonton film di bioskop, nongrong di cafe atau barang diskonan, membuat kita semakin gagal menabung setiap bulannya. Hal ini membuat generasi milenial semakin sulit membeli aset properti sendiri karena gaya hidup yang tinggi. Isu ini juga dibuktikan melalui riset dan analisa salah satu portal karir dan portal properti yang ada di Indonesia.

Continue reading

Presiden Jokowi Ajak Cucu Liburan di Bogor, Inilah Asiknya Berlibur di Kota Hujan!

Liburan tahun baru rasanya memang menjadi salah satu liburan yang ditunggu oleh semua kalangan. Nggak cuma kita saja, bahkan presiden pun turut menikmati momen liburan, lho. Ya, pada libur Natal kemarin, Presiden Indonesia saat ini, Presiden Jokowi, tampak menikmati liburannya bersama sang cucu, Jan Ethes, di Bogor. Mereka berwisata ke Taman Safari di Cisarua, Bogor, dan jalan-jalan santai di Botani Square. Nah, mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa ke Bogor? Kenapa nggak ke luar negeri atau ke wisata Indonesia yang eksotis seperti Raja Ampat dan Bunaken? Jangan salah, guys, berlibur di Bogor itu punya daya tariknya sendiri, lho. Nggak percaya? Yuk simak 6 alasan kenapa berlibur di Bogor bisa jadi pilihan!

Continue reading

Ingin Masa Tuamu Lebih Terjamin? Lakukan 7 Langkah Ini Sedari Muda!

“Ah masih muda, ngapain mikirin hari tua, mikirin masa pensiun. Kejauhan! Mending senang-senang dulu selagi bisa!”

Pernah dengar atau bahkan mengucapkan kalimat yang senada dengan kalimat di atas? Kalau iya, coba pikirkan lagi deh, apa iya kita nggak perlu memikirkan hari tua dari sekarang? Padahal kalau kita kini terlalu acuh dan nggak mau mikirin hari tua, bisa-bisa kita akan menjalani masa tersebut dengan sangat tidak bahagia, lho.

Continue reading

Abis Terima Bonus Awal Tahun? Jangan Sampai Menguap Begitu Saja. Sisihkan Juga Untuk 6 Hal Berikut Ini

Buat karyawan yang bekerja di perusahan nasional atau multinasional, pasti sudah menunggu-nunggu bonus awal tahun sejak beberapa bulan lalu. Karena biasanya di penghujung sampai awal tahun kemarin, perusahaan akan memberikan bonus tambahan kepada para karyawan sebagai bentuk apresiasi. Jumlahnya yang cukup besar terkadang sering membuat terlena. Bahkan sering bonus tersebut cepat habis untuk hal-hal yang tidak begitu penting.

Nah, daripada bonus awal tahun yang diterima menguap begitu saja, lebih baik sisihkan juga untuk 6 hal ini agar lebih bermanfaat. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Continue reading

Sedang Menyusun Resolusi Tahun Baru? Masukkan 7 Hal Ini demi Masa Depan Cerah!

Tahun baru bagi banyak orang bukanlah pergantian tahun semata. Awal baru ini seringkali diartikan sebagai kesempatan baru untuk mewujudkan berbagai mimpi yang mungkin belum sempat terwujud. Karena itu, banyak orang yang lantas melakukan perencanaan untuk kehidupannya melalui resolusi tahun baru.

Continue reading

Galau Pilih Beli Rumah Atau Mobil? Ini 6 Cara Agar Kamu Bisa Mendapatkan Keduanya!

Saat kita sudah bekerja keras bertahun-tahun dan berhasil mengumpulkan cukup banyak uang, seringkali kita akan dihadapkan dengan pilihan untuk membeli rumah atau mobil terlebih dahulu. Keduanya merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi, dan sama-sama terasa mendesak. Gimana enggak, rumah jadi kebutuhan primer yang akan memperlancar urusan rumah tangga dan keluarga kelak, tapi mobil juga merupakan kebutuhan penting karena bisa mendukung pekerjaan dan kehidupan sehari-hari kita kini.

Continue reading