Bingung Mencari Tempat Tinggal? Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tinggal di Bogor!

Maraknya urbanisasi yang terjadi di Jakarta, membuat kota besar ini semakin padat, yang lantas berdampak pada banyak hal. Mulai dari kemacetan jalanan, mahalnya harga tanah dan rumah, hingga persoalan lingkungan seperti polusi udara dan air karena padatnya penduduk.

Bayangkan, penduduk Jakarta setiap harinya harus berjuang melawan kemacetan dan polusi lingkungan. Belum lagi harga properti yang mahal di Jakarta membuat para penduduknya harus kembang kempis berusaha membayar cicilan yang cukup mencekik. Padahal, ada lho pilihan tempat tinggal yang lebih nyaman, seperti di kawasan sub-urban, Bogor. Ya, Bogor memang menjadi alternatif tempat tinggal yang lebih menyenangkan bagi para pekerja yang bekerja di Jakarta. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut 7 alasan kenapa Bogor jadi alternatif tempat tinggal yang lebih baik!

1. Karena masih kawasan sub-urban, harga rumah di Bogor pun cenderung lebih murah dibandingkan dengan di Jakarta

harganya bisa lebih murah!

sumber gambar

Nah, salah satu poin penting dari pemilihan properti yang akan ditinggali, adalah harga dari properti  itu sendiri. Jangan sampai kita membeli properti yang sebenarnya di luar jangkauan daya beli kita. Dan properti di Jakarta, harganya sudah bisa dipastikan melambung tinggi karena saking padatnya pemukiman di sana. Sedangkan di Bogor yang masih belum begitu padat, harga properti cenderung lebih ramah di kantong kita. Seperti di Permata Bogor Residence.

Perumahan yang terletak di lokasi strategis dan memiliki fasilitas yang lengkap ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Bayangkan, kamu yang memiliki pendapatan 9 jutaan perbulan saja sudah bisa membeli rumah di Permata Bogor Residence! Dan jumlah pendapatan itu bisa merupakan jumlah pendapatan gabungan antara kamu dan pasanganmu, lho. Cukup terjangkau ‘kan? Cek di sini deh kalau kamu pengen tahu info lengkapnya!

2. Udara di Bogor terbilang sejuk dan masih bersih karena terdapat banyak kawasan hijau

Udara segar, pikiran jernih!

sumber gambar

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, udara di Jakarta sudah dipenuhi dengan polusi sehingga udara segar yang bersih di Jakarta merupakan sesuatu yang langka. Pasalnya, Jakarta yang padat tidak memiliki banyak kawasan hijau dan banyaknya kendaraan yang memenuhi jalanan Jakarta membuat udara di kota ini selalu dipenuhi berbagai gas polutan. Namun beda halnya dengan di Bogor yang masih terdapat banyak kawasan hijau dan belum begitu padat. Di Bogor, udara cenderung masih lebih bersih dibandingkan dengan udara Jakarta. Selain itu, letak Bogor yang berada di dataran tinggi membuat udara di Bogor jadi lebih sejuk.

3. Air di Bogor pun masih cenderung bersih

Air pun bersih!

sumber gambar

Air pun menjadi salah satu pertimbangan penting saat memilih tempat tinggal, mengingat air adalah sumber kehidupan. Coba bayangkan, tinggal di tengah kota dengan rumah yang megah, tapi kalau tidak tersedia akses air bersih yang lancar, ya percuma saja. Sama halnya dengan udara, air di Bogor juga lebih bersih karena lingkungan hidup di Bogor belum begitu tercemar. Jadi kita nggak perlu deh khawatir nggak bisa mandi bersih karena tiba-tiba air berubah jadi keruh dan berwarna kekuningan.

4. Bogor terhitung cukup dekat dengan Jakarta, sehingga masih memungkinkan untuk pulang pergi dari Bogor ke Jakarta

urusan pekerjaan mudah

sumber gambar

Bagi yang bekerja di Jakarta, tinggal di Bogor itu pilihan yang oke banget. Karena letaknya yang Cuma 1 jam dari Jakarta, maka melakukan perjalanan pulang pergi Bogor-Jakarta itu masih sangat memungkinkan. Apalagi dengan adanya kereta  commuter yang menghubungkan Bogor-Jakarta, maka para pekerja dapat bolak-balik Bogor-Jakarta dengan sangat mudah. Apalagi kalau tempat tinggal di Bogor dekat dengan stasiun, seperti di Permata Bogor Residence yang Cuma berjarak 5 menit dari Stasiun Cilebut. Acara pulang pergi kerja jadi begitu mudah dan tidak menambah stress kita.

5. Di Bogor yang belum seramai Jakarta, kemacetan lebih jarang terjadi sehingga kita tidak perlu stress menghadapi macet setiap waktu

nggak perlu deh kejebak macet!

sumber gambar

Salah satu keuntungan dari tinggal di lokasi sub-urban seperti Bogor adalah rendahnya tingkat kemacetan. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Bogor juga pasti mengalami kemacetan pula pada kesempatan-kesempatan tertentu dan di titik-titik tertentu. Akan tetapi kemacetan di Bogor ini belum merebak layaknya di Jakarta. Di Permata Bogor Residence contohnya. Perumahan cantik ini terletak dekat dengan pusat keramaian kota Bogor, akan tetapi area di sekitar Permata Bogor Residence terbebas dari kemacetan. Akses keluar-masuk perumahan pun bebas dari hambatan macet. Jadi nggak perlu deh pusing dan stress menghadapi macet setiap hari kalau tinggal di Permata Bogor Residence!

6. Tinggal di JABODETABEK takut banjir? Nggak usah takut, Bogor bebas banjir kok!

Banjir? No way!

sumber gambar

Momok yang ditakuti oleh setiap orang yang tinggal atau sedang mencari rumah di area JABODETABEK adalah fenomena banjir tahunan yang menghantui kawasan ini. Namun, Bogor merupakan kawasan yang bebas banjir, lho. Pasalnya, Bogor terletak di dataran tinggi dan memiliki ketinggian 200 meter dari permukaan laut sehingga Bogor jarang mengalami banjir. Apalagi di Permata Bogor Residence yang diapit oleh Sungai Cipakancilan dan Sungai Pesanggrahan, kemungkinan untuk terjadi banjir pun jauh lebih minim karena kedua sungai ini siap menampung aliran air sehingga Permata Bogor Residence bebas banjir.

7. Jokowi aja lebih suka tinggal di Istana Bogor, daripada Istana di Jakarta

Jokowi aja tinggal di Bogor!

sumber gambar

Dari ketujuh alasan di atas, masih ragu untuk pindah ke Bogor? Duh, apalagi sih yang diragukan? Soal lingkungan yang masih asri, nggak perlu dipertanyakan lagi. Soal macet dan banjir, udah jelas kan ya kalau Bogor terbebas dari kedua permasalahan yang banyak melanda di Jakarta itu. Apalagi soal keramahan dan keterbukaan warganya, nggak usah diragukan lagi deh, buktikan aja sendiri dengan main-main ke Bogor. Apa lagi yang diragukan?

Padahal Presiden Jokowi saja mengaku lebih senang tinggal di Istana Bogor lho daripada di Istana Negara di Jakarta. Alasan Pak Presiden sih karena Bogor menurut beliau lebih tenang dan sejuk sehingga ia dapat berfikir dan membuat keputusan-keputusan penting terkait negara dengan lebih jernih di Istana Bogor. Tuh, Presiden aja lebih senang tinggal di Bogor, masih ragu dengan keistimewaan Bogor sebagai tempat tinggal?

Nah, kawasan paling strategis untuk ditinggali adalah di Cilebut, karena kawasan ini masih asri dan tidak sepadat kota Bogor meskipun letaknya sangat dekat dengan pusat kota Bogor. Jadi, mau cari perumahan di Bogor? Permata Bogor Residence jawabannya!

Inilah 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Rumah Sebelum Usia 30 Tahun

Usia 20an adalah masa emas dimana banyak orang sedang mulai merintis karirnya dan belajar mandiri. Biasanya pekerjaan pertama juga didapatkan pada rentang usia ini. Dengan pekerjaan tetap dan gaji yang lumayan kita bisa membeli berbagai barang yang sudah lama diidam-idamkan. Namun, jangan sampai kenyamanan finansial ini membuat kita terlena dan lupa untuk berinvestasi. Sayang ‘kan kalau selama ini sudah bekerja banting tulang tapi di masa tua kita tidak punya apa-apa karena menunda berinvestasi?

Nah, supaya hidup kita lebih nyaman di masa depan, akan lebih baik jika dari sekarang sudah mulai berinvestasi dalam bentuk rumah. Kalau masih ragu, mungkin beberapa alasan dibawah ini akan semakin menguatkanmu untuk memiliki hunian pribadi sebelum usia 30 tahun.

1. Dengan punya rumah sebelum usia 30an, kamu lebih mudah mendapatkan jodoh

lebih mudah dapat jodoh

Sumber gambar

Kalau di usia 20an kamu sudah punya rumah, calon pasanganmu akan lebih yakin untuk menjalin asmara denganmu. Karena tidak dipungkiri bahwa kemapanan finansial yang ditandai dengan kepemilikan rumah pribadi bisa membuat si dia yakin bahwa kamu adalah pasangan yang cocok untuk memberinya kehidupan yang lebih baik.

2. Calon mertua pasti akan lebih mudah memberi lampu hijau jika kamu sudah punya rumah sendiri sebelum usia 30 tahun.

dapatkan restu mertua

Sumber gambar

Kalau sudah punya rumah, calon mertua akan lebih yakin bahwa anaknya jatuh ke tangan yang tepat. Mereka akan berpikir jika di usia sebelum 30 tahun saja kamu sudah bisa mandiri dan membeli rumah, pasti ke depannya kehidupan rumah tangga anaknya akan lebih sejahtera jika bersama denganmu. Jadi restu calon mertua akan lebih mudah didapatkan.

3. Jaminan kemapanan di hari tua lebih pasti dengan memiliki rumah sendiri di usia 20an

jaminan di hari tua

Sumber gambar

Tak disangkal bahwa rumah adalah salah satu bentuk investasi yang paling menjanjikan. Dengan harga tanah yang selalu naik setiap tahunnya, kita bisa memiliki keuntungan berlipat ganda jika mulai dari sekarang sudah membeli rumah. Lumayan lho jika saat ini membeli rumah dengan harga Rp 200 juta dan 10 tahun tahun lagi jadi Rp 1 milyar. Kita sudah untung banyak tanpa harus bersusah payah.

4. Tidak dipungkiri bahwa orang tua akan bangga jika anaknya sudah punya rumah sendiri di usia muda

Membuat orang tua bangga

Sumber gambar

Orang tua mana yang tidak bangga kalau anaknya sudah bisa mandiri dan membeli rumah sendiri. Apalagi jika kita bisa membeli rumah saat masih berusia muda. Pasti orang tua akan sangat bahagia dan merasa berhasil dalam mendidik anaknya.

5. Dengan punya rumah sendiri, kita tidak perlu pusing-pusing memikirkan bayar kontrakan

tidak perlu pusing bayar kontrakan

Sumber gambar

Biar nggak perlu pusing bayar kontrakan tiap bulan, membeli rumah bisa menjadi salah satu solusinya. Meskipun masih nyicil, hati menjadi lebih tenang karena tidak perlu khawatir akan digusur dari rumah tersebut. Mungkin jika tabunganmu belum cukup untuk membeli rumah secara tunai, KPR (Kredit Perumahan Rakyat) bisa menjadi solusinya. Dengan DP dan cicilan ringan, kita bisa memiliki rumah sendiri. Nggak percaya? Coba deh cek di sini.

6. Dapat keuntungan nominal cicilan kecil dari bank dan jangka waktu mencicil lebih panjang.

Dapat bunga cicilan lebih rendah

Sumber gambar

Jika sudah mulai beli rumah dari sekarang, kamu akan mendapat keuntungan yang lebih banyak. Beberapa diantaranya adalah nominal cicilan yang diberikan oleh bank lebih kecil dan jangka waktu mencicil lebih panjang. Mengingat bunga kredit biasanya akan naik tiap tahun, kita akan lebih diuntungkan jika membeli rumah di usia muda. Selain itu, jangka waktu mencicil juga akan lebih panjang karena usia produktif kita juga masih panjang. Kalau dipikir-pikir lebih menguntungkan membeli rumah dari sekarang ‘kan?

7. Jika sudah punya rumah sendiri, mengatur perabotan bisa lebih bebas dan sesuai dengan keinginan pribadi

Dapat mengatur perabotan

Sumber gambar

Bayangkan saja bagaimana bahagianya jika kita bisa mendekorasi rumah sesuai dengan keinginan kita. Nggak akan ada yang mengomentari atau mencela karena itu adalah rumah kita sendiri.

Dari semua alasan yang telah dipaparkan, sudah terbukti bahwa memiliki rumah sebelum usia 30 tahun sangatlah menguntungkan. Apalagi sekarang ada perumahan dengan harga terjangkau yang bisa dimiliki oleh kamu yang punya gaji 9 jutaan. Yup, Permata Bogor Residence yang terletak di Jalan Raya Cilebut nomor 25, Cilebut, Bogor, adalah jawaban buat keinginanmu punya rumah sendiri sebelum usia 30-an. Lokasi perumahan yang bukan merupakan kawasan macet, akses transportasi yang mudah karena dekat dengan Stasiun Cilebut, serta berbagai fasilitas pendukung lainnya yang ada di kawasan Cilebut membuatmu nggak akan menyesal deh pokoknya! Yuk, cek calon rumahmu idamanmu di sini!