Beli Rumah Baru Atau Bekas? 5 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan!

Membeli sesuatu dengan komitmen besar, seperti properti, pasti membutuhkan banyak pertimbangan. Kita tidak bisa secara impulsif memutuskan. Apalagi di saat kita mencari informasi terkait properti yang akan dibeli, seringkali bermunculan berbagai pilihan baru yang sebelumnya tidak terpikirkan. Salah satunya adalah pilihan untuk membeli rumah baru atau bekas.

Nah kalau kamu sedang mengalami dilemma antara membeli rumah baru atau bekas, yuk kita cek hal-hal di bawah ini yang harus kamu pertimbangkan!

Continue reading

Biar Nggak Kudet, Baca Dulu Nih 7 Hal yang Sering Ditanyakan oleh Pembeli Rumah Pemula Ini

Pengalaman membeli rumah pertama kali merupakan sebuah hal yang menyenangkan. Terlebih jika itu adalah rumah yang sudah lama kita idam-idamkan. Namun terkadang, karena ini adalah pengalaman pertama, ada beberapa hal yang belum diketahui. Hal ini tentu membuat kita banyak bertanya kepada penjual.

Nah, daripada kurang update atau “kudet” dan kebanyakan tanya, lebih baik cari tahu dulu tentang beberapa hal yang biasanya ditanyakan oleh pembeli rumah pemula berikut ini.

Continue reading

Dari Kevin Aprilio hingga Jessica Mila, 5 Artis Ini Sudah Melek Investasi Properti Sejak Dini!

Saat ini bisnis di bidang properti seperti perumahan cukup menjanjikan. Wajar saja, sebab nilai investasi di bidang ini makin tahun makin naik. Itulah mengapa bagi sebagian orang, ini adalah ‘ladang’ empuk sebagai jaminan masa depan.

Bahkan, artis-artis muda kita juga banyak yang melirik bidang ini sebagai peluang bisnis. Apalagi, berkarier di dunia hiburan memang ada masanya dan tak selamanya bisa bertahan. Nah, penasaran siapa saja artis muda yang sudah melek investasi properti sejak dini? Berikut ulasannya.

Continue reading

Hati-hati! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Membeli Rumah Biar Nggak Nyesel Kemudian!

Siapa sih yang nggak ingin punya rumah? Sebagai salah satu kebutuhan primer, membeli rumah sendiri rasa-rasanya jadi impian yang ingin dicapai mayoritas kita. Jika kamu sudah berhasil mengumpulkan dana, selamat! Tapi perjuanganmu belum selesai, lho.

Beli rumah nggak bisa asal-asalan. Ada banyak hal yang harus kita pertimbangkan. Mirip-mirip cari jodohlah, beli rumah adalah komitmen jangka panjang sehingga nggak bisa sembarangan. Nah, agar nggak menyesal belakangan, hindari deh 5 hal di bawah ini saat membeli rumah. Apa aja tuh? Yuk, simak!

Continue reading

Sudah Tahu Proses Beli Rumah dari Developer? Ini yang Harus Kamu Tahu, Biar Nggak Gampang Ketipu!

Sekarang banyak orang yang memilih membeli rumah dari developer. Selain prosesnya lebih mudah, pembeli juga diuntungkan karena rumah bisa langsung dihuni. Namun belakangan banyak yang ragu membeli rumah dari developer karena banyaknya pengembang abal-abal. Dengan iming-iming harga yang sangat murah, pembeli jadi dirugikan. Mereka biasanya sudah menjual rumah padahal kepemilikan tanah belum dimiliki 100%. Alhasil pembeli jadi ketar-ketir dibuatnya.

Nah, maka dari itu sebagai pembeli yang cerdas kita harus cermat agar tidak merugi. Dan inilah beberapa trik jitu membeli rumah dari developer.

Continue reading

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 8 Istilah yang Sering Disebut Bank Ini Biar Kamu Jadi Customer yang Cerdas!

Kredit Pemilikan Rumah atau yang lebih familiar disebut KPR adalah salah satu cara alternatif bagi orang yang ingin memiliki rumah sendiri tapi anggaran terbatas. Dengan dibantu oleh pihak Bank kita jadi lebih mudah untuk punya rumah sendiri tanpa menunggu tabungan mencukupi. Tak heran jika sistem yang sangat menguntungkan ini digunakan oleh banyak orang untuk mewujudkan rumah impian.

Continue reading

6 Tips Punya Rumah Sendiri Buat Para Pasangan Muda. Masa’ Sih Kamu Mau Terus-Terusan Tinggal di Rumah Mertua?

Jadi pasangan muda yang baru saja menikah emang memancarkan aura romansa dan kebahagiaan yang menyenangkan. Nah, memutuskan akan tinggal di mana setelah menikah juga jadi hal yang cukup rumit dan harus benar-benar dipertimbangkan untuk para pasangan baru. Sebagian dari mereka tinggal satu rumah dengan mertua, yang kerap jadi momok karena adanya perasaan kurang nyaman tinggal satu atap dengan mertua.

Continue reading

5 Kesalahan yang Biasa Cowok Lakukan Dalam Merencanakan Keuangannya. Kamu Jangan Gini Ya!

Menurut sebuah riset yang dilakukan sama sebuah lembaga keuangan asal Australia, Spectrem Group, menyebutkan kalau ternyata cowok lebih buruk menata keuangan dibandingin cewek. Sejumlah alasannya ialah karena kaum hawa lebih punya perasaan waspada daripada cowok sedangkan kaum adam justru punya kepercayaan diri terlalu berlebihan yang membuatnya malah keliru mengambil keputusan dalam hal keuangan.

Continue reading

Saat Cari Rumah, Ini 6 Hal yang Harus Kamu Perhatikan. Karena Kayak Pasangan, Beli Rumah Juga Jodoh-Jodohan!

Membeli rumah beda dengan membeli baju yang asal lucu dan murah, langsung deh kamu membelinya tanpa banyak pikir. Sebaliknya, membeli rumah butuh perencanaan yang matang dengan mempertimbangkan banyak faktor yang nggak boleh kamu lakukan secara asal-asalan. Karena sejatinya membeli rumah sama kayak mencari pasangan yang juga jodoh-jodohan, maka kamu juga harusnya memantaskan diri dengan memperhatikan 6 hal ini sebelum fix dengan pilihan rumah idamanmu.

Continue reading

Cara-Cara yang Kadang Orang Nggak Kepikiran, Tapi Bisa Hemat Sampai 2 Jutaan Per Bulan

Kita sadar bahwa menabung adalah hal penting yang harus segera dilakukan demi masa depan . Tapi terkadang, niat ini sulit banget direalisasikan karena gaji masih pas-pasan dan kebutuhan hidup yang semakin tinggi. Apalagi banyaknya godaan, seperti ajakan teman untuk nonton film di bioskop, nongrong di cafe atau barang diskonan, membuat kita semakin gagal menabung setiap bulannya. Hal ini membuat generasi milenial semakin sulit membeli aset properti sendiri karena gaya hidup yang tinggi. Isu ini juga dibuktikan melalui riset dan analisa salah satu portal karir dan portal properti yang ada di Indonesia.

Continue reading